iklan iwb

Iwanbanaran.com – Oalahhh cakkkk-cakkk…sobek koq ora wis-wis ki piye. Seorang mantan juara dunia yang terkatung-katung kesulitan mendapatkan tempat. Dan itulah yang saat ini terjadi dengan Jorge Lorenzo. Nasib buruk karena minimnya ketertarikan para tim Motogp untuk meminangnya. Bahkan dari isu terbaru yang dilemparkan Motorsport, Jorge Lorenzo terbuka hanya akan mendapatkan tim satelit bukan factory. Itupun jika tim satelit Yamaha terbentuk mengingat hingga detik ini belum ada konfirmasi soal tersebut. Mumet njaran tenan cakkk….

Ngimpi opo dengan Jorge Lorenzo pakde. Setelah menjadi pembalap idola dan diburu tem besar karena sukses merengkuh gelar juara bersama Yamaha, kini berubah. Rider Ducati tersebut berada dalam ketidak pastian…ora jelas cak. Bener-bener serius ki. Jika sebelumnya Lorenzo diisukan gabung Suzuki namun kini Suzuki konon sudah merekrut Joan Mir….

Sedang slot lain juga sepertinya makin tertutup mengingat seluruh pabrikan sudah mencapai kesepakatan dengan para ridernya. Bahkan nasib Lorenzo sampai masuk dalam pantauan Dorna yang isunya akan berusaha keras agar Lorenzo masih tetap bisa membalap di Motogp. Kenapa ?

iklan iwb

Sebab Ducati sepertinya sudah kehilangan selera dengan X-Fuera. Kalah dengan Miller dan Petrucci, tim Bologna memandang lebih logis memilih salah satu diantara keduanya. Gaji juga menjadi pertimbangan serius tim merah mengingat Miller dan Petrucci pasti bakal jauh lebih murah dibandingkan Jorge. So….satu-satunya cara adalah…

Menjajaki kemungkinan bersatu kembali dengan motor Yamaha YZR-M1. Tentu hal ini tidak mudah namun paling logis.?Yamaha sendiri kehilangan Tech 3 yang hijrah ke KTM musim depan. Saat ini, pabrikan garputala belum mencapai kesepakatan dengan tim manapun sehingga tim satelit sendiri masih ngambang…

Yup….Marc VDS yang isunya sedang melakukan negosiasi dengan Yamaha juga dirundung masalah. Konflik internal antara pemilik tim Marc VDS dan Team Manager, Michael Bartholemy semakin membuat posisi Lorenzo runyam. Gimana jika Yamaha menyediakan 3 motor pada tim factory ? tipis juga cak karena selama ini Yamaha belum pernah melakukannya…

Apalagi sudah rahasia umum hubungan antara Lorenzo dan Rossi bak Tom dan Jerry. Untungnya dari sisi pabrikan sepertinya Yamaha dengan senang hati akan menerima kembali Lorenzo. Namun tidak ditim factory akan tetapi dengan tim satelit. Dan harapan satu-satunya tentu pada bergabungnya Marc VDS yang ini berarti Jorge akan ditandemkan dengan Franco Morbidelli….

Emboh wis…makin mumet rasane. Lha jebule ribet tenan rek-rek. Ogah mikir cak tiwas rambut makin rontok. Lorenzo wae ora mikir kita, awake dewe koq mikir Lorenzo….iyo ora :mrgreen: . So…kemana Lorenzo akan berlabuh ? kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Melasss rekkkk-rekkkk…..(iwb)

132 COMMENTS

  1. Ini biangnya cuma satu, Rossi. Seharusnya pensiun dari dulu, beri kesempatan yang muda. Yamaha juga bodoh, rossi sudah tidak bertaji kok masih dipakai.

