iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….Ducati sepertinya sedang bekerja keras untuk mempertajam sisi aerodinamika. Setelah mereka sukses menguasai teknologi winglet yang akhirnya membuat Dorna mengeluarkan aturan dan diberlakukan di musim 2018….Ducati kini terus melakukan riset dan development. Yang terbaru saat test di Barcelona, GP18 terlihat menggunakan sayap baru…shape yang tidak sama dengan umumnya fairing GP18. Justru sekarang pendekatan lebih mirip motor Jepang….

Jepretan yang dishare oleh Fabio Marchi ini memuat Ducati GP18 saat di Barcelona. Motor Ducati yang terkenal kencang ini sekilas terlihat mirip dengan versi biasanya. Namun jika sampeyan jeli, akan terlihat hadirnya sayap berbeda dibagian depan. Yup…..bentuknya tidak seperti milik Ducati cak. Namun pendekatan shape yang diracik mirip dengan Honda ataupun Yamaha….

IWB menduga, Ducati sepertinya sedang mengembangkan sayap baru untuk menggali top speed semaksimal mungkin. Sebab di Mugello…sirkuit ini memiliki kombinasi yang cukup unik sebab lurusnya panjang banget. Dengan panjang total 5,4 km, Mugello Italia memiliki 14 tikungan 1.141 km…..nahhh sampeyan bayangin wae…

iklan iwb

Motor harus memiliki top speed jempolan dan juga kestabilan ketika melakukan hard braking. Apalagi lurusnya Mugello tidak flat total sebab konturnya down dan uphill. So….selain setingan sasis dan engine, aerodinamika memegang peranan penting jika ingin juara. Sepertinya itulah yang sekarang menjadi fokus Ducati…

Last…dengan makin jauhnya Marc Marquez diklasemen rider, Ducati harus berjuang keras. Sebab jika setelah inipin mereka memble, maka kans mereka menantang Honda di 2018 akan selesai. Bentuk wings yang baru ini pun juga cukup menarik karena secara shape sepertinya Ducati tidak enggan untuk jajal beberapa opsi termasuk bentuk lay out yang mendekati Honda ataupun Yamaha. Kita tunggu saja usaha Ducati di Mugello nanti…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo review TVS Apache 310RR, dengarkan letupan knalpotnya cakkkkk !!!
Next articleYamaha genjot produksi NMax155, inden tidak lama lagi !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!