iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….Honda PCX 150 Hybrid hadir ditanah air dengan segudang kelebihan teknologi yang diusung. Maxi skuter Honda ini bahkan bisa dibilang gebrakan dikelas 150cc mengingat baru pertama kali ini Maxi skutick 150cc hybrid hadir ditanah air. Disupport dengan baterei cukup besar yakni mencapai 50,4V-4Ah, nggak heran banyak pembaca antusias dan bertanya ke IWB…apakah baterei Honda PCX 150 Hybrid bisa habis dan berapa harganya ?

Honda PCX 150 Hybrid memang beda dibandingkan versi bensin khususnya hadirnya energy listrik yang akan membantu mesin saat akselerasi. Dan sistem ini ternyata juga memiliki riding mode yakni D dan S. D singkatan Drive…S singkatan Sport. Untuk S maka energy listrik atau power assist akan maksimal secara akselerasi PCX bakal jauh lebih nampol. Aktifin riding mode lewat knop stang pass beam depan….

Baterei ini adalah kunci mendapatkan power mantap saat kita menginginkan akselerasi spontan. Pertanyannya…apakah baterei bisa habis ? Jawabannya…” bisa ” ! Seperti umumnya baterei tentu saja ada umur maksimal pakai. Namanya wae baterei cak…..mosok nggak ada life cycle-nya. Dengan baterei khusus yang mampu meletupkan daya hingga 200-250watt (gedeeee juga euy), nggak heran spek power PCX 150 hybrid lebih besar ketika berakselerasi…

iklan iwb
iklan iwb

Yup….dari catatan yang dishare Honda, penggerak kedua disebut motor assist (terintegrasi dengan ACG starter) yang memiliki sumber tenaga baterai Lithium-ion ini bisa menambah power tambahan torsi 4,3 [email protected] rpm dan power 1,[email protected] rpm dari aslinya 13,2 [email protected] rpm dan tenaga maksimal 14,7 [email protected] rpm. Artinya jika hybrid bekerja maka tenaga yang dihasilkan adalah 14,7 + 1,9PS. Jadi emang nampol cak. Pertanyaanya lagi, berapa harga dan umur baterei tersebut ?

” Untuk harga memang belum rilis resmi. Tapi kisaran harganya kemungkinan sekitar 8-9 jutaan…” seru mz Win (Divisi teknis PT AHM). Wihhhh mantap tenan banderolnya. Untungnya cak….umur baterei Honda PCX 150 Hybrid ini standartnya cukup lama. Baterei mampu bekerja hingga 8 tahun. Jadi banderol 8-9 jutaan seharusnya tidak akan memberatkan. Yahhh….setahun nabung sejutaan berarti cak. Jadi kalau pas batereine wis soak sampeyan sudah ada duit untuk membeli…ngono pakde…

Last…..ketika baterei habis, fungsi hybrid akan menurun dan pada puncaknya Honda PCX 150 Hybrid ini akan berubah menjadi bensin biasa. Artinya seandainya sampeyan bokek ora gablek duit, nunggu sampai ada rejeki ora masalah karena motor akan tetap bisa digunakan normal. So..hanya kemampuan hybridnya yang hilang. Itulah kelebihan Honda PCX 150 Hybrid. Nahhh…dari sini wis mudeng to cak…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

    • ane berharap motor listrik + bensin. jadi ada motor bertenaga bensin yg menghasilkan listrik untuk menghidupkan mesin utama. jadi ga pake batre yg diisi ulang. biar konsumsi bensinnya bisa 2-3 kali lbh hemat..

      kalo ada yg kaya gini langsung beli. pcx hybrid? no

    • Setelah 8 tahun Itu batery akan murah karena kekuatan produksi massal atau setidaknya angka 8 jt an itu setara 4 jt an sekarang ketika 8 tahun kemudian. Mungkin bukan hanya pcx yg pakai, bisa jadi vario, scoopy atau bahkan beat juga pake menjelang 8 tahun kemudian. Mungkin.

