Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..utang IWB sekarang lunas untuk membedah fisik dari TVS Apache 310RR. Sport fairing yang didatangkan TVS Indonesia membuat kita penasaran sebab motor ini dibandrol dengan harga yang lumayan menggiurkan yakni di angka 49 jutaan. Banyak yang menanyakan ke IWB apakah terjadi penurunan kualitas sehingga harga bisa sangat jauh dibandingkan dengan BMW G310 yang notabene dikembangkan menggunakan part yang sama?. Nah untuk menjawab semuanya IWB sudah racik sebuah video review TVS Apache 310RR yang akan menyoroti Sisi persisi dari sang kuda besi. Dan inilah video full HD (60fps) bedah tuntas TVS Apache 310RR. Dengarkan letupan knalpotnya cakkkk…..

Video ini berdurasi cukup lama yaitu sekitar 18 menit. Tapi jangan kuatir, pada rentang tersebut IWB berani jamin sampeyan tidak akan bosan sebab IWB sorot tiap detail body motor sehingga bagian perbagian tidak terlewatkan. Mulai dari sisi depan sekitar area headlamp, tangki (mengusung full kondom), frame atau sasis kemudian pada bagian silinder head termasuk konsol dashboard. Semua coba IWB jelajahi. Bagian yang wajib kita oprek juga pada stop lamp yang ternyata memang keren banget…

Stop lamp  TVS Apache 310 RR  mirip dengan beberapa moge  premium  yang kita kenal  seperti  Ducati panigale  contohnya. LED yang nyala model nyambung seperti Neon. Pada video ini IWB juga menyodorkan simulasi ketika motor di rem…gimana nyala lampu belakangnya. Hingga lampu sein plus sistem adjuster dari spion yang ternyata tidak menganut model klik akan tetapi fleksibel  tanpa  pengunci  tidak seperti Kawasaki Ninja contohnya…

Ketebalan  serta finishing  sangat baik menurut IWB. Tebalnya material juga terlihat pada  bagian  reflektor. Yup…. reflektor yang digunakan menggunakan Rinder….komponen sama dengan yang digunakan oleh mayoritas produk Kawasaki. Kemudian pada area kaki-kaki sudah IWB jabarkan pada artikel sebelumnya bahwa vendor adalah Kayaba. Selain itu di video ini pula IWB coba jajal ergonomi Riding yang ternyata memang sangat nyaman….

Tangki besar dengan shape bagian atas melebar kemudian mengecil di bagian bawah tempat paha menjepit. Termasuk hadirnya pegangan di sebelah kanan yang ternyata Untuk menggeser motor ketika kita kesulitan melakukan parking. Feel motor juga enteng membuat IWB sangat penasaran seperti apa jambakannya. Dan tidak afdol rasanya kalau kita belum mendengarkan letupan knalpot yang hanya bisa diwakili dengan sebuah video. So…Video ini akan menjawab rasa penasaran sampeyan…..

Last….pada pengetesan yang IWB lakukan ternyata limiter TVS Apache 310RR mentok di angka 11000 RPM. Loncatan bar RPM juga cepat sehingga IWB yakin motor ini memiliki akselerasi yang cukup baik. Semua ini dijabarkan dalam video, jadi tenang cak…tinggal klik Video review dari TVS Apache 310RR di bawah ini maka setelah itu monggo sampeyan simpulkan, Apakah dengan harga 49 jutaan motor ini memang worth to buy ? dan dalam penilaian IWB tidak ada perbedaan material ataupun kualitas material antara TVS Apache 310RR vs BMW G310R. Penasaran ? intip saja full video reviewnya dibawah ini cak…..ati-ati celengan rekkkkk :mrgreen: …..(iwb)

Video full Review TVS APACHE 310RR

HP klik disini

Advertisements