iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tersenyum cak….secercah harapan begitu kuat mampir diwajah The Doctor pasca melakukan free practice hari pertama di Le Mans Perancis. Sebuah “Hope” yang sulit ditemukan saat Jerez bahkan pada free practice awal sekalipun. Menjawab dalam sesi interview yang dilakukan Crash, The Doctor mengatakan…” Motor Yamaha bekerja baik di Le Mans !!!”. Nahhh….ini baru seruuu…

Valentino Rossi berhasil menjadi pembalap Yamaha terbaik pada saat free practice MotoGP Le Mans Prancis. Melejit ke posisi tiga besar pembalap yang kini sudah berusia 39 tahun dan menuju ke 40 ini memaksa Maverick Vinales turun di posisi 4. Rossi sendiri mengatakan bahwa Yamaha bekerja sangat baik di Prancis. Kuncinya adalah traksi yang berlimpah dan inilah yang membuat the doctor lumayan semangat. Pertanyaannya Kenapa Yamaha M1 bisa tampil cukup baik di Le Mans Prancis dibandingkan dengan trek lain?

” Di trek ini secara history motor tidak akan terlalu banyak spin sebab tikungannya lumayan pendek serta aspal memiliki traksi berlimpah. Kombinasi kedua hal tersebut membuat elektronik tidak terlalu banyak diperlukan. Poin di mana kita masih cukup lemah. Kondisi ini membuat motor jadi jauh lebih baik karena kita hanya memiliki masalah pada elektronik….” seru Rossi…

iklan iwb

Valentino Rossi sendiri juga cukup bingung sebab seharusnya di atas kertas sirkuit Le Mans Perancis tidaklah cocok dengan karakter Yamaha M1. Prancis merupakan model stop n Go yang seharusnya kurang bagus untuk Yamaha yang lebih jago pada cornering Speed. Mendapatkan pertanyaan tersebut pembalap legendaris ini tertawa….

” Aku juga mendapatkan pertanyaan yang sama kemarin kenapa kami bisa kencang di Le Mans yang memiliki track model stop n Go. Di atas kertas seharusnya ini bukanlah trek Yamaha. Dan jawabannya, kami juga tidak tahu (tertawa). Jujur kami tidak tahu dan cukup sulit untuk menjawab. Kamu datang ke Jerez dimana kamu memiliki segudang masalah. Motor yang sama yang juga kamu gunakan saat ini di Perancis….

” Anehnya hasil berbeda jauh. Tapi intinya menurutku ini adalah perkawinan antara tiga poin yakni motor, ban serta trek…” seru Vale. Yamaha berhasil nempel diposisi 3-5 lewat Rossi, Vinales dan Zarco. Lap time Rossi juga tidak terlalu jauh dari Dovi yang berada diposisi pertama dengan gap + 0.246 detik. Makanya semangat cak….

Last…. MotoGP lemans Prancis memberikan sebuah harapan untuk tim Yamaha setelah mereka cukup terseok-seok di beberapa seri sebelumnya. Apalagi tahun kemarin Yamaha juga tampil cukup apik sebab Rossi serta Maverick Vinales sempat mendominasi didepan. Apakah ketajaman mereka akan berlanjut dihari kedua?. Kita lihat saja saat sesi FP 3-4 serta kualifikasi hari ini. Gazzzz Sholat subuh sik cakkkkkk. Eh, selamat berpuasa yo pakdeeeee….(iwb)

iklan iwb
Previous articleHasil lengkap free practice MotoGP Le Mans : Dovi dan Marc bersaing ketat !!
Next articleHottttt, Spyshot sport fairing misterius terpantau di Pantura, inikah new Yamaha R25 facelift ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!