iklan iwb
” Aksi Dan Kneen diatas BMW pada ajang balap Isle of Man TT…”

Iwanbanaran.com – Kangbro….siapa nggak kenal dengan balapan paling mengerikan sedunia Isle of Man TT. Balapan yang membuat pembalap Motogp pun mundur ogah ikut-ikutan ini kembali menelan satu nyawa baru dalam sesi kualifikasi di Ballacrye. Bernama Dan Kneen, rider 30 tahun dari Ochan ini tidak mampu bertahan setelah crash pada kecepatan tinggi dalam QTT di kelas Superbike….

Konfirmasi awal datang dari penyelenggara balap TT ACU Event Ltd bahwa Dan Kneen mengalami crash ketika sesi kualifikasi di CurchTown disekitar Ballacrye. Pembalap berasal dari Onchan Isle Of Man yang cukup cemerlang gabung bersama dengan tim Tyco BMW ini mengalami cedera cukup parah sehingga sempat dilarikan kerumah sakit Nobel….

Namun sayang Kneen tidak mampu bertahan. Pembalap yang cemerlang dan membuat gebrakan?podium TT pertamanya di Balap Superstock tahun lalu serta finish ketiga di Race TT Superstock tersebut dinyatakan meninggal barusan. Sebuah Tragedi mengingat Keen adalah pembalap berbakat….

iklan iwb

Debut pertama Dan Keen?pada Grand Prix Manx pada tahun 2008 dan memenangkan tiga balapan yang belum pernah terjadi sebelumnya – Junior, Newcomers C dan Ultra Lightweight MGP Races.?Penampilan bagus Kneen lainnya adalah tempat ketiga dalam balap Superstock 2013…

Keen sabet podium TT pertamanya di Balap Superstock tahun lalu, finish ketiga di Race TT Superstock. Doi memiliki lap resmi tercepat dengan kecepatan rata-rata 209 km/jam saat diajang IOM Superstock Race tahun lalu dan mencatat average speed 22 km/jam di sesi kualifikasi Superbike semalam….

Prestasi Dan Keen juga ditunjukkan ketika di 2014 doi sabet juara diajang Irish Superbike (Ulster Grand Prix Superstock). Beberapa tim terkemuka pernah bekerja sama dengan Keen seperti Mar Train Yamaha serta Padgetts Honda. Dan saat bergabung bersama Tyco BMW Keen sabet juara 2 dan 3 di Ulster Grand Prix. Sayang kiprahnya berhenti semalam cak…

Last….Dan Kneen baru satu contoh rider yang kehilangan nyawa dibalap Isle of Man TT. Balap jalan raya yang nyaris tanpa speed trap. Nggak heran ketika crash, siap-siap badan membentur tembok, terbentur pohon atau terlempar kejurang. So…turut berbela sungkawa atas meninggalnya rider bertalenta seperti Dan Kneen di Isle of Man TT. Keen sendiri dalam sejarah balapnya di IOM memang pernah mengalami crash. Namun kali ini takdir berkata lain. Berikut beberapa moment crash dan full lap dan Kneen saat di Isle of Man TT. RIP Dan Kneen (1987-2018)..(iwb)

Crash moment Dan Kneen

Aksi Dan Kneen di IOM

88 COMMENTS

    • Ni olang, sales sakit..x yaaa..
      Org berduka mala di bikin bencanda.. Mudah” lu tar Makmugitang, malu ganti nick iwakbeneran besok belunder malu ganti nick lagi..

      Sakit lu

  1. Isle of man T_T
    Kesalahan sedikit saja bisa fatal, sedangkan kita tahu manusia itu tidak luput dari kesalahan ?

  2. haiyyaaa sbg eks juara isle man yg prnh merasakan bgmn nyawa bs hilang dlm sedetik , owe ikut berduka sedalam dalamnya waaa

  3. “saat diajang IOM Superstock Race tahun lalu dan mencatat average speed 22 km/jam di sesi kualifikasi Superbike semalam?.”

    Kecepatan rata rata 22km/jam. Pasti dia naik PCX ya kang iwan

  4. itu takdir masing2, coba lihat Conor Cummin yang jatuh ke jurang ampe kepontal pantil, masih dikasih takdir hidup. lihat videonya bikin gedeg

  5. IOM TT itu nenek moyangnya motogp. salah satu seri granprix berawal dari sini.
    urusan bahaya mah mereka punya pikiran sendiri2. lha wong yang mati gegara selfi banyak aja masih pada gak mikir hati2.

  6. satu lagi masbro, ada lagi Steve Mercer, dia juga lg dalam kondisi serius. Kronologinya dia terlibat kecelakaan dengan mobil panitia yang sedang otw ke TKP Dan Kneen.

  7. Rider yang belom ngerasain mudik motor ampe 19 jam yo gumun karo balapan ngene cak..

    • Ga nyambung dro.. Kalo balap enduro baru loe bandingin sama mudik naik motor 19 jam itu cocok ?

  8. satu lagi masbro, ada lagi Steve Mercer, dia juga lg dalam kondisi serius. Kronologinya dia terlibat kecelakaan dengan mobil panitia yang sedang otw ke TKP Dan Kneen.

  9. haiyyaaa sbg eks juara isle man yg prnh merasakan bgmn nyawa bs hilang dlm sedetik , owe ikut berduka sedalam dalamnya waaa

  10. itu takdir masing2, coba lihat Conor Cummin yang jatuh ke jurang ampe kepontal pantil, masih dikasih takdir hidup. lihat videonya bikin gedeg

Comments are closed.