iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sugengg enjing selamat menunaikan ibadah puasa brosissss. Pakdeee budeeee….ternyata setelah IWB merilis artikel sport misterius yang diduga sebagai Yamaha new R25 facelift kemarin, cukup banyak pertanyaan mampir ke warung IWB. Pertanyaannya cukup unik yakni….apakah engine Yamaha new R25 facelift nantinya mengusung mesin baru 3 silinder atau tetap 2 silinder ?? Dan inilah terawangan prediksi IWB….

Berbagai pertanyaan perihal mesin 3 silinder ini sepertinya lahir berdasarkan referensi artikel Blogger “tuwo” wak Haji Taufik (podo tuwone jane :mrgreen: ). Saat itu lagi santer-santernya kita membahas perihal Kawasaki new Ninja 250 dengan mesin 4 silinder. Dilalah ditengah hiruk pikuk prediksi, doi mengungkapkan sebuah analisa akan lahirnya new R25 dengan mesin 3 silinder….

Mesin 3 silinder crossplane crank saat itu dikatakan masih dikembangkan di Jepang. Dan bisa saja dikeluarkan jika Kawasaki jadi mengeluarkan Ninja 250 4 silinder. Kuwi selentingan yang diutarakan sesepuh kita…wak haji Taufik. Dilalah analisa tersebut ternyata memberikan harapan besar bahwa new R25 facelift yang ada dispyshot mengusung 3 silinder….

iklan iwb

Banyak komentar diwarung yang mempertanyakan apakah Yamaha new R25 facelift yang akan brojol nanti sudah mengusung mesin 3 silinder? Pertanyaan yang bisa IWB jawab dengan terawangan pula bahwa new R25 facelift disinyalir tetap mengusung mesin 2 silinder. Setidaknya yang akan brojol nanti…

Yup…..berdasarkan ilmu lampah lumpuh serat jiwa dan gulung koming njengking mlumah murep, calon new Yamaha R25 facelift nanti disinyalir tetap mengusung mesin 2 silinder. Namun mesin ini kemungkinan berubah dari sisi jerohan sehingga diharapkan power bakal jauh lebih powerfull. Catat cak, iki hanya analisa dan terawangan lho ya….

Terawangan adalah prediksi yang bisa saja meleset. Jadi jangan dianggap sudah fix sebab yang berani jamin kepastian suatu perkara hanya Allah SWT, bukan manusia. Namun sejauh pengamatan IWB hingga sekarang, belum terlihat adanya mesin 3 silinder untuk 250cc di Yamaha. So…engine 3 silinder? kalau sampeyan mencermati secara teliti wak haji juga mengatakan “Kalau Kawasaki Hadirkan 250 empat silinder”….jadi jangan ngarep terlalu muluk-muluk sik to pakdeee…

Last….apapun itu jika sampeyan bertanya ke IWB apakah Yamaha new R25 facelift mengusung mesin 3 atau 2 silinder? jawaban berdasarkan terawangan dan analisa adalah tetap 2 silinder. Sementara soal mesin 3 silinder? Emboh IWB belum ngendus. Mungkin dikekepin di Jepang untuk project jangka panjang ? entahlah. Who knows. Namanya wae prediksi. Btw Kalaupun iya 3 silinder, sampeyan punya celengan oraaa? ntar dikasih beneran 3 silinder ngeluh harga dengan meminta semurah 2 silinder. Lak yo sobek cak. Guyonn rekkk….poso-poso dilarang nesuan. Kaburrrrr :mrgreen: . Jadi 2 silinder yo pakde……okrekkkk…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHasil lengkap kualifikasi MotoGP Le Mans : Johann Zarco kalahkan Marquez sabet pole !!
Next articleFIM CEV Moto 3 Le Mans : Terus adaptasi, Gerry Salim didera masalah suspensi di Perancis !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!