Iwanbanaran.com – Pakdeeeeee…….beberapa hari lalu cak Frenky (Viar Indonesia) menawarkan seekor unit (emange burung dara :mrgreen: ) trail Cross X250ES buat IWB tes harian. Tes yang diharapkan memberikan gambaran kesampeyan potensi motor trail pabrikan semarang ini jika sampeyan tertarik. Dan memang cak…setelah IWB intip langsung sosoknya…hasyemmm gagah perkasa tenan rekkkkk. Ibarat tokoh pewayangan, trail Viar ini bak Janoko. Apikkkkk….

Sebelumnya IWB sebenarnya sudah ngetes Viar Cross X250. Tapi saat itu adalah versi off road atau kompetisinya. Sedang kali ini IWB disodorin versi on the road alias jalan raya. Makanya kalau sampeyan intip fisiknya, kita akan menemukan kelengkapakan layak jalan seperti halnya motor umum seperti spion, lampu depan, winker ataupun spatbor belakang termasuk speedometer. Piye ketika lihat asli ?

Gagah tenan cak. IWB harus akui, desain Viar Cross X250ES ini memang ciamik. Intip saja sasis yang menganut parimeter frame. Selain itu bentuk dari desain juga lumayan ganteng. Mau dari depan, samping hingga belakang….nyaris perfect. Apalagi Viar menjejali lampu sein dan stoplamp LED. Tapi apakah bentuk kerennya senada dengan impressi berkendara?. Nahhhh…ini yang perlu kita gali….

Kalau dari spek sih lumayan oke sebab power CrossX250 SE bermain dikisaran 25,4PS dengan torsi 23Nm. So…akan menarik bagi kita untuk ngoprek langsung dijalanan. Untuk itulah, setelah Viar Cross X250 ini dikirim ke kediaman IWB, maka IWB akan coba berikan beberapa poin review plus minus sang kuda besi. Tunggu artikelnya. Ehhh…btw apa saja yang harus IWB review kiiii. Monggo urun rembugnya dikolom komentar pakdeeeee……(iwb)

Spesifikasi Viar Cross X250ES

RANGKA / BODY
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18

MESIN / ENGINE

TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm
Advertisements