iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo….hasil Le Mans mungkin memang menggembirakan buat Yamaha. Tapi disisi lain, Valentino Rossi juga masih berharap adanya gebrakan dari tim Iwata agar mereka mampu meningkatkan kemampuan motor. Sebab hasil Le Mans dimusim 2018 menjadi refleksi kesulitan pabrikan garputala menahan dominasi Honda. Rossi sendiri mengakui bahwa finish ketiga adalah hasil maksimal untuk Yamaha…tidak lebih. Berikut penuturan Rossi yang IWB terjemahkan dari GPone…

Rossi : Aku senang dengan hasil ini (podium 3), karena setelah kualifikasi aku agak pesimis. Kami bekerja keras dimalam hari, membuat dua atau tiga pilihan tepat dalam sesi pemanasan, dan aku merasa cukup baik. Namun, ketika harus mulai start row tiga, itu yang berat karena apa pun bisa terjadi. Tetapi aku berhasil menjaga kecepatan sampai akhir. Satu hal yang membuatku gembira adalah finish hanya 5 detik di belakang Marquez….

Q (pertanyaan) : Bisakah kamu finish lebih baik dari posisi 3 ?

iklan iwb

Rossi : “Tidak, ini adalah potensi maksimal kami. Tahun lalu disirkuit ini kami mendominasi. Jika aku tidak dlosor saat last lap, akan ada tiga Yamaha di podium. Tapi musim ini finish diposisi ke-3 adalah maksimal dan aku tidak bisa melakukan apa-apa lagi…”

Q : Apakah menurutmu masalah ini akan terus berlanjut di 2018 ?

Rossi : ” Sulit untuk mengatakannya sekarang. Sebab sebenarnya kami tidak memiliki masalah khusus. Hanya lawan kita lebih cepat, itu saja…”

Q : Apakah podium ini juga merupakan sinyal untuk Iwata?

Rossi : ” Jelas ini membuat tim senang dan aku juga senang. Aku harapkan kemenangan ini juga akan menjadi penyemangat buat tim untuk meningkatkan kemampuan motor “

Q : Kenapa semua yang kamu minta belum juga datang ?

Rossi : ” Aku banyak berbicara dengan mereka (Yamaha Jepang). Mereka mendengarkanku dan mencatat semua yang aku katakan kemudian mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Aku suka bekerja dengan para insinyur Yamaha, tetapi saat ini kami perlu mengganti “persneling” dengan cepat dan biasanya mereka tidak terlalu reaktif “

Q : Selanjutnya adalah Mugello, gimana prediksimu ?

Rossi : ” Sebelum tes minggu lalu, aku merasa agak optimis. Tapi sekarang aku agak pesimis. Namun, ini adalah Grand Prix yang fantastis dan perlu mengatur untuk mengubah tekanan menjadi energi positif. ”

Q : Marquez makin menjauh dari klasemen. Menurutmu gimana soal ini ?

Rossi : ” Marc sudah mendapatkan keuntungan dengan posisinya sekarang. Tetapi hal terburuk bagi para rivalnya bukanlah kesenjangan dalam hal poin, tetapi fakta bahwa dia merupakan pebalap tercepat di segala lintasan “

Yup…itulah sesi interview Gpone dengan Rossi. Sebuah jawaban yang jujur dari seorang Valentino Rossi. Raja Mugello yang merasa pesimis dengan kemampuannya tentu tidak bagus. Satu-satunya jalan Yamaha memang harus ngepush untuk segera mengejar para rival agar self confidence pembalapnya segera recovery. Semangat Valeeeee…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleSangat menyesal, Andrea Doviozo akui lakukan kebodohan di Perancis !
Next articleNyambangi kantor Google, shock dengan gaji karyawannya euy !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!