iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing selamat pagi cakkkkk…..piye kabare pakde budeeee. Cakkkk, btw anyway busway…dipagi buta ini IWB ingin ngeshare bocoran yang akan membuat jantung sampeyan berdegup kencang. Dag dig dug sebab nggak nyangka bin surprised. Opooo kuwiii ? yup…sebuah bocoran sekaligus terawangan positioning sport fairing TVS hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad yang siap dipasarkan di Indonesia. Dan tahu nggak cak, Bocoran perkiraan banderol TVS 310RR bakal dibawah 50 juta. Whatttttt…ediannnnn !!!!!

Dengkul koklok cak. Dengkul gemetar ketika newsroom IWB mendapatkan selentingan luar biasa yakni eksistensi TVS Apache 310RR yang saat ini sudah berada dilingkungan pabrik TVS Motor Indonesia (TMCI). Bukannya apa, selentingan ini cukup istimewa karena banderol yang kemungkinan dipasang pihak TMCI untuk new Apache 310RR bakal sangat special. Yup….motor hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad ini disinyalir akan dipasang dibawah 50 jutaan. Seriussss ??

Nahhhh…makanya cak, kuwi sing istimewa. Estimasi yang masuk kenews room IWB, TVS Apache 310RR ini sedang dipertimbangkan serius dipasang pada rentang 49-50 jutaan. Harga ini tentu mengejutkan mengingat kubikasi yang disandang TVS Apache 310RR mencapai 312,2cc yang berarti sudah masuk kubikasi big bike. Belum status status motor yang CBU langsung. Mungkin karena penurunan klasifikasi PPnBM cak….

iklan iwb
iklan iwb

Sebagai informasi, TVS Apache 310RR dikembangkan selama 2 Tahun lebih bersama BMW Jerman. Berawal dari konsep bernama Akula yang juga dipamerkan oleh TVS motor Indonesia beberapa tahun lalu. TVS Apache RR 310 menggunakan basis mesin dari BMW G310R. Tidak heran banyak komponen dari BMW G310R nongkrong pada Apache RR 310…

Konon kedua produk memang dirakit di pabrik yang sama yakni TVS motor company di Hosur India. Kalau sampeyan perhatikan beberapa komponen yang terlihat cukup mencolok identik adalah pada bagian knalpot. Justru bisa kita bilang kembar kangbro. Persamaan lain ada pada komponen suspensi Upside Down yang disandang termasuk pelk atau cast wheel….

Bahkan konon kabarnya swing arm suspensi monoshock juga menggunakan komponen yang sama dengan BMW G310R yang disuplai oleh Kayaba. Jadi benar-benar identik kangbro. Mesin pun juga memiliki kubikasi sama yakni 312 cc satu silinder disebut sebagai reverse inclined…

Mesin DOHC 312cc nya mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi 27,[email protected] dengan klaim top speed 160 km/jam. Dari beberapa review mesin yang disandang cukup responsif dan tidak mengecewakan. Sementara itu untuk frame menganut teralis….

Detail lain juga cukup menarik, TVS Apache RR 310 menggunakan speedometer full digital dengan bentuk vertikal. Mungkin agak aneh tapi kalau dilihat secara seksama kesannya jadi keren. Uniknya tendangan RPM-nya cak. Bukan dari kiri ke kanan seperti umumnya motor di pasaran. Akan tetapi TVS Apache RR 310 ini memiliki sinyal bar RPM dari bawah ke atas….

Last…TVS Apache 310RR kemungkinan akan mulai dipajang hari ini diajang PRJ 2018. Selain Apache 310RR, TMCI isunya juga akan memamerkan TVS Apache RTR 160, TVS NTORQ 125 serta TVS Classic 110 yang juga bakal dibanderol sangat miring yakni antara 14-18 jutaan. Mumettttt wisss. So…tertarik TVS Apache 310RR ? asli godaan tenan ki rekkkkk (iwb)

Video TVS Apache 310RR

HP klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

62 COMMENTS

  1. Ktanya part3 bnyj yg sama dgn GS310 ..tpi kog ini separoh harga dri GS310???
    perlu dipertanyakan lek…bner apa kgk klo bnyak kesamaan sampai mesin ktanyapun sama.aplagi yg RR pke fairing…secra logika hrga seharusnya lbih mhal…
    Apa krna GS310 bwa nama BMW jdi hrgnya mhal???

    • Yg satu mihil krn yg jual bmw kalie bro..

      Yg ini cc diatas 250 kok bisa murah ya cak? Apa krn 1 silinder? Apa krn 250 2 silinder yg harganya overpret?

    • Jomblo, aycha atcha, nehi nehi,
      Kna pajak barang mewah, atcha atcha ?
      Cuma body bagus lah, daripada vario berkopling ?

    • Kenapa bisa murah ?

