Iwanbanaran.com – Kangbroo….sepertinya setiap pembalap setelah menggunakan Yamaha akan kaget dengan motor lain. Hal ini karena M1 termasuk jinak dan mudah dikendalikan. Ibarat jaran cak, jarane ki kuthuk dan gampang diatur. Nggak heran disodori motor lain langsung kaget. Dan rata-rata mereka gagal adaptasi apalagi musuh Ducati yang terkenal beringas. Hal ini diungkapkan Lorenzo pasca balap Le Mans. Lorenzo mengatakan bahwa Ducati baru bikin capek dan menguras tenaga ! 

Sepertinya Lorenzo wis ora perduli cak. Walau kontrak doi masih dalam status tanda tanya, rider Spanyol ini blak-blakan mengeluhkan nunggang Ducati. Menurutnya Ducati anyar adalah motor sulit dan menguras tenaga. sempat leading lalu terus ngedrop hingga finish ke enam, Lorenzo mengatakan motor baru Ducati lebih sulit dikendalikan dan bikin capek….

“ Aku mengawali balapan cukup kuat di Jerez, bahkan berhasil melebarkan gap. Sayang, saat leading dan masuk zona 250 km/jam rider lain mampu mengerem lebih dekat.  Masalahnya setelah lima atau enam lap, aku tidak dapat fokus dan membalap dengan tenang. Sulit untuk membuat pikiranku bersih….

”  Masalahnya Ducati baru memiliki ergonomi yang berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Motor ini jauh lebih sulit dan melelahkan. Semua orang di paddock tahu siapa aku, hasil yang dicapai selama bertahun-tahun dan memenangkan gelar juara dunia…

” Ya….saat ini aku berjuang dengan Ducati, tetapi satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah bekerja untuk meningkatkan dan menemukan sebuah solusi. GP18 pasti akan berkembang…” tutup Lorenzo seperti menyalahkan motornya…

Tentu penuturan Lorenzo ini cukup menarik jika dibandingkan dengan Dovi bahkan Petrucci ataupun Miller. Kalau demikian berarti mereka bertiga termasuk hebat karena mampu menghadapi tim factory (Petruc dan Miller). Ini artinya proses adaptasi Lorenzo kurang maksimal? bisa jadi. Mungkin karena sebelumnya nunggang motor jinak macam Yamaha. Mungkin saja cak…

Nah…kalau menurut sampeyan piye cak…apakah memang masalahnya pada motor atau ridernya ? monggo berikan opininya…..(iwb)

Advertisements

70 COMMENTS

  1. 1
    Perja rider says:

    Uye

    • Somplak says:

      Jangan samain mesin v sama angkot….bawa angkot mah alay jg bisa,…

    • SHOCK MLETOT says:

      Ducati tanpa stoner ngga bisa juara dunia,,,
      Ducati tanpa winglet ngga bisa ngacir,,,

    • Sport Fairing says:

      Jelas sepedae seng gak enak, lorenzo iku juara dunia 3x karo yamaha, skill jos, lorenzo iku 2017 asline pngn pindah nang honda ya, tp ditolak karo markes.

    • bautt says:

      Sport [email protected] kita gak bisa lihat hanya dari satu sudut pandang, kita lihat saja dovi pembalap yang dulu biasa2 saja tapi nyatanya paling jago bawa ducati, bahkan hampir jurdun tahun kemarin. Artinya memang motor itu cocok2kan sama gaya balap tiap rider. Dan rider yang bisa bawa motor juara itu artinya kedua2nya punya potensi baik rider itu sendiri maupun motornya.

    • Paidi says:

      gegara disalip pak tua…dan penonton bersorai…langsung motor disalahin..
      .ekkkkkkk …shock fbh bengkok yg disalahin fby…ngah ah ah ahhhhh

    • IwanBunderan says:

      motornya, bisa jadi… DovisioO aja butuh bertahun2..
      rossi 2 tahun cukup dan ga mau nambah..
      cal crutchlow apalagi, jatoh melulu pake ducati

    • rakyat biasa says:

      yang salah itu lorenzo udah tau pake motor ducati tapi masih pake gaya balap seperti di yamaha ,,bos besar ducati tdk senang dengan jolor musin 2018 musim terakir lorenzo bersama ducati

    • Paijo says:

      Kalo lulusan honda ya dijamin jos gandos.
      Dovi, jack miller, rabat lulusan honda dan berganti ke ducati yang sama² LIAR jadi sudah terbiasa.
      Kalo lulusan mesin carry trus numpak mesin V yo bingung setengah bongko cak

