iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….tak kenal maka tak sayang. Dan setelah IWB bercengkrama selama sejam di booth TVS diajang PRJ untuk melototin TVS Apache 310RR…satu kata yang bisa IWB katakan, banderol motor termasuk bikin tepuk jidat. Bener-bener edian cak banderol 49 jutaan bisa disematkan pada TVS Apache 310RR. Padahal banyak komponen BMW G310R melekat pada tubuh TVS Apache 310RR. Termasuk detailing yang memang diatas rata-rata. Nahh…emang seperti apa TVS Apache 310RR? berikut mega gallerynya…

Pertama kali melihat TVS Apache 310RR, sport fairing ini gede. Khususnya dibagian tanki…mantap bener. Model kondom atas gede banget namun slim dibagian area ngempit paha kaki. Sementara didepan kita sudah disodori lampu model projie dengan LED dibagian kiri kanan. Sorot lampu putihnya juga terang banget. Bisa terlihat ketika cahaya masih mampu memantul dengan kuat diterangnya ruangan PRJ…

Lalu dibagian kaki-kaki, IWB menemukan pelk yang identik dengan BMW G310. Sama plek cak…nggak beda sama sekali. Termasuk kaliper hingga diskbrake adalah komponen yang sama dengan yang digunakan BMW G310 yakni Bybre Model radial. Ukuran piringan cakrampun demikian yaitu 300mm (F) dan 240mm (R). Hanya shapenya yang beda dimana TVS Apache 310RR menganut wave shape. Tidak hanya itu, ban yang dicangkokkan juga yaitu Michelin Pilot Street Radial…

iklan iwb

Komponen BMW G310R kembali IWB temukan dibagian suspensi USD. Suspensi ini sama besarnya dan dari brand yang sama yakni KYB. Pandangan mata IWB alihkan dibagian dapur pacu…waladalah ini mah sama plek cuma diganti crankcase luar. Silinder headnya sama dengan konfigurasi DOHC reverse inclined satu silinder. Perbedaan hanya pada ECU dimana TVS Apache 310RR dijejali dengan ECU yang lebih agresif dan response engine yang lebih mantap…

Persamaan lain adalah knalpot yang digunakan TVS Apache 310RR. Wisss sama plek kalau kuwi pakde. Detil lain adalah panel stang yang menggunakan komponen yang sama. Wis koyok anak kembar. Dan sekali lagi, jika sampeyan ada yang meragukan finishing dari TVS Apache 310RR, monggo samperin sendiri karena sampeyan akan terkejut seperti disodori produk non India. Halus, tiap sambungan panel presisi dengan kualitas cat sangat baik. IWB seperti nggak percaya motor 310cc ini dijual diangka 49 jutaan dengan status CBU plus PPnBM lebih tinggi dibandingkan produk lokal. Garuk-garuk alisss kangbrooo…

Last…itulah kekuatan branding. Hanya ditempel brand BMW, harga bisa beda 2 kali lipat. Padahal secara komponen dan basis engine yang digunakan bener-bener identik. Termasuk finishing dan material IWB tidak melihat adanya penurunan pada TVS Apache 310RR. Sebagai informasi BMW G310 ditanah air dijual sekitar 110 jutaan. Sementara TVS Apache 310RR 49 juta OTR Jakarta. Keduanya datang dengan status yang sama yakni CBU import. So…salut buat TVS Indonesia yang bisa menekan harga dengan banderol yang membuat celengan kaum lelaki bergoyang-goyang. Sebagai gambaran berikut mega gallery TVS Apache 310RR dari dekat. Racunnnnn…(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

138 COMMENTS

    • Ko keren yaa. PANTAU 6 BULAN ke depan Kelebihan dan kekurangan edisi konsumen.. SUKUR” Mas IWBEH Dpt unit coba pakainya…

      Pajak tahunan brp?
      Suku cadang bagai mana?
      Konsumsi BBM brp?
      Awet gak bahan mika lampunya? Kayak migelli 250 dulu mudah nguning..

    • Kenapa sok belakang diclose up?

      Itu emblem jaran mengingatkan akan motor spbu. Yg itu tuhh….. The Kuda lumping Design

      Nguwahahahahah

    • bagus…. skrg merk2 bundling sudah berani memberikan spare part kelas atas… semoga kedepan bukan lagi soal honda yamaha suzuki kawasaki. tp merk2 lain bisa bersaing. dan smua punya kualitas yang baik..

      tp sayang TVS ini memakai nama apache, yang lebih kental ke aura touring.. seharusnya jangan pake nama apache…

    • Kang 1wan, kira-kira TVS ngetokna sing ora ABS? Bisane ya, ‘identik’ karo BMW, ABS, 312cc, finishing apik, material apik, kok ya regane ‘mung’ 49 juta. Bingung inyong.

    • Kang 1wan, apa mengko sing dikirim ke konsumen juga sama persis dengan yang dipajang? Ana mata kucing, dll.

