iklan iwb
” Beberapa karyawan TVS Indonesia sedang melakukan inspeksi unit Apache 310RR…”

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..lama tidak terdengar, IWB seperti lompat saat mendapatkan sebuah kiriman gambar misterius. Foto yang memuat sport fairing sempalan BMW G310 ini dipastikan sudah nongkrong dipabrik TMCI (TVS Motorcycle Indonesia) siapa lagi kalau bukan TVS Apache 310RR. Motor yang baru saja dirilis di India dan sempat IWB bahas dalam artikel berjudul “TVS Motor Indonesia serius pertimbangkan Apache RR 310 dibawa ketanah air ! ” ini mulai terbukti. Yup….Spyshot, sport Fairing TVS Apache 310RR sudah di Indonesia !! wowww…

Diartikel masa lalu tepatnya Desember 2017, IWB sudah pernah membahas perihal wacana TVS untuk membawa Apache 310RR ke tanah air. Artikel berjudul?” TVS Motor Indonesia serius pertimbangkan Apache RR 310 dibawa ketanah air ! “?IWB sempat ngomprin TMCI guna memboyong sang kuda besi.?Kebetulan IWB memiliki kenalan salah satu pejabat TVS motor Indonesia….

Dan daripada banyak berspekulasi IWB langsung kontak Bro Rio Aditya Putra yang menjabat sebagai deputy Manager Corporate communication TVS motor Indonesia. Pembukaan percakapan langsung IWB komporin. Ora ono basa-basi?.judule colek dan komporisasi. “?Mz Rio?.kasih tahu bozmu. Keren tuh Apache RR310….

iklan iwb

” Bawa kesini mz hehehe...? seru IWB saat itu. Mendapatkan sentilan diselingi guyon, jawaban cak Rio sangat menyegarkan cak. ??Kami pastinya mintakan kemereka (TVS India) schedule diboyong ke Indonesia.?? serunya padat dan singkat. Nahhhh dilalah percakapan IWB sekitar 6 bulan lalu dijawab dengan bukti…

” Warna merah Apache 310RR di pabrik TMCI…”

Perhari ini IWB mendapatkan foto misterius yang diyakini berasal dari pabrik TVS Indonesia. Foto spyshot berhasil mengabadikan kesibukan pabrikan yang? mengurus beberapa produk sekaligus yakni Apache 310RR, Apache 1604V, TVS Ntor 125 serta matic Jupiter classic. Waahh edian kiii lengkap benerrrr. Apakah produk ini akan dijual di Indonesia atau hanya sebagai bahan kajian?

Dan setelah IWB cari info kiri-kanan, fix untuk TVS Apache 310RR disinyalir akan dipasarkan di Indonesia. Setidaknya berdasarkan terawangan IWB. Yang bikin sumringah…nggak hanya sport fairing, namun skutik yang sudah IWB sebutkan diduga juga bakal dilempar kepasar bersama Apache 310RR. Waahhh…..seru tenan kiiieeeee…

” Skutik Torq 125 juga siap mengaspal ? “

Sebagai informasi, TVS Apache 310RR menggunakan part yang identik dengan BMW G310R. Bahkan infonya kedua motor beda merk ini menggunakan common part yang sama. Suspensi USD, swing arm banana aluminium die cast, kubikasi mesin 312cc serta desain Eropa style. Nggak mengherankan sebab konsep peracikan konon berbarengan dengan BMW Jerman yang tentu saja secara durability ataupun realibility tidak perlu dipertanyakan. BMW G310 sendiri oleh Maxindo moto INA dijual 99 jutaan….

Last….sejauh ini belum jelas akan seperti apa status produk yang IWB sebut. Tapi dari bisikan yang IWB terima, TMCI rumornya akan menjual secara CBU. Tentu kedatangan sport fairing 310cc ini patut kita tunggu. Kuncinya IMHO adalah pricing dan jelas formula harga akan menjadi tantangan TMCI mengingat pajak yang cukup besar. Tapi menilik bentuk dan finishing yang sekualitas BMW G310, jelas Apache 310RR patut kita tunggu. Oraaa sabarrr pengen nyicipin eeuuuuyyy. So…Apache 310RR? akhirnya datang juga rekkk….tunggu update IWB selanjutnya. Juozzz ! (iwb)

42 COMMENTS

  1. sulit memang kalo desain india itu. kalo rame keramean, sampe2 kaya ada ukiran jepara. tapi kalo simple malah kesunyian ( coba liat area kanan kiri head lampnya alias kosong ). tapi patut dihargai karena berani masuk di indonesia.
    Coba kalo bawa masuk sport Akula 310 ….

  2. Wah berat kalo 310cc, malah seharga bmw g310r atau malah duke 390. Solusinya di bore down ke 250 buat lawan duke 250 dan ninja 250sl.

  3. Sing paling penting regane. Soale “image” udu montor Jep4ng mandan angel ngangkat.

  4. Seharusnya buat yg 250cc biar harganya terjangkau kales. dgn harga 90jt,mgkn pabrikan bisa buat yg 4 silinder 250cc.

  5. Lek iwan, Itu tvs ntorq 125 harga berapa ya kira2 ?
    Speedometer nya sama ga sama yg di india ada fitur bluetooth dll. Atau disunat? ??

  6. Shock’a mantap kaya’a..? Ga kaya sebelah Shock bengkok kok karena visual yg melihat’a terlihat bengkok..? Orng udh jelas bengkok begitu masih ngeles.

  7. Ane malah salfok ke velgnya Torq 125,, padet bgt keliatannya. Pengen coba dipasang ke scoopy ane ?

  8. Keren nih…
    Pabrikan2 yg selalu dianggap “remeh” mulai bangkit satu per satu kini…
    Sip, konsumen jadi punya banyak pilihan…

  9. Matic Ntorq 125 & jupiter pake ring 12″

    Tp sayang fiturnya setara sm nex II

    Msih dibwah mio & beat

  10. Biar ga kena pajak mahal TVS Apache diturunin jd 250CC harga 50jt. Pasti laris. Sediakan juga upgrade kit 310cc di Indo. Baru Juossss?..

Comments are closed.