iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..Gerry Salim menutup akhir pekan yang sulit di Prancis pada Sabtu (19/5/2018). Pada satu-satunya balapan FIM CEV di Le Mans ini, pebalap Indonesia tersebut finis di posisi ke-25, dan puas dengan apa yang dia pelajari, serta kemajuan dalam adaptasi dengan persaingan dan motor Hondanya…..

Pada balapan yang berlangsung dalam 17 lap ini, Gerry melakukan start dengan baik dan berhasil naik hingga delapan posisi yang membawanya ke urutan ke-16 pada akhir lap pertama. Pebalap muda Indonesia tersebut tetap bertahan di persaingan meraih poin hingga pertengahan balapan. Namun, kesulitan mangatasi masalah suspensi depan menghancurkan kesempatan Gerry untuk meraih hasil lebih baik, dan akhirnya finis di posisi ke-25….

Aku senang dengan semua yang aku pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans. Saat balapan, aku bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16. Sayangnya, setelah pencapaian tersebut, aku mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuatku kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Aku sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan, dan ini positif. Aku kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona, dan aku akan berusaha melakukan yang terbaik...” tutup Gerry. Persaingan di CEV memang sangat berat cak…

Sebagai informasi, balap CEV Spanyol memang memiliki level lebih tinggi dibanding Asia Talent Cup. Bahkan informasinya, Honda NSF250 yang digunakan juga jauh lebih powerfull. Ditambah para pembalap yang konon merupakan calon-calon rider Motogp sehingga levelnyapun beda. Lawong Marc dan Dani jebolan CEV cak. Btw…balapan FIM CEV selanjutnya akan digelar di Barcelona-Catalunya Circuit pada 9-10 Juni, dan semua kelas pada kompetisi ini akan kembali dimainkan. So…semangat Gerrrrrr !!! (iwb)

MOTO3 RACE
1Aleix ViuMarinelli Sniper TeamHonda29:31.913
2Raul FernandezAngel Nieto TeamKTM+1.667
3Ai OguraAsia Talent TeamHonda+2.248
4Somkiat ChantraAP Honda Racing TeamHonda+2.408
5Yuki KuniiAsia Talent TeamHonda+3.743
25Gerry SalimAstra Honda Racing TeamHonda+31.520
OVERALL STANDINGS MOTO3
1Raul FernandezAngel Nieto TeamKTM78 points
2Manuel PaglianiLeopard JuniorHonda58 points
3Aleix ViuMarinelli Sniper TeamHonda49 points
4Yuki KuniiAsia Talent TeamHonda48 points
5Somkiat ChantraAP Honda Racing TeamHonda41 points
Gerry SalimAstra Honda Racing TeamHonda0 points
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!