iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..sudah lama Yamaha DG20 sebenarnya nongol lewat uji tipe (TPT). Namun sampai sekarang belum menampakkan batang headlampnya. Hingga yang terbaru berkat bantuan reader IWB yakni cak Ario, akhirnya IWB mendapatkan harga NJKB Yamaha DG20. Waahh motor apa lagee nehhh?

DG20 sebenarnya belum jelas. Namun dari prediksi sementara DG20 adalah big bike MT07. Sejauh ini Yamaha sudah memiliki line up MT09. Motor CBU ini dijual pabrikan garputala diangka 250 juta. Tapi uniknya mereka justru belum membawa adiknya yakni MT07 ketanah air. Cukup lama cak….lumayan lama sebenarnya wacana mendatangkan MT07 ke Indonesia. Bisa kita buka dibeberapa artikel lawas bagaimana Yamaha mendaftarkan uji tipe produk mengusung kode DG20….

Kalau nggak salah uji tipe produk ini hampir setahun lalu kalau nggak malah lebih. Dilalah setelah adem tidak ada pergerakan PT YIMM disegmen CBU, yang terbaru IWB mendapatkan Harga NJKB Yamaha DG20. Yup….motor yang diduga sebagai MT07 ini ternyata sudah keluar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jika mengintip data Permendagri 33/2018 kita akan menemukan satu fakta NJKB Yamaha DG20 yang disinyalir sebagai MT07. Dari data terlihat nomer urut DG20 berada di kisaran 345 bagian roda dua. Disana tersebut NJKB senilai Rp. 72.500.000. Waaahhh…..koq murah. Serius kiii MT 07 ?? Eittt jangan nafsu dulu cak…

NJKB tidak bisa dijadikan patokan resmi. Sebab biasanya banderol OTR akan jauh dari angka tersebut. Banyak komponen yang masuk didalamnya termasuk biaya promosi dan surat-surat. Belum lagi pajak yang bakal nempel pada produk CBU. Kisarannya pun bervariasi. Ada yang hanya 9 % dari NJKB tapi ada juga yang melejit hingga lebih dari 100 %….

Last…..IWB memperkirakan banderol dari MT 07 nantinya bakal berada dikisaran 160-200 jutaan. Menilik harga MT09 yang dipasang diangka 250 juta. Tapi kalau mengintip spek dimana MT07 mengusung mesin 2 silinder, harusnya MT 07 bisa ditekan hingga dikisaran 160 jutaan supaya bisa berjibaku melawan Kawasaki Z650 ataupun merongrong pasar yang diisi Honda CB500. So…MT07? Fix bakal dipasarkan cak. Tinggal tunggu tanggal mainnya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

93 COMMENTS

    • Lu udah beli mah, nikmatin aj fitur methotnya bro.
      Gak usah nyari temen buat ngerasain fitur itu bro ???
      Menderita n ngadet ngadeg, nikmatin sendiri aj.
      Salam curva curva lengkung ??

  1. Cakk, brp NKJB ninin 250, cbr 250 rr vs ktm rc 250 & apache 310? Jgn2 harga overpret bkn krn pajak mewah tp mmg cari untung aja

    • Sependapat karo pertanyaan kiyeh. Jangan-jangan…. jangan-jangan… NJKB apache 310 berape, kok hargane 49jeti. Jangan2 produk liyane operpret….

  2. Yaaah….harusnya bisa ditekan lagi dong harga nya. Kan produksi mesin nya di indonesia untuk pasar global. TKDN nya juga gede kok…

  3. NJKB honda CBR500 2017 aja 112.500.000 lek.. OTR harga 145 jutaan.. jadi kalo Yamaha mau keluarin DG20 dengan NJKB 72 jutaan mungkin harga OTR nya 110 kebawah tinggal pricingnya aja gimana mau ambil untung banyak atau harga yg bisa ngelawan kompetitornya yg di angka 160 jtan

    • wow….klo mt07 100jutaan. itu baru setara dgn harga moge diluar negeri. semoga ya,ad moge lokal.

  4. Kalau dibikin sendiri sama YIMM, bisa jadi bandrol bisa di bawah 160…Mesin MT-07 sejak 2017 sdh mulai digarap Yamaha Indonesia bukan?

    • Bener itu…kawasaki yg ambil dr thailand mogenya lbh terjangkau aplagi yg buatnya lokal. semoga ya.

  5. NJKB honda CBR500 2017 aja 112.500.000 lek.. OTR harga 145 jutaan.. jadi kalo Yamaha mau keluarin DG20 dengan NJKB 72 jutaan mungkin harga OTR nya 110 kebawah tinggal pricingnya aja gimana mau ambil untung banyak atau harga yg bisa ngelawan kompetitornya yg di angka 160 jtan

  6. Kalau dibikin sendiri sama YIMM, bisa jadi bandrol bisa di bawah 160…Mesin MT-07 sejak 2017 sdh mulai digarap Yamaha Indonesia bukan?

  7. Cakk, brp NKJB ninin 250, cbr 250 rr vs ktm rc 250 & apache 310? Jgn2 harga overpret bkn krn pajak mewah tp mmg cari untung aja

    • Sependapat karo pertanyaan kiyeh. Jangan-jangan…. jangan-jangan… NJKB apache 310 berape, kok hargane 49jeti. Jangan2 produk liyane operpret….

  8. Yaaah….harusnya bisa ditekan lagi dong harga nya. Kan produksi mesin nya di indonesia untuk pasar global. TKDN nya juga gede kok…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here