    • Comment:nebeng ya mas….
      itulah kenapa motor full listrik masih mahal,karena harga battery, untuk mas nunu,konversi enegy listrik dari energy motor bensin,hasil konsumsi energynya akan kurang lebih sama,konsep antum hanya akan menghilang kan energy yg hilang dari gearbox dan rantai, itu sepemahaman ane sebbagai makhluq awam, ingat hukum kekekalan energy.
      jadi kalau mau irit maximal ya …pakai pure listrik(battery) atau mungkin di buat percepatan teknology arc reactor tony stark.
      kita doakan, battery murah akan bisa di temukan umat manusia, atau pakai gas dengan safety tingkat “njlimet”.?

  1. Beli sesuai kemampuan aja …emang ini levelnya beda ,kalau di rasa butuh tambah tenaga / power tapi tetap mau irit ya mumgkin ini motornya

  2. hrs nabung 1 juta per tahun.. selisih sejuta itu apakah sepadan dengan keiritan bbm dalam setahun bila di bandingkan dengan versi reguler??

    • Berarti ni mongtor bukan untuk tipe kaya ente yang peehitungan setengah mati,,

      Ekekeke

      Dan jg bukan untuk ane, kagak suka hybrid”an sampai saat ini, kagak tau 10 taun kedepan,,

      Ekekeke

    • lbh tepatnya tak cocok buat fbh, coz beli motor aja fbh cari yg harga jualnya tinggi.
      belum beli dah mikir mau jual.
      pdhl belinya kridit, mau jual kl kriditnya dah lunas.??

    • pemikiran ente cetek amat bor. ketahanan batre 8 tahun. dan 5 tahun kedepan Hybrid bukanlah Hal Tabu, otomatis Produksi Motor hybrid banyak, dan Batre akan jd hal yg murah. ketika 8 tahun itu motor ente rusak hubridnya mungkin udh bkan 8 jt lgi. tp lebih Murah udh kayak Aki harganya.. toh kebanyakan orang jg ga bakal bertahan lebih dr 5 tahun motornya,pasti gnti lgi yg lebih canggih.

      dan seperti yg d katakan di atas. klo batre habis Maka Fungsi Motor sama seperti PCX reguler. jd ga ada kerugian.. toh bisa d pakai Normal. cuma klo masih pgn Hybrid ya beli 8 thun kemudian, dan sudah pasti 8 thun kemudian harga Hybrid sudah pasaran sparepartnya.

    • @evan r
      kamu berani jamin 8-10th lg harga batrenya akan turun????

      dan pengalaman yg sudah2, itu mrpk ketakutan seorang sales dg memberikan harapan palsu.

    • setuju, karena tambahan power 1.9ps itu di 3000rpm, sedangkan peak power yg 14.7ps itu di 8500rpm, jd kurang klop kalo disebut power meningkat dr 14.7+1.9=16.6ps.

  3. Klo fungsinya hy utk memperbesar ppwer dan torsi, kok sptnya krg value. Tdk spt hibryd pengganti bbm. Yg benar2 signifikan fungsinya.

    • justru lebih Worth ini dong bro -_- klo hubridnya rusak Masih Bsa d pakai reguler.. Klo yg Hybrid 2 mesin kan ga bsa d pakai. rusak satu rusak semua.. gimana sih -_-

    • @evan r alias eicsell
      kl worth to buy, mbok sampeyan beli, jangan cm jualan doang.
      jangan kau jerumuskan konsumen dg harapan palsumu. 😀 😀 😀 😀

    • Nagh smart, mendingan tuning total drpd beli yg hybrid..

      Kecuali kalau hybridnya berguna utk menggerakan roda sbagai pngganti BBM.

      Kalo ini sih kurang effesien sepertinya. Kecuali yg beli mmng pgn tampil beda monggo wae..