  2. halah jolor jolor, gegayaan make pindah ducati
    sudah saatnya sampeyan nyusul stoner megang pancing, ekekekeke

    • dia mah siap2 aja pensiun, 12 juta euro per tahun bos. belum tabungan dari tahun2 sebelumnya

      wwkwkwkw nyetizen2 punya duit aja kagak, nyinyirin miliarder

    • Lorezonk dan rosikin kena karma
      Krna mengotori MOTOGP
      Temperamen lorezonk
      lebay rosikin
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • Motogp terancam kehilangan rider hebat, saat ini hanya lorenzo yg cocok menunggangi yamaha, menurutku yamaha harus merekrutnya lagi utk menggantikan rossi, sblm lorenzo bnr2 memperkuat honda, yamaha harus sadar bahwa honda sdh meninggalkan mereka terlalu jauh, lorenzo dgn yamaha bisa melawan markes.

    • Comment:
      Pindah ke IRS aja bro Hohe
      dgn R15 yg pake teknologi SOHC + VVA + 4 Valve dijamin menang.

    • Padahal masuk suzuki aja, gitu2 tim factory bukan satelit.. gaji turun harga diri terselamatkan dr pd satelit harga diri jatoh, gaji juga pasti turun..

    • Lorenjo bakalan jadi Jarwo ke 2,ngeri kalo lorenjo pake yamaha lagi,,,ekekekekekekek

    • Kasian juga.
      Tapi dengan gaji tertinggi, garusnya uang itu bisa buat buka usaha kecil kecilan.
      Jualan sembako misal dan galon isi ulang yang sudah mendukung spesifikasi oksigen.
      Semoga baper 99 mendapat hidayah.
      Like n share, komen amin masuk surga, dapat poin juga.
      Like 100 = 1.000 poin kebaikan
      Like 1000 = 10.000 poin kebaikan
      Amin ????

  3. Masuk aja ke tim satelit doloe..
    Barang kali ntar tim satelit naik daun..trs tim factory kesensem

  4. Kalau istilah band indie, modal sendiri mungkin gak mas? Apa gak mngkin krn trlalu mahal ya kalau ditanggung pribadi? Skdr pngn tau masnkalau saja mas tau brp sih kira2 dana yg dibutuhkan untuk bisa ikut moto gp? Makasih

  5. Ini biangnya cuma satu, Rossi. Seharusnya pensiun dari dulu, beri kesempatan yang muda. Yamaha juga bodoh, rossi sudah tidak bertaji kok masih dipakai.

  6. halah jolor jolor, gegayaan make pindah ducati
    sudah saatnya sampeyan nyusul stoner megang pancing, ekekekeke

    • dia mah siap2 aja pensiun, 12 juta euro per tahun bos. belum tabungan dari tahun2 sebelumnya

      wwkwkwkw nyetizen2 punya duit aja kagak, nyinyirin miliarder

  7. Sudah sepantasnya paduka hohe mendapatkan perlakuan seperti itu mengingat beliau adalah sang raja alasan. Kini saatnya paduka hohe naik kelas lebih tinggu daripada motogp, yaitu irs.

  8. “Namun tidak ditim satelite..akan tetapi di tim satelite…”
    (alinea 7)

    Ojo kesusu lek nulis…ben gk kakean typo..

  9. Kasusnya sama kaya rossi dulu pindah dari ducati. Sempet bingung mau kemana akhirnya ezpelata turun tangan buat deketin pabrikan mulai dari honda ampe terakhir yamaha dan untungnya yamaha mau nerima lagi.
    Kalo marc vds jadi mundur dari motogp bukannya bisa bentuk tim satelit baru ya? Kan kemaren gabisa bentuk tim satelit baru sebelum 2021 karena batas slot tim udah penuh. Tapi misal marc vds mundur dari motogp dan sky vr46 kebentuk pasti slot utamanya buat morbidelli dan kemungkinan sangat kecil buat lorenzo bisa masuk ke sana.
    Wes main di wsbk aja apa superstocklah

  10. haiyyaaa owe sih gk kaget waaa
    tp fakta yamaha punya kenangan manis dg jolor
    biarpun nanti jolor gabung satelit ymh tp itu gk lama dan gantiin rossi setelah pensiun…
    yamaha tentu punya skenario besar waaa dg jejak jolor m1.
    opsi lain jolor gabung PRT naik Ninja H2R prototype waaa

  11. jolor pakek yamaha satelit, jozzzzz rosikil n jeng vina bakal mencak2 dikepret ma satelit jolor.

