iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooooo….kabar panas datang dari Yamaha Jepang yang konon sedang menyiapkan sebuah model baru. Kabar yang menyoroti geliat Yamaha di segmen paling unik yakni roda tiga atau LMW (Leaning multi Wheel). Menurut informasi dari Jepang, Yamaha diisukan sedang menggarap sebuah matic roda tiga yang kemungkinan merupakan generasi seperempat liter Kakak dari Tricity 150….

Seperti dilansir Young Machine pada tanggal 13 Februari 2018, presiden Yamaha Motor yakni Mr. Hidaka Memberikan komentar tentang niat Mereka mengembangkan motor tiga roda baru di kelas seperempat liter. Matic ini nantinya merupakan Kakak dari tricity 155 sudah beredar di dunia….

Bedanya pengembangan model kemungkinan besar mengambil basis dari Yamaha X-Max 250. Baik dari engine ataupun basis frame. Akan tetapi karena mengusung Tiga Roda tentu ada penyesuaian di area depan khususnya suspensi serta triple clamp. Produk baru ini nantinya akan mengisi pasar 250cc mengikuti kesuksesan mereka merilis Yamaha Niken yang mengambil basis konsep dari MT 09 series…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dengan basis konsep dari X-Max 250 diharapkan pasar roda tiga nanti bisa menembus ke Eropa, Amerika serta Asia. Keuntungan lain dengan basis dari X-Max 250 maka roda tiga nanti bisa ekspansi hingga kubikasi lebih besar yakni 250 cc, 300 CC hingga 400 cc….

Sejauh ini belum ada keterangan pasti akan seperti apa dan kapan motor ini bakal lahir. Namun dari estimasi yang diberikan oleh beberapa media Jepang, roda tiga Yamaha Ini kemungkinan lahir sekitar bulan Juni 2018. Untuk pasar Indonesia memang sedikit sulit kangbro mengingat Tricity 150 saja kurang sukses di pasaran. Anyep sepi peminat…

Bisa jadi karena banderol yang cukup tinggi tembus hingga 70 jutaan rupiah. Yamaha Tricity dipasarkan di tanah air secara CBU Thailand dan kurang dikelola secara serius oleh pihak Yamaha Indonesia. Dengan fakta diatas..Yamaha Tricity 250 kemungkinan besar tidak akan masuk Indonesia kecuali Yamaha sudi melokalkan sehingga banderol bisa ditekan semaksimal mungkin. Kita tunggu saja update perihal ini cak. Wis ah…IWB mau sholat Subuh dulu. Okrekkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!