iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….Honda PCX 150 Hybrid hadir ditanah air dengan segudang kelebihan teknologi yang diusung. Maxi skuter Honda ini bahkan bisa dibilang gebrakan dikelas 150cc mengingat baru pertama kali ini Maxi skutick 150cc hybrid hadir ditanah air. Disupport dengan baterei cukup besar yakni mencapai 50,4V-4Ah, nggak heran banyak pembaca antusias dan bertanya ke IWB…apakah baterei Honda PCX 150 Hybrid bisa habis dan berapa harganya ?

Honda PCX 150 Hybrid memang beda dibandingkan versi bensin khususnya hadirnya energy listrik yang akan membantu mesin saat akselerasi. Dan sistem ini ternyata juga memiliki riding mode yakni D dan S. D singkatan Drive…S singkatan Sport. Untuk S maka energy listrik atau power assist akan maksimal secara akselerasi PCX bakal jauh lebih nampol. Aktifin riding mode lewat knop stang pass beam depan….

Baterei ini adalah kunci mendapatkan power mantap saat kita menginginkan akselerasi spontan. Pertanyannya…apakah baterei bisa habis ? Jawabannya…” bisa ” ! Seperti umumnya baterei tentu saja ada umur maksimal pakai. Namanya wae baterei cak…..mosok nggak ada life cycle-nya. Dengan baterei khusus yang mampu meletupkan daya hingga 200-250watt (gedeeee juga euy), nggak heran spek power PCX 150 hybrid lebih besar ketika berakselerasi…

iklan iwb

Yup….dari catatan yang dishare Honda, penggerak kedua disebut motor assist (terintegrasi dengan ACG starter) yang memiliki sumber tenaga baterai Lithium-ion ini bisa menambah power tambahan torsi 4,3 [email protected] rpm dan power 1,[email protected] rpm dari aslinya 13,2 [email protected] rpm dan tenaga maksimal 14,7 [email protected] rpm. Artinya jika hybrid bekerja maka tenaga yang dihasilkan adalah 14,7 + 1,9PS. Jadi emang nampol cak. Pertanyaanya lagi, berapa harga dan umur baterei tersebut ?

” Untuk harga memang belum rilis resmi. Tapi kisaran harganya kemungkinan sekitar 8-9 jutaan…” seru mz Win (Divisi teknis PT AHM). Wihhhh mantap tenan banderolnya. Untungnya cak….umur baterei Honda PCX 150 Hybrid ini standartnya cukup lama. Baterei mampu bekerja hingga 8 tahun. Jadi banderol 8-9 jutaan seharusnya tidak akan memberatkan. Yahhh….setahun nabung sejutaan berarti cak. Jadi kalau pas batereine wis soak sampeyan sudah ada duit untuk membeli…ngono pakde…

Last…..ketika baterei habis, fungsi hybrid akan menurun dan pada puncaknya Honda PCX 150 Hybrid ini akan berubah menjadi bensin biasa. Artinya seandainya sampeyan bokek ora gablek duit, nunggu sampai ada rejeki ora masalah karena motor akan tetap bisa digunakan normal. So..hanya kemampuan hybridnya yang hilang. Itulah kelebihan Honda PCX 150 Hybrid. Nahhh…dari sini wis mudeng to cak…(iwb)

iklan iwb
Previous articleHott bocoran Suzuki new GSX-S150 versi SKS, pelk ada warna merah cak !!
Next articlePRJ 2018 : Vlog Review Suzuki Intruder 150, pelototin dan simpulkan !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!