iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……Suzuki secara brilian sudah merilis NEX II. Entry level yang kini memiliki desain lumayan rupawan ini memberikan kita harapan baru akan datangnya produk Suzuki cakep lain. Salah satu yang masih menjadi hot isu dan banyak yang menunggu adalah maxi skuter Suzuki. Kapan dan apakah skutik model ini akan bener-benar dirilis oleh PT SIS? Nah…ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung tanyakan perihal ini ke bos Suzuki Mr. Seiji Itayama. Apa kata beliau ?

Seperti artikel lawas IWB, Project Maxi skuter Suzuki memang tidak bisa dibilang dalam waktu dekat. Hal ini karena proses yang dilalui tidak mudah mengingat Suzuki Indonesia harus lewat SMC (Suzuki Motorcorps) Jepang langsung. Tapi progressnya tetap berjalan. Setidaknya itulah yang IWB denger. Dan dari selentingan terakhir, bisa dipastikan mesin tetap berjalan dengan kubikasi diatas kompetitornya yakni 175-180cc….

Suzuki sepertinya ingin menawarkan value lebih kepada konsumen tanah air. Dengan kubikasi lebih besar pastinya sensasi yang ditawarkan juga berbeda. Maklum cak…selama ini Suzuki identik dengan power. Engine yang disandang rata-rata kencang. IWB bisa bayangin dengan mesin 175-180cc, pasti maxi skuter mereka bakal sangat nyaman untuk cruiser jarak jauh. Kubikasi besar, otomatis RPM juga lebih rendah dan tidak perlu teriak untuk mendapatkan speed yang diinginkan. Kuwi yang penting cak. Tapi pertanyaannya, kapan maxi skuter Suzuki ini akan datang ?

iklan iwb

Ketimbang banyak berspekulasi, IWB coba tanyakan hal ini pada bos Suzuki Seiji Itayama. Presdir PT SIS ini memang tidak banyak memberikan jawaban. Hanya senyuman misterius. Tapi IWB nggak patah semangat dan terus memancing. ” Kapan Itayama san, apakah tahun ini? seharusnya bisa dipercepat mumpung pasar sedang panas terhadap maxi skuter..” celoteh IWB. Sepertinya doi makin gusar dan sambil tertawa doi menjawab…

” Seiji Itayama tengah….”

” Saya juga pengen cepat, kita maunya juga cepat pak Iwan...” serunya tertawa. Sebuah jawaban singkat dan padat namun memberikan gambaran betapa PT SIS sebenarnya juga sudah ngebet memasarkan Maxi skuter. Namun masalahnya…..produk baru berada ditangan SMC (Suzuki Motocorps Jepang). Proses panjang yang tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada proses yang harus dilalui. Mulai dari durability engine hingga detil RND baik desain ataupun fitur…

Last…analisa IWB, maxi skutik Suzuki Fix 99 % memang sedang diracik. Hanya saja momentum peluncurannya disinyalir tidak tahun ini, nggak masuk cak kalau 2018. IWB menduga….kans terbesar dan cukup logis adalah tahun depan. So…sabar subur pakde. Btw harapan sampeyan seperti apa sih maxi skuter Suzuki idaman dimasa depan ? monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHasil investigasi final Yamaha DG20, jebule adalah motor trail !
Next articleSuzuki resmi rilis new GSXS150 Keyless dengan banderol 26,2 juta rupiah !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!