iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Abooottt cak…berat tenan perjuangan pembalap merah putih di Perancis. Baru pertama kali mencicipi sirkuit lemans Prancis membuat Gerry Salim harus beradaptasi. Kondisi tersebut berimplikasi dengan hasil kualifikasi yang memaksa Gerry harus Start dari posisi 26 dari 41 starter yang berlaga di ajang fim cev Repsol Prancis yang akan digelar malam nanti…..

Di ajang balap Moto3 Junior World Championship putaran 3 di Le Mans Prancis, Gerry Salim sepertinya belum maksimal karena harus beradaptasi dengan sirkuit yang benar-benar baru. Lawong sebelumnya belum pernah mencicipi sama sekal. Alhasil Gerry Salim harus Start dari posisi 26 setelah berjibaku menghafal layout Le Mans…

Sebenarnya lap time yang ditorehkan oleh Gerry Salim tidak terlalu buruk. Kita ambil contoh pada QP1…. pembalap yang bernaung dibawah Astra Honda Racing Team ini bisa bermain di angka 1 menit 44.725 detik. Namun pada QP2…. Gerry Salim hanya mampu menorehkan waktu terbaik 1 menit 45.179 detik. Hal ini tidak bisa dihindari karena Gerry sempat high side sehingga kehilangan banyak waktu. Itulah kenapa posisi Doi langsung melorot dan harus start di posisi ke 26….

“Sesi kualifikasi pertama terasa berat, karena saya belum mengenal sama sekali sirkuit ini. Jadi saya mencoba mempelajarinya di saat kualifikasi. Di sesi QP2, saya sudah mendapatkan feeling yang bagus. Tapi, grip ban semakin tipis membuat saya high side di tikungan terakhir. Kondisi saya baik-baik saja, dan saya akan berusaha meraih hasil terbaik saat balapan nanti….” seru Gerry….

Sebagai informasi catatan terbaik lap time atau pole seatter dipegang oleh A. Viu dari Spanyol yang bernaung di bawah tim Honda marinelli sniper. Sementara Posisi dua ditempel Fernandez yang membela tim KTM Angel nieto team. Dan posisi ketiga pembalap Jepang ogura yang membela Asia Talent team Honda start ketiga membuat persaingan antara dua pabrikan Honda dan KTM bakal ketat di Sirkuit Prancis….

Last…. jika ingin masuk 10 besar ini artinya Gerry Salim harus bisa melewati sekitar 16 pembalap. Jelas ini adalah pekerjaan tidak mudah dan penuh perjuangan. Balapan akan dihelat satu race saja dipentas hari ini pukul 21:30 WIB. Kalau penasaran sampeyan bisa langsung intip Live Streaming di Youtube channel FIM CEV. So…. kita doakan Pada saat start nanti Gerry Salim bisa langsung melesat dan membawa Bendera Merah Putih pada titik terbaik di Le Mans Prancis. Gooooo !! (iwb)

Advertisements

13 COMMENTS

    • Bukti bahwa di ARRC 250 skill gerry gak seberapa, tapi motornya yg luar biasa.

      *CBR250RR

  1. secara “26” nomer yang sakral kang
    …semoga adem ayem…ngah ah ah ahhh

  2. …dari 26 bisa sepuluh besar…Gerry salim…berhak menyandang predikat…gerry salip…piye jozz thooo.
    …ngah ah ah ahhjhj

  3. mantap. .kita doakan smg skill balap si gary terealisasi dg baik. minimal 10 besar. smngt. .o ya bg iwb. .untuk msuk moto3 sampe motogp itu pembalap ikut kompetisi apa aja ya. msh bingung gambaran mnjdi rider motogp itu bgmn langkh2 nya. .

Comments are closed.