    • Hehehehe kayane ora dijawab. Inyong usul nganakna kuis Lebaran be ora dijawab. Pulsa 25ewu mung pindho apa ping telu, kelalen inyong. Mungkin Kang 1wan lagi sibuk, hehehe

  1. Wah bisa murah gni diatas 250cc. semoga pabrikan buat yg 4 silinder 250cc ya. Khususnya ngarep Bandit 4 silinder neh.

  2. Pajak tahunannya mahal ga nih…..pajak itu patokannya hrg motor apa cc kang….moga dijawab biar pd ga penasaran

  3. Tunggu aj, tahan brpa bulan.
    Jualan kok jomblo ?
    Ane heran dengan peluncuran motor ini, sebenarnya mereka survey konsumen pasar indo gak ya ? Apakah benar mmg di segmen itu suka jomblo ?
    Dg harga sgtu, buat aj 250cc twin.
    Jamin laris manis.
    Lah ini cc gede jomblo murah.
    Buat apa bli jomblo, klo gak horny di telinga ?
    Jujur sensasi berkendara beda.

    • coba tanya juga ktm yg buat 690cc single silinder yg sebanding sama mt 7 ? kalo getaran sih laki bro wajar make yg sangar kalo gamau geter pake aja matic , tiger yg lemot itu aja geter , mending ini agak lebih cepet , mesin sama mesin moto3 juga sama rancang bangunnya , kalo pinter setting bisa ini ngalahin yg dual

  4. Itu gimana ceritanya bisa beda 2x lipat? Apa jangan2 yg BMW CBU Jerman? (Dari india ke jerman trus ke indonesia?)

  5. Nih barang bakalan penuh perjuangan untuk laku dimari.

    Tetap aja dibenak rata2 orang sini pas liat merk-nya:
    “What? buang duit 50jt-an demi produk indihe yg notabene sport diatas seperempat liter.. di negeri yg makin macet ini, dengan silinder tunggal pula? Helloooo, ane gak segila itu kaleee”
    Bwahahahahaaaa

    • @cebong
      Gak ada?
      Buka mata lebar2, jgn keblinger garpu karat ente…
      tuh masalah rangkanya retak dgn las2an yg patah dikeluhkan banyak ownernya di group.
      gini nih tabiat fby… cacatnya hondo gampang banget diingat, cacat sembahan sendiri menolak lupa!
      ngoahahahahaaa

  6. Wah bisa murah gni diatas 250cc. semoga pabrikan buat yg 4 silinder 250cc ya. Khususnya ngarep Bandit 4 silinder neh.

  7. Nangis bombay bener, klw aje duit ada ngk banyak cincong ono itu tak beli cash ? jgn mikir purna jual lha honda yg lamaan sekarang jg susah klw part ?

  8. Dulu juga gitu pulsar ns200 nyang cuman 22 jetong vulau value jus jas jes jos dipuji setinggi langit, eh dibeli kagak, apalagi ini nyang 49 jetong? Realistis ajalah!

  9. Mas Iwan, tanya dong..
    Main frame sama ga ya sama G310?
    Gantungan helm di belakang bisa dilepas ga ya?
    Pajak tahunan di range berapa ya?
    Thanks

  10. Ni mtr asli padet bin cakep bgt ud liat asliny&berat bgt,,lbh berat dr pulsar ns ane…yg blg msh 1 silinder brarti maenny msh blm tinggi,,2silinder otomatis biaya perbaikan jg lbh tinggi. Jgn smpe beli mtr dah kredit giliran kena biaya perbaikan lngsng tereak mhl krn 2silinder alias mo gaya tapi kere…mesin 1silinder tu lbh ktorsi buat stop n go,,jd bwhny biasany lbh liar…lgan moto3 aj yg buat balapan tu brp silinder coeg???

  11. Mas Iwan, tanya dong..
    Main frame sama ga ya sama G310?
    Gantungan helm di belakang bisa dilepas ga ya?
    Pajak tahunan di range berapa ya?
    Thanks

  12. Itu gimana ceritanya bisa beda 2x lipat? Apa jangan2 yg BMW CBU Jerman? (Dari india ke jerman trus ke indonesia?)

  13. Ni mtr asli padet bin cakep bgt ud liat asliny&berat bgt,,lbh berat dr pulsar ns ane…yg blg msh 1 silinder brarti maenny msh blm tinggi,,2silinder otomatis biaya perbaikan jg lbh tinggi. Jgn smpe beli mtr dah kredit giliran kena biaya perbaikan lngsng tereak mhl krn 2silinder alias mo gaya tapi kere…mesin 1silinder tu lbh ktorsi buat stop n go,,jd bwhny biasany lbh liar…lgan moto3 aj yg buat balapan tu brp silinder coeg???

  14. Dulu juga gitu pulsar ns200 nyang cuman 22 jetong vulau value jus jas jes jos dipuji setinggi langit, eh dibeli kagak, apalagi ini nyang 49 jetong? Realistis ajalah!

    • Kang 1wan, kira-kira TVS ngetokna sing ora ABS? Bisane ya, ‘identik’ karo BMW, ABS, 312cc, finishing apik, material apik, kok ya regane ‘mung’ 49 juta. Bingung inyong.

    • Hehehehe kayane ora dijawab. Inyong usul nganakna kuis Lebaran be ora dijawab. Pulsa 25ewu mung pindho apa ping telu, kelalen inyong. Mungkin Kang 1wan lagi sibuk, hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here