    • Org awam mana tau.. tau nya hybride teknologi canggih yang bisa bikin “irit” bbm 2-3 kali lipat.. munkin deh itu dehh dokrinnya nanti.. (hanya opini saya aja)hehe

    • Ekekekekek

      Nah intinya nih motor buat orang sugih cung yng gg mikirin ” mending anu, mending itu ” . Mending beli embit zaza

      Ekekekeke cruuoot

    • yah namanya juga satu pabrikan buka jalan buat ke teknologi yang lebih efisien, lebih canggih….harus step by step, kecuali riset untuk racing yang gak terlalu mikirin biaya produksi.

      kalo kedepannya bakal ngebuka teknologi baru hybrid yg lebih canggih dan efisien untuk setiap motor dan semua merk motor kenapa nggak.

      positif thinking aja toh kita cuma konsumen dan penonton…yg riset biar mereka yang lebih mampu dan lebih tau, kalo dari sisi konsumen harusnya pintar…mau beli motor harus cari tau dulu postif negatif sebuah motor, suka ya beli nggak suka ya beli motor lain…toh masih banyak pilihan Nmax, pcx biasa, burgman, kymco, dll.

      kalo setiap tenaga motor massal dibandingin sama tuning racing ya kurang tepat sih.

  4. kasih batu batre yg A2 pasti bs tahan lama, ahampret gitu loh wan…cuwooookkk
    huasyuuuuu tenan wan wan cuwooookkk

  5. Oalahhh tibakke ngunu tokkkkk…ta kiro hybrid ky mobil mobil canggih kae….nanti dulu belinya,nunggu yg benar benar canggihhh??????

  6. Aku kira awalnya emang bener-bener hybrid, jd bisa switching antara engine & motor listrik, kalo seperti ini kesannya jd kurang value deh.

  7. Melihat Komentar disini pada sok pinter dan ga paham.

    justru menurut saya Motor ini Value. knapa?
    sistem hybridnya terpisah dri Fungsi Utama Mesin. ketika Hybrid sudah Habis batrenya maka Motor masi bsa d pakai secara spek regulernya.. Ini justru menguntungkan secara Fungsi. dan Masalah Batre 8 tahun menurut saya sangaaaat Worth it krna Lama sekali Masa pakainya. dan setelah 5 tahun jg kbnyakan orng pasti gnti Motor. jd ga usah Pusing ngurusin beli Batre 8 jt. dan btw jg 2020 ke atas hybrid Mungkin sudah jdi Motor standar dan bahkan menuju Elektrik . otomatis Produksi batre akan Massal dan Harga Murah dan tidak akan Mencapai harga 8 juta. mungkin bakal Seharga 2x Aki saja. jadi ga usah Lebay Bakal Nabung 1 jt / tahun ( pemikiran yg pendek ).

    bagi yg Bilang mending di tuning sendiri aja pakai listrik dll.. Helo??? Yakin Elu bisa? Bengkel Mana ya yang Bisa?????

    Engineer Honda lebih pintar dri lu dan bengkel pinggiran krna dia yg menciptakan, jd ga usah Sok pinter dan bilang ga worth dll. hahahaba

    ada lg yg bilang Hybridnya ga seperti hybrid lain sesuai fungsinya. fungsi seperti apa ya? justru ini udh hybrid dri Fungsinya. mau yg kayak Mobil? mobil jg power dan torsi hybridnya lebih kecil dripda power bensinnya. trus apa bedanya sama pcx?

    mobil listrik sama motor listrik aja masih Mahal harganya dan jg pajaknya walau pastinya bakal irit dan zero bbm. mau se irit apalagi ya? udh d kasih Hybrid yg pajaknya masih 1 mesin masih bilang ga worth it. udh d kasih Batre tahan lama hingga 8 tahun masih Protes. Dasar Netizen. Bsanya Komen doang beli kgk mampu.

    • Dsini jangan merasa paling pinter, paling bijak, dan paling2 yg lain, apa lagi smpai sok memberi penjelasan, prcuma, mereka gak butuh itu, krn mayoritas komentator dsini lbh mengutamakan BC dari pada koment positif yg membangun, tp justru itu sngat mnghibur, wkwkwkw

    • Beta sonde nafsu, mbokyao hybird itu yg beneran kayak hyundai ioniq,Toyota Prius, Nissan Leaf, maupun Chevrolet Volt. Kalo bensin habis bisa pindah ke motor listrik yg bersumber dr tenaga lithium sehingga bisa irit. Ini baru hybird beneran. Nah kalo ada yg seperti ini baru reang sediakan picis untuk bungkus satu bawa pulang kerumah.