      Pertama,,,karena merk nya bukan BMW,
      Coba deh cek saza,,,,misal sepatu merk impor terkenal tp bikin nya lokal,,,,,,biasanya yg lokal bikin merk sendiri dan dijual di lokal pula harga nya setengah nya bahkan sepertiga dari merk terkenal yg dijual di luar sana,,,,,,,dengan catatan sudah dpt izin dari pemilik desain asli nya

      Kedua, rencana turun nya PPnBM
      Pemerintah pada bulan mendatang akan merevisi Peraturan Pemerintah (PP) mengenai besaran pajak PPnBM, yg santer adalah pajak mobil sedan bakal turun,,,,,,,mungkin jg pajak utk moge 250cc keatas akan terkena aturan ini pula alias pajak turun

      Demikian penjelasan singkat dari pengamat dadakan

      Ciaoo !!

    • Berarti harga 250 indo ada permainan harga…
      Hajar.. Pabrik jepun..
      KTM, TVS, besok Aprillia 150 brojolin ke mari..
      Gerem dah pabrikan jepun bikin harga seenak udelnya..

    • Nek regane ‘masuk akal’ kayane inyong arep tuku. Kena nggo anak lanang. Cuma langsung dikomen bojoku, ‘kuwe mbok montor India’.

    • Kayane aku arep tuku Kang, tapi nek regane cocog. Rencana nggo anak lanang. Tapi bojone urung sreg, ‘mbok kuwe montor 1ndia’.

  2. desaine kok malah koyo eropah kang?? padahal indihe lo ki… sing desain indihe lampu njeber mesin sohc malah saiki offside 5 cc dipasarne eropah… kudu belajar desain meneh soko tvs ki produk Y.. TVS produk indihe wae berani all out ngene lo…

  3. Udah cakep tinggal tanggunj jwb nya aja jng kyk kasus b*jaj dulu yg punya bingung nyari bengkel resmi nya.

    • Bener bro zeppelin kan cuma 220 cc.. Seharus nya tvs brojolin ni motor di lokalin.. Model nya cadas.. pa lagi harga nya bisa di tekan maen di 30 an lahh sekalian ubek ubek Merek jepun

  4. Biar di bawah 50juta jujur ga minat sama sekali sama nih motor, desain india, spedo meter aneh, 300cc 1 silinde, ga bgt nih motor, mending2 beli ninja second 50juta, desain ok, mesin ok

  5. Beli satu, modif copot fairing & buritan. Bikin sportster atau cafe racer. Muantab.
    Btw itu filter udara dibawah tanki udah down draft ya??? Keren juga.

  6. After Sales Service & Spare_partnya gimana ? apa mesti impor juga ?
    By The Way, tulisan “TVS” di tutup mesin kanan mestinya PNP dengan BMW G310R bukan?
    Jadi eksklusif kalau “logo” nya bisa diganti BMW..

  7. Katakan harganya 49 juta, setaun lagi dijual tinggal 35 juta, dua tahun lagi tinggal 27 juta..

    Gak worthed sama kayak R25 yg sekennya anjlok parah

    Mending Ninja/ CBR.. Beli 65 juta, dua tahun lagi masih bisa laku 50 juta

    • Yang miskin itu yang beli motor 15 tahun gak ganti2

      Dia 2 tahun ganti motor upgrade ke 650 cc ato di atasnya, tanda orang mampu
      Yang 15 tahun ga ganti motor karena gak mampu beli baru….

    • ^Tergantung gan.. ente orang jawa, kalo kerja di luar pulau jawa dan pengen ada kendaraan trus beli di sana (pake KTP orang kantor yg homebase sana). Begitu 2-3 tahun mutasi balik jawa atau pindah pulau. Daripada ribet ngurus mutasi BPKB dsb-nya, belum lagi ongkos kirim kendaraan lintas pulaunya berapa juta, lebih gampang jadinya dijual aja tuh motor.

      Wawasan kalo luas, pikiran pun terbuka gan.

  8. enak nih buat maenan di track, responsif…
    perangkat upgrade nya kira2 ada yg riset dan jual gak yah…

  9. Dibawah 50 jt 310cc. apa ppnbm udah turun ya. Menarik klo ad versi naked ne.scr rangka kekar kyknya. baguslah biar byk pilihan bikers, menarik klo Benelli tnt 250 terbaru hadir neh,suara mesinnya kyk 3 silinder. Suzuki…jgn kalah dong.

  10. Bener2 track weapon nih, kalo spek dinaikin jadi nyaris 400cc kayak ktm rc390 dkk pasti lebih ganas lagi nih

  11. Yakin nih gak kena PPNBM??
    Gw bilang sih pasti kena…
    Mending TVS Indonesia downgrade aja jadi 250cc…
    Terus jual dgn harga dibawah 40…
    ?

  12. Bentar lagi “ora apache ora cinta”

    Tapi poto pertama, belok miring kanan lampu malah nerangi kiri. Kan phec_ck?

  13. misal ada bajet 50jt buat beli motor, ini dah pasti gk masuk list. 300cc topspeed cm 160km/h… hadeeeh 150cc bnyak yg bsa sgtu.

  14. Cak nanti motor ini apa bisa juga diservis di dealer BMW Motorrad? Kan mesinnya sama komponennya hampir sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here