iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….sepertinya sampeyan yang menunggu Yamaha MT07 kudu menelan ludah dulu. Jika diartikel sebelumnya IWB menyebut nilai NJKB nongol dari produk Yamaha mengusung kode Yamaha DG20 disinyalir sebagai MT 07…namun dari dari deep investigation (bosone rekkkk), ternyata masih meragukan. Samar tapi makin jelas sebab DG20 ternyata adalah motor trail. Weelehhhhhh…

Yamaha DG20 sebenarnya memang sudah lama nongol dalam TPT. Uji tipe dari kemenperin ini dilakukan sejak 2014. Lama tidak terdengar, perkemarin IWB mendapatkan kembali NJKB atau nilai jual yang disebut berkisar 72 jutaan. Dari koding terakhir, semua cukup yakin bahwa DG20 adalah moge Yamaha 2 silinder si MT07….

Ngarep cak…sopo nggak bungah kalau bener MT07 mengingat motor naked ini bisa diposisikan diharga menggiurkan bersanding melawan Kawasaki Z650 serta CB500 yang berada direntang 160-170 jutaan. Tapi harapan tersebut semakin kecil ketika dari deep investigasi….arah kesana makin lemah…

iklan iwb

Yup…Yamaha DG 20 tidak terdeteksi sebagai MT07. Namun DG20 dari ilmu terawangan ilmu njengking mlumah murep IWB terbaru, termonitor sebagai motor trail Yamaha WR series. Emang njlimet cak kalau sudah urusan kode perkodean. Wiss koyok tebak-tebakan nomer buntut. Kadang akurat namun seiring waktu ketika menemukan kemajuan dan fakta lain IWB harus share. Iyo ora cak….

Last….mengintip dari NJKB, jelas WR disini bukanlah sosok trail entry level 150cc yang sedang kita tunggu. Dengan NJKB berkisar 72 jutaan, arahnya adalah trail seperempat liter Yamaha. Terus kapan versi 150cc nya ? tunggu investigasi lanjutan IWB. Sabar suburrr rekkkk :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleTragedi : Baru sesi kualifikasi, Isle of Man TT kembali minta korban !!
Next articleBerikut kata bos Suzuki soal Maxi skuter andalannya
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!