    • 🐆 says:

      Daripada baper zonk 99 nguras duit anggaran Ducati n bikin capek Ducati, zonk trus 😂😂😂

  2. 2
    VLOG says:

    Petruci bisa podium 2

    • SHOCK MLETOT says:

      Petruci karena masih muda & semangat,,,
      Rossi udah tua masih semangat bisa juara 3,,,
      Masih mau bilang juara hibah & keberuntungan,,,ekekekekekekekek

  3. 3
    • Sohc 4 Valve says:

      hahaha BC an si PAIDI dari bulan lalu yang di bahs itu aja.. ga cape bro..
      semangat amat BC produk sblah yang akhirnya laris manis dan sudah banyak dijalanan..

    • Paidi says:

      …kalu capek dan pegel linu…pasti mlengkung…ekkkkk

  4. 4
    Robert says:

    Translatenya kok gini ya?

  5. 5
    Mbg says:

    Pernyataan seperti itu gk nyalahin motornya lah, lah motornya emang gt kan karakteristiknya

  6. 6
    ones says:

    nasibmu le….

    • Paidi says:

      stoner bisa jinakkan dukati…tapi sayang stoner membalap bukan untuk cari gelar…tapi cari jodoh untuk satu tikar….piye setubuhh tho ehhh setujuuu..ngah ah ah ajhhhhhh

  7. 7
    bautt says:

    Pabrikan yang pake mesin “V” itu pasti cari jalan yang sulit,, sudah tahu motornya akan sangat liar tetapi tetep dipake.

  8. 8
    Rk says:

    Yg jinak bak jaran delman yg nguras tenaga laksana jaran andalusia ? Hahahaha

  9. 9
    Paidi says:

    …ekkkkkk abis disalip pedrosa langsung anget…padahal pedrosa adem ayem…ngah ah ah ah ahhhjhh

  10. 10
    Paidi says:

    kalu inget gp….terbayang pedrosa kang…..ekkkkkkk

  11. 11
    Hantu lorong says:

    Udah umum, pembalap yg biasa pake mesin melambai trus ganti ke mesin beringas pasti kaget dan butuh waktu utk asimilasi.
    Cth:
    Dovi dari yamaha ke ducati th 2013. butuh 4 tahun baru bisa ngefight rcv marquez.
    Rosita dari yamaha ke ducati jadi owah owoh sampe sutrez dan balik ke yamaha lagi.
    Hohe dari yamaha ke ducati langsung mendelep tanpa tapi masih mau usaha.
    Vinalisa dari suzuki ke yamaha enak2 bae karena sama2 mesin melambai.
    Crutclow dari yamaha trus ducati trus honda, liat sendiri hasilnya sekarang.
    Jadi yg biasa naik inline trus pindah ke v maka butuh ekstra skil, kalo gak mampu ya berarti balik aja ke mode odonk2 macam engkong

    • Paidi says:

      ….asimilasiiii….adaptasi kelessss….mungkin belajar biologinya ngobrol ma hewan pengerat aka …nying nying…ekkkkkj

    • Hantu lorong says:

      Gw pake asimilasi karna hubungannya riding style ama karakter mesin. Kalo adaptasi lebih pada lingkungan kerja yamaha ke ducati.

    • Qhandar says:

      Haha @Paidi tablo,,
      Klo belum paham cek dulu di mbah google apa itu asimilasi,, reboisasi tetek bngknya sgala

    • Save jimmo says:

      @hantu lorong: harap maklum bro, kan paidi sll ngebece shockbengkung jadi otaknya juga ketularan bengkung….

    • Jonih says:

      @Paidi, anda lah yang mesti belajar lagi bahasa Indonesia. Penggunaan kata asimilasi bukan hanya untuk biologi saja, bung.

    • Paidi says:

      sebuah kata bermakna bias bila digunakan dlm kalimat yg tak tepat….ngah ah ah ahhh.

  12. 12
    pulsarmania says:

    Anak jaran kuwi jenenge BELO lek,

    KUTHUK kuwi anak pitik.

  13. 13
    paino says:

    ducati joz tp jgn jolor yg pakek, yg pakek stoner ma markes.
    kalau rider lain yo ngalamat mumet lek.