  12. Gini, Rossi brpa kali jurdun pake yamaha? Lorenzo berapa? Vina berapa? Gampangkan milihnya..

  13. Jgn mksain pngen gaji gede,cba dulu di suzuki dan tnjukan dlu kmampuan.jk sdh ada taji,br mnta gaji sesuai dgn ptestasi.
    Klo skr daya tawar mmang sulit, mka tdk mstahil g ada pabrikan yg tertarik tuk merekrut jk msih kekeuh dgn keinginan mslh gaji yg ktanya ttp jual mahal…

  14. wah mantap klo pindah ke tim satelit ymh. secara zarco aja bs bersaing di5 besar dg mesin tim satelit.

  15. Tendang si aki2 dan rekrut kembali do Hohe klo Yamaha ingin mencicipi gelar juara dunia…!
    Klo ga pelihara terus si aki2 sampe umur 46 biar Yamaha semakin di depan dan melihat HONDA FINISH DULUAN…!

    NGAAAHHHHH…???

  16. Kalopun JL99 pake factory yamaha dengan kondisi paket HRC+MM93 seperti sekarang ini, belom tentu juga bisa nandingi MM93, kalo sekedar memberikan perlawanan mungkin bisa…

  17. Klo pgn menang dr hrc, rubah lg regulasinya…
    Paket IMU ga ih house hardware & softwarenya, pake aftermarket yg jadulan, jd semua mulai dr nol…
    Klo hrc menang lg, kasian deh…

  18. Memang seharusnya lorenzo klo gak.ke suzuki ya ke yamaha.karena karakter mesin inline cocok dgn gayanya. bakal seru JL99 vs MM93.

  19. Dorna bakal campur tangan, Lorenzo pasti dapet tim untuk balapan musim depan..entah factory 3 motor ataupun satelit..
    gak mungkin Lorenzo gak start di motogp 2019

  20. piye nyoba alternatif lain, ikut mbalap di sana aja.
    tapi ya itu, kudu kebal gepukan karung goni isi pasir, piye? siap:)

  21. Pdhl klo kmrn terima gaji 4jt ducati km udh gak pusing. Skrg dia maupun, ducati sudah tak mau

  22. dulu Lorenzo dah pernah di warning kan sama siapa gitu… trus dikatain badut sama si Lorenzo.. nah sekarang mulai ngarah kesana tuh, jadi yang badut siapa?

  23. Gile Suzuki.. menyia-nyiakan bakat besar seorang rider development… selamanya gak mau jurdun nih pabrik.

  24. 3 motor pabrikan sekaligus….wih ngimpi nih… klo memang boleh Honda paling duluan x.
    Dorna sudah membatasi untuk Tim Factory hanya ada 2 motor dan Tim Satelitnya Factory pun 2 motor, jadi Total Motor yang boleh di Supplay Tim Factory hanya 4 motor (2 motor untuk Tim Factory dan sisanya untuk Tim Satelitnya). selain daripada itu hanya ada CRT/FTR.

    • Bukan mimpi dan Honda memang udah duluan.

      Di jaman GP500 jangankan 3 rider dlm satu tim, 4 rider pun pernah.
      Di MotoGP jg pernah 3 rider pas tahun 2011, Pedrosa, Davizioso dan ditambah Stoner yg baru pindah dari Ducati.
      Semua itu hanya tim Repsol Honda yg bisa. ?

Comments are closed.