Iwanbanaran.com – Sugeng enjing selamat pagi cakkkkk…..piye kabare pakde budeeee. Cakkkk, btw anyway busway…dipagi buta ini IWB ingin ngeshare bocoran yang akan membuat jantung sampeyan berdegup kencang. Dag dig dug sebab nggak nyangka bin surprised. Opooo kuwiii ? yup…sebuah bocoran sekaligus terawangan positioning sport fairing TVS hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad yang siap dipasarkan di Indonesia. Dan tahu nggak cak, Bocoran perkiraan banderol TVS 310RR bakal dibawah 50 juta. Whatttttt…ediannnnn !!!!!

Dengkul koklok cak. Dengkul gemetar ketika newsroom IWB mendapatkan selentingan luar biasa yakni eksistensi TVS Apache 310RR yang saat ini sudah berada dilingkungan pabrik TVS Motor Indonesia (TMCI). Bukannya apa, selentingan ini cukup istimewa karena banderol yang kemungkinan dipasang pihak TMCI untuk new Apache 310RR bakal sangat special. Yup….motor hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad ini disinyalir akan dipasang dibawah 50 jutaan. Seriussss ??

Nahhhh…makanya cak, kuwi sing istimewa. Estimasi yang masuk kenews room IWB, TVS Apache 310RR ini sedang dipertimbangkan serius dipasang pada rentang 49-50 jutaan. Harga ini tentu mengejutkan mengingat kubikasi yang disandang TVS Apache 310RR mencapai 312,2cc yang berarti sudah masuk kubikasi big bike. Belum status status motor yang CBU langsung. Mungkin karena penurunan klasifikasi PPnBM cak….

Sebagai informasi, TVS Apache 310RR dikembangkan selama 2 Tahun lebih bersama BMW Jerman. Berawal dari konsep bernama Akula yang juga dipamerkan oleh TVS motor Indonesia beberapa tahun lalu. TVS Apache RR 310 menggunakan basis mesin dari BMW G310R. Tidak heran banyak komponen dari BMW G310R nongkrong pada Apache RR 310…

Konon kedua produk memang dirakit di pabrik yang sama yakni TVS motor company di Hosur India. Kalau sampeyan perhatikan beberapa komponen yang terlihat cukup mencolok identik adalah pada bagian knalpot. Justru bisa kita bilang kembar kangbro. Persamaan lain ada pada komponen suspensi Upside Down yang disandang termasuk pelk atau cast wheel….

Bahkan konon kabarnya swing arm suspensi monoshock juga menggunakan komponen yang sama dengan BMW G310R yang disuplai oleh Kayaba. Jadi benar-benar identik kangbro. Mesin pun juga memiliki kubikasi sama yakni 312 cc satu silinder disebut sebagai reverse inclined…

Mesin DOHC 312cc nya mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi 27,[email protected] dengan klaim top speed 160 km/jam. Dari beberapa review mesin yang disandang cukup responsif dan tidak mengecewakan. Sementara itu untuk frame menganut teralis….

Detail lain juga cukup menarik, TVS Apache RR 310 menggunakan speedometer full digital dengan bentuk vertikal. Mungkin agak aneh tapi kalau dilihat secara seksama kesannya jadi keren. Uniknya tendangan RPM-nya cak. Bukan dari kiri ke kanan seperti umumnya motor di pasaran. Akan tetapi TVS Apache RR 310 ini memiliki sinyal bar RPM dari bawah ke atas….

Last…TVS Apache 310RR kemungkinan akan mulai dipajang hari ini diajang PRJ 2018. Selain Apache 310RR, TMCI isunya juga akan memamerkan TVS Apache RTR 160, TVS NTORQ 125 serta TVS Classic 110 yang juga bakal dibanderol sangat miring yakni antara 14-18 jutaan. Mumettttt wisss. So…tertarik TVS Apache 310RR ? asli godaan tenan ki rekkkkk (iwb)

Video TVS Apache 310RR

HP klik disini

Advertisements