  14. 14
    herusp says:

    Ibaratny biasa narik angkot pake carry trs tiba2ngegrab pake nissan skyline y nilai aj sndri ky ap😋

  15. 15
    PREDATOR says:

    haiyyaaa jgn ngaku rider hebat kalo blm bs jurdun pake mesin desmo waaa
    lirik 93

    Smoga Fahaaam

    • SemutMerah says:

      Lu ga baca berita statmen mantan2 pembalap honda yg skrg pake ducati yah? Ducati lebih mudah di kendarai ketimbang honda.. Dan lu ga pernah baca juga yah pernyataan cructhclow? Hanya markes yg bisa bawa honda juara….

    • Qhandar says:

      Ngapain marq pindah ke desmo ga skalian saja suruh pake aprilia om PRT
      (Pembatu rumah’ tangga)

    • darmonyong says:

      Haiyyaa lu owlang sakit hati ya waa jagoan lu owlang si kakek homo cuma kebagian podium hibah ya waa

    • Sayap Mengepak says:

      Jangan ngaku rider hebat kalo oprek regulasi pake elektronik setelan italia. Semua made in italia. Yg lain struggle karena elektronik masih gak jelas setelannya. Desmo doang yg adem ayem.

      Tp ujung2nya Marquez juga yg menang.

  16. 16
    Hantu lorong says:

    Berarti rosita bukan juara dong, malah terbukti emang gak bisa nundukin tu motor. secara dia dgn gp11 kayak balap celeng alias sulit belok. Lirik 46

  17. 17
    Hantu lorong says:

    Rosita jangan ngaku rider hebat kalo belum bisa nundukin gp11. Lirik terus 46

  18. 18
    Hantu lorong says:

    Kalo marquez emang belum terbukti, karena dia cerdas gak sembarangan milih motor cuma buat sensasi ganti motor. Lagian kalo pindah ke ducati apa yo mampu gaji? Mikir gajinya dovi aja mumetz

  19. 19
    dornamahoyahomo says:

    Yamaho motor jinak? ya iyalah… mesin lemot nan antik gitu.
    dah gitu aja

  20. 20
    Hantu lorong says:

    Lha kalo engkong kan dah terbukti emang gak bisa nguasai tuh desmo, bisanya make mesin melambai doang.
    Jurdun dgn mesin tradisional dan rival yg sudah berumur dgn tanpa riwayat jurdun itu mah gampaaaang. Sampe 7 kali jurdun gegara rivalnya para sepuh mah gak bangga

  21. 21
    Hantu lorong says:

    Inget2 lagi dah. Masa muda engkong bisa 7 jurdun karean rivalnya biaggi, checa, barros, gibernau, cappirosi, liat umur mereka, dan ingat bahwa mereka belum pernah jurdun. Ya gampang laaah. Muncul stoner ama hohe langsung dikentutin. Apalagi kalah ama hayden yg malah dikit podium 1 nya.
    Bandingin, marquez masuk motogp langsung pinya rival rosita dan hohe yg dan berkali2 jurdun. Otupun langsung bisa jurdun, lha engkong baru bisa jurdun di tahun ke 2 nya di motogp. Zemeeeeen

    • Kyoshiro Mibu says:

      Ini Orang bego yg pengen keliatan pinter wkwkwkwk…. yakin nicky hayden bisa juara dunia cuma dengan 1 podium…??? ah dasar muahahaha….

    • darmonyong says:

      ^Mata lu owlang katarak waaa, itu bukan 1 podium, tapi dikit det podium 1 nya waa, dasar pekok

  22. 22
    Hantu lorong says:

    Kenyataan lain, engkong pertama jurdun di tim satelit honda. Tuuuuh … Satelit bisa ngalahin repsol, brarti emang waktu itu gak ada pembalap hebat bahkan dah pada tuwir. Lha jurdun karna rivalnya tuwir2 mah gak ada hebatnya.
    Makamya ketika muncul stoner dan hohe langsung terkepretz, bahkan dgn seorg hayden pun

  23. 23
    joni sadwin says:

    penasaran klo marqes nunggangin ducati gmn komentarmya.

  24. 24
    ⚓Bajak Laut⚓ says:

    Ni orang bisanya cm nyalahin & marah” ky lg menstruasi..
    Persis ky gerombolan beruk macem paidi dkk. 😂😂😂

    • Hantu lorong says:

      Kalo macem paidi gak cuman bisa nyalahin & marah doang, tapi juga bisa kelihatan “botol” (bod*h dan tolo*l )

  25. 25
    t says:

    sdh dibilangin kalo bukan H ya Y

  26. 26
    Hantu lorong says:

    Tantang balik, berani gak rosita pindah ke mesin v? Beruntung yamaha baru bisa bikin mesin tradisional , coba bikin v, bakal gak jelas larinya kalo masukannya dari si engkong. Pembalap yg cocok sebagai kontributor dan rider mesin v tuh ya yg tipe agresif dan penakluk mesin. Macam marc, stoner, doohan, bukan yg mewekan dan cari nyaman

  27. 27
    Hantu lorong says:

    Engkong waktu di honda cuman pemakai mesin v aja, abis dapet ilmu trus kianat ke yamaha plus boyong burges yg dah banyak ilmunya.

