Iwanbanaran.com – Pakdeeee…sepertinya status Lorenzo di Ducati semakin diujung tanduk. Setelah sempat tersiar isu dari Dovi perihal opsi Ducati yang memasukkan dua kandidat saja untuk menjadi tandemnya di 2019 yakni Petrucci dan Miller, kini Petrucci memberikan statement serupa. Menurutnya saat ini Ducati memang lebih condong memilih doi. Lha koq bisaaa? berikut alasan Petrucci…

Petrucci menjadi pembalap yang mampu mengejar Marc Marquez di Le Mans Perancis. Hanya terpaut sekitar 2.3 detik dari Marc dan finish kedua, banyak yang mengatakan kandidat terbesar untuk menemani Dovi bukanlah Lorenzo namun Petrucci untuk musim 2019. Akan tetapi menurut Dovi, saat ini Ducati sedang mempertimbangkan dua opsi yakni antara Petrucci dan Jack Miller. Wah menarik kiii. Piye respon Petrucci soal ini ??….

” Aku mendapatkan pertanyaan tentang hal ini hampir 187 kali (tertawa). Aku tidak tahu, tapi Ducati tahu betul siapa aku. Positif dan negatif. Aku berharap mereka membuat keputusan tidak hanya berdasarkan performa 5 race kebelakang namun selama 2 musim kebelakang. Aku juga memiliki sebuah pilihan namun Ducati akan memutuskan per Juni. Jadi aku akan menunggu untuk mendapatkan jawaban barulah mulai melihat kiri kanan...” tutur Petrucci….

Yang menarik cak, menurut Petrucci….bisa saja Ducati tidak memilih Lorenzo dan cenderung antara doi dan Miller. Alasannya satu, perkara duit. Weleh. ” Karena nilai kontrakku lebih kecil (tertawa). Goalku selalu melakukan yang terbaik dalam tiap race. Mengalahkan tim factory adalah penting. Lorenzo adalah rider luar biasa yang memenangkan banyak titel juara. Tapi Ducati sepertinya belum klop dengan dia….

” Sedang aku sudah mencicipi mesin ini sejak 3 tahun lalu. Dari GP14 di Pramac, dan itu sudah cukup lama. Pilihan Ducati mungkin antara aku dan Jack. Alasannya satu, gaji kita lebih kecil, dan itu bukan guyonan. Ini serius…” tutup Petrucci via speedweek. Dengan penuturan Petrucci sudah seharusnya Lorenzo memang siap-siap. Sebab gebrakan doi di Jerez atau Le Mans sepertinya belum cukup meyakinkan pabrikan Bologna…

Last…Lorenzo IMHO harus segera mencari opsi sebab jika telat, bukan tidak mungkin doi tidak mendapatkan kursi di Motogp. Apalagi seperti yang kita tahu sekarang hanya tersisa Suzuki yang paling realistis dengan performa cukup bagus. Tapi harus diingat, Suzuki juga berencana mempertimbangkan Joan Mir untuk menjadi tandem Alex Rins. Makin runyam wis…..(iwb)

Advertisements