    • Lagian 8jt cuman oleh 3,8 Ah, ini mah kemahalan over price banget. 8 jt aja sdh dpt skuter listrik motor 1000 watt dg lhitium-ion 60v 21 Ah.

    • sales yang mana yang ketakutan…justru viewpointnya dari kacamata konsumen…kalaupun sales juga gak akan takut apa2 toh pcx untuk sekarang ini bukan tulang punggung H di Indonesia.

    • sorry yo bang pacul, q bukan sales motor lha q kerja di Korea kok. jd nggak ada niatanku untuk bc, lha dirumah motor yo ada 2 (vario 110 fi sama aerox type s.
      Cuman kok kayak nanggung gitu lho (overprice). naik 8jeti dptnya Li-ion 3,4Ah motor 200-250watt, ini leluconnya A*M. lha dg hrg 8jt sdh dpt skuter listrik dgn spec yg mumpuni seperti yg beta sebut dikomenku atas. sekali lagi reang bukan sales tapi konsumen yg yg mencari value 4 money.

    • @Evan r
      ya maklumlah, banyak reader bloon disini.. pada sok pinter (bahkan merasa lebih pinter dari yang produksi motor/mobil), tapi faktanya mereka ga bisa produksi motor… uda gitu yang lebih parahnya mereka bisa akses ni warung pake internet, tapi mereka ga bisa (mungkin males) cari informasi yang kredibel dari sumber lain.. dengernya cuman “kata bengkel”

  8. Kalo ud rusak dibongkar aja.isinya batre lithium tipe 18650 pasti.sama yg dipakai buat vape,laptop,sampai mobil hybrid

  9. Harga motor jadi berapa ?

    Valuenya yg di dapet apa ?

    Mindset ane kok hybrid itu bisa switch antara mesin bensin & electric, sehingga bisa mengurangi pemakaian bahan bakar fosil & polusi.

    Misal nih bensin dah abis, switch dg mode electric dg kapasitas batre sekian bisa dpt power maks. sekian dan daya jelajah sekian km.

    Kalau di pcx ini mah vva wannabe, yamaha pake mekanis, honda pake elektrik gini. Sama² buat nambah power.

  10. Eropa dan amerika thn 2030 stop mobil/motor pakai bbm.
    Ojok lali rek indonesia tahun 2035 sdh melarang mobil/motor pakai bahan bakar fosil/bbm.
    Jadi pcx ini adalah lompatan paling sederhana dan nanti pasti menuju full elektrik

    • andai indonesia tahun besok stop produksi motor pake bbm, yg sangat diuntungkan pembeli pcx hybrid.
      yg lain harus dorong, owener pcx bs naik motor, meski cm 3dtk, 😀 😀 😀 😀

  11. nambah 10 jt cuma dapet hybrid nanggung kek gt? mending buat beli Tahu coy. Liat tu ertiga diesel konsep hybrid nya sama nanggung nya kaya pcx gak laku. Jangan terkecoh nama hYbrid nya entar nyesel

  12. ….. Dan akhirnya 8 tahun kemudian, waktu itupun tiba……

    Datang ke AHASS, “Mas ada Baterai buat PCX Hybrid?”
    Petugas AHASS dengan senyumnya menjawab “Maaf Mas, dari Pusat sudah tidak Stock lagi”

    Dengan terkejut menyaut “Lho kok bisa gitu?”
    Di jawab dengan senyum kembali “iya Mas, soalnya iti Fast Moving, kalaupun memang beneran mau, dibantu Inden taoi lama karena Import Thailand/Vietnam”

    ENG ING ENG… JENG JEEENNG…!!

    === THE END ===

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here