Iwanbanaran.com – Tersenyum cak….secercah harapan begitu kuat mampir diwajah The Doctor pasca melakukan free practice hari pertama di Le Mans Perancis. Sebuah “Hope” yang sulit ditemukan saat Jerez bahkan pada free practice awal sekalipun. Menjawab dalam sesi interview yang dilakukan Crash, The Doctor mengatakan…” Motor Yamaha bekerja baik di Le Mans !!!”. Nahhh….ini baru seruuu…

Valentino Rossi berhasil menjadi pembalap Yamaha terbaik pada saat free practice MotoGP Le Mans Prancis. Melejit ke posisi tiga besar pembalap yang kini sudah berusia 39 tahun dan menuju ke 40 ini memaksa Maverick Vinales turun di posisi 4. Rossi sendiri mengatakan bahwa Yamaha bekerja sangat baik di Prancis. Kuncinya adalah traksi yang berlimpah dan inilah yang membuat the doctor lumayan semangat. Pertanyaannya Kenapa Yamaha M1 bisa tampil cukup baik di Le Mans Prancis dibandingkan dengan trek lain?

” Di trek ini secara history motor tidak akan terlalu banyak spin sebab tikungannya lumayan pendek serta aspal memiliki traksi berlimpah. Kombinasi kedua hal tersebut membuat elektronik tidak terlalu banyak diperlukan. Poin di mana kita masih cukup lemah. Kondisi ini membuat motor jadi jauh lebih baik karena kita hanya memiliki masalah pada elektronik….” seru Rossi…

Valentino Rossi sendiri juga cukup bingung sebab seharusnya di atas kertas sirkuit Le Mans Perancis tidaklah cocok dengan karakter Yamaha M1. Prancis merupakan model stop n Go yang seharusnya kurang bagus untuk Yamaha yang lebih jago pada cornering Speed. Mendapatkan pertanyaan tersebut pembalap legendaris ini tertawa….

” Aku juga mendapatkan pertanyaan yang sama kemarin kenapa kami bisa kencang di Le Mans yang memiliki track model stop n Go. Di atas kertas seharusnya ini bukanlah trek Yamaha. Dan jawabannya, kami juga tidak tahu (tertawa). Jujur kami tidak tahu dan cukup sulit untuk menjawab. Kamu datang ke Jerez dimana kamu memiliki segudang masalah. Motor yang sama yang juga kamu gunakan saat ini di Perancis….

” Anehnya hasil berbeda jauh. Tapi intinya menurutku ini adalah perkawinan antara tiga poin yakni motor, ban serta trek…” seru Vale. Yamaha berhasil nempel diposisi 3-5 lewat Rossi, Vinales dan Zarco. Lap time Rossi juga tidak terlalu jauh dari Dovi yang berada diposisi pertama dengan gap + 0.246 detik. Makanya semangat cak….

Last…. MotoGP lemans Prancis memberikan sebuah harapan untuk tim Yamaha setelah mereka cukup terseok-seok di beberapa seri sebelumnya. Apalagi tahun kemarin Yamaha juga tampil cukup apik sebab Rossi serta Maverick Vinales sempat mendominasi didepan. Apakah ketajaman mereka akan berlanjut dihari kedua?. Kita lihat saja saat sesi FP 3-4 serta kualifikasi hari ini. Gazzzz Sholat subuh sik cakkkkkk. Eh, selamat berpuasa yo pakdeeeee….(iwb)

Advertisements

32 COMMENTS

    • kemungkinan besar yg akan pole di prancis motor yamaha mengingat marq kurang begitu bagus di le mans

    • Salut.. Uda 39 tahun mau 40..
      Masi bisa ubek” yg umur 24-30 an thn..
      Pas mudanya emak gile skill nya uda tua biar menurun tapi masi bisa top10 itu luarbiasa..
      Dari pada cocot sales di mari kayak Makmugitang skrng balek nick lama dia.. Nick di mirip” pin ama nama punya warung( plagiat amat).. Cocot besar Prestasi 0..

    • Baru fp aja fby udah girang bngt…abis race PD ngilang dah…gimana race menang yah….PD joget2 dimari kali

    • Rossidah keton sumringah. Melu seneng. Balung tuwa, awak tuwa, usia tuwa tapi esih kompetitif. Jolgandol. Taaappiiii nek Rossidah ngerasa “ok”, bagaimana dengan Markonah?? hehe. Markonah bisa bae “ok ok ok ok” hehehe

    • Macem sampean gk bakal tua dan mati aja..
      Mirip lihat komen Anak Alay

    • Wah ngapunten Kang Cyber, aja nggawa-nggawa kapling 2×1. Kuwe urusane Sing Gawe Urip.

    • 39 thn uda bercucu.. Kawin umur berapa..
      Alay lu..
      50 thn ya mungkin berarti nikah muda dulunya..

    • Lah namanya bajak laut mah bebas, umur 16 udah bunting atau bikin bunting terus punya anak di usia muda
      Lanjut anaknya jg nikah muda atau mungkin atau mungkin belum nikah udah di bikin bunting kali ??

    • Enam tahun lebih muda dari saya. 2000 an pertama lihat pakai repsol nastro azzurooo

  1. Dbuktikan saja besok mlm, apa sesuai ekspektasi itu M1. Nek gak malah mbuncit cit cit

  2. kasian lek rossi ama vinales
    gegara yamaha kolot gak mau ngembangin ecu pake pihak luar…pembalap factorynya terseok seok
    paling abis le mans melempem lagi neh yamaha

  3. Rossi bilang diatas kertas le mans bukan trek Yamaha, padahal historis mencatat Yamaha menang banyak di sini, kok kontradiktif…

  4. sudahlah. yang tua mesti mengasihani yang muda. kasih jalan buat juara. kalo dihalangi terus rekor 20x jurdun gak bisa dicapai nih. lain kali muka joker mau nyalip kasih jalan ya orang tua?

Comments are closed.