  28. 28
    Edward says:

    Lah.. Vale memang di Ducati jg gimana? sama, malah ngedrop..

    VR juga malah pernah bilang Honda terlalu rumit… Lhaa iku brti bukti kalau Yamaha lebih simple dibanding factory lain.

    Lain dgn Stoner, di Ducati ok di Honda ok.. Skill dewa

  29. 29
    Mas Jokokarta says:

    Berarti rcv lebih susah daripada ducati sekarang ya. Buktinya miler bisa lebih baik.

  30. 30
    Hantu lorong says:

    NdesoSedihCih mulai dari gp3 ampe gp18 yg bisa jurdun cuman gp8 di tangan stoner. Bukti bahwa ndesmo hanya bisa ditundukkan rider agresif selevel stoner ke atas.
    Liat cappirosi, gibernau, hayden, dovi, dan rosita yg bukan tipe agresif, bahkan rosita sendiri jiper ama pambalap agresif, gak mampu jurdun pake mesin gila itu. Rcv juga mesin gila tapi honda mampu ngeklopin kegilaan rcv sama jenis style balap apapun. Cth rosita, stoner, hayden, marc.

  31. 31
    Ady says:

    Lorenzo ni padahal pembalap bagus namun tidak punya sosialis yang bagus, makanya walaupun jurdun beberapa kali seolah olah tidak dianggap. Bukan masalah skillnya tapi sikapnya. Kalau masalah diatas siapa yg salah kemungkinan besar ya ridernya. Sesuai apa yang di koar koarkan lorenzo kalau dia ingin membuktikan dia bisa menang dengan motor apapun bahkan ingin pensiun dari motogp bersama ducati, nyatanya selalu mengeluh, menyalahkan motor menyalahkan rider lain bahkan staf moto gp, serta selalu mengungkit ngungki kalau dia mantan jurdun. Itu salah satu sikap seorang yang lemah! Dan semakin membuat banyak orang antipati terhadap dia.

    • Paijo says:

      Ah si dogtor juga 9thn selalu nyalahin m1-cin karena gak bisa juara😂😂😂😂😂

  32. 32
    Belalang tempur says:

    Ducati lebih mudah daripada rcv…tinggal lihat prestasi ex rider rcv yg pake ducati desmo sekarang.

    • Paijo says:

      Lha dovi itu ex rcv pak dhe

    • bautt says:

      Jangan ambil satu sudut pandang om, semua rider pasti cocok2kan sama motor, buktinya cal dulu bawa ducati prestasi angin2nan sekarang bawa rcv malah moncer.

  33. 33
    Paijo says:

    Kalo yahaha pengen bisa kuat lagi ya WAJIB BUANG si dogtor dan ambil lagi si MAESTRO JORGE LORENZO.

    • ady says:

      Buang si doctor, hahaha.. Mending yamaha buang vinales, gp ngga cuman gengsi juara, ini bisnis bro, doctor tu tambang emas buat yamaha buat gaet sponsor. Makanya walau prestasinya sudah menurun drastis karena faktor U, yamaha tetap kontrak doi.

  34. 34
    rick thorne says:

    Kenapa Dovi bisa cepat kalo nunggang Ducati…Dovi bukannya sebelumnya naik M1 di tim Tech 3 ya.

    • DmNc says:

      ya sblmnya di Yamaha tapi cuma 1 tahun (2012). sebelumnya 3 tahun di HRC (2009-2011). sedikit banyaknya mungkin ada kesamaan antara RCV dan GP makanya bisa klik walaupun makan waktu juga (masuk ducati 2013 mulai kompetitif 2017. jadi kurleb 5 thn pengalaman)

  35. 35
    DmNc says:

    jadi bisa dianggap GP18 itu motor yg sulit sedangkan M1 lebih friendly. Nah, kalau dibalik dari rider GP18 ke M1 gmn? logika mudahnya pasti akan cepat klik / kompetitif? menarik kalau terjadi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here