iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….selamat sahur dan semoga puasa kita nanti nggak hanya dapat lapar dan dahaga. Namun benar-benar pahala yang luar biasa pastinya. Cakkk…dipagi buta disela sahur, IWB akan sedikit bocorin kesampeyan akan datangnya produk baru Suzuki. Hal ini berdasarkan undangan yang mampir dari PT SIS ke newsroom IWB. Ada dua poin yang mereka sebut yakni grand launching Suzuki NEX II dan satunya….nahhh ini yang misterius cak karena ada dua produk je. Apa kira-kira? apakah Bandit 150 ?

Undangan yang mampir kenewsroom IWB ada dua gelombang, yakni ditanggal 27 dan satunya tanggal 31 Mei 2018. Nah, untuk tanggal 27 ini wis clear cak karena Suzuki menyebut peluncuran resmi Suzuki NEX II. Lhooo tapi kan kemarin udah?. Eitttt, kemarin hanya soft launching. Jadi judule masih peluncuran alusssssssss. Sedang peluncuran klimaksnya (halahh bosone :mrgreen: ) akan dilakukan pada tanggal 27 nanti di Pekan Raya Jakarta….

Namanya grand launching, pasca event Suzuki akan mulai memproduksi NEX II setelahnya. Prediksi IWB, idealnya adalah…..awal Juni maka NEX II sudah masuk masspro. Hal ini selaras dengan geliat Suzuki yang sudah merilis iklan resmi NEX II. Iklan yang ringan, lucu dan jenaka. Asli cak…..iklan ini mengingatkan IWB dijaman dulu saat era almarhum Basuki yang mempromosikan Smash versi cakram. Sedang NEX II ini mirip…

iklan iwb

Bedanya NEX II diracik lebih modern dengan background para konsumen setia yang sudah nungggu sampai jenggoten. Catet cak….jenggoten. IMHO Suzuki begitu berani menyodorkan sebuah alur yang cukup kuat mewakili lamanya kelahiran NEX II. ” Akhirnya setelah dua tahunnn…” seru dalam iklan. Satunya langsung nimpali, ” seminggu lagiiiii” . Dan tiap kalimat yang IWB demen adalah ” warung kecil-kecilan namun berikan lebih untuk konsumen setia”….

Puncaknya nongol sibuta dari gua hantu dengan tagline ” Gokillll, kerennnnn”…..putar balik…kepala langsung kejedot tiang dan ambruk. Nahhh…nyampe sini IWB ngakak puol. Asyik nih iklan. Ringan, jenaka dan gampang diingat. Nggak melulu ngomongin produk namun lebih kepada sebuah pesan. Untuk memberikan gambaran berikut iklan Suzuki NEX II yang IWB maksud….

Nahh….kocak to cak. Terus pertanyaannya….apa produk baru yang akan dirilis tanggal 31 Mei nanti? Iki pakde yang bikin penasaran. Apakah ada hidden agenda? jangan-jangan sinaked Bandit 150 nehhhh ? apakah demikian ?

Tentu detilnya hanya PT SIS yang tahu. Namun dari terawangan IWB rasanya cukup kecil sebab Bandit IMHO masih belum siap. Sport naked DOHC ini kemungkinan tidak akan diperkenalkan bulan ini. Terus opo kira-kira ? Dari terawangan IWB cukup terbuka adalah warna baru sinaked GSX-S150….

Prediksi ini logis karena setelah muncul new color GSX-R150 seharusnya setelah itu memang GSX-S150. Apakah dugaan IWB ini akurat ? semoga saja dan mari kita buktikan sama-sama. Akhir kata selamat menunaikan ibadah puasa dan mari ngerem bareng-bareng supaya tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga. New produk Suzuki ? sepertinya GSXS150 warna baru cak. Patut kita tunggu neh. Siapa tahu inilah versi keyless yang sedang kita tunggu. Kalau iya mantaaappp tenan ki rekkkk…..(iwb)

56 COMMENTS

    • Pcx nya di bc dong.. . biar NEMEX bertahan
      Kan nemex tulang punggung perusahaan dan salesnya
      MuuUUUuuuehehehehe……

  1. Lek info dong, kelanjutan perihal suzuki bakal buka diler lagi…. Di Kec.tigaraksa Kab.tangerang gak ada diler perawatan suzuki, paling deket kec.balaraja Kab.tangerang,

    • Komen fby juga LUCU bero……
      Ngomong PCX tapi gk pernah pake / punya pcx
      MuuuUUUuuuuuehehehe……..

  2. Lek iwan nanya donk

    Nex 2 kenapa ga langsung pake tubeless? Kalo pake ban tube biasa + ban dalam, harganya sama dengan tubeless loh

    Bisa jadi kasih value ke konsumen

  3. NexII udh mulai distribusi lek.. Nemu photo di ig unit dh mulai di angkut trus expedisi

  4. Lek, ke suzi mgkn g mreka bikin matik 125/150cc, dimensi mirip vario tp fitur kyknya force taiwan, lampu alis pake model led audi, shock nyaman di semua kondisi jalan…
    Thn dpn klo brojol, kan keren… sy bakal beli ga cuma jas jes jos doank…

    • Anu mas,
      kalo berharap atau ngimpi jangan terlalu tinggi deh. Tar sakit loh, kayak fans beratnya yg jas jes jos tapi gak jadi beli.
      Buktinya, ngeluarin jok tandem untuk GSX-S aja musti ngeluncurin motor model baru. Padahal keluarin produk aksesorisnya aja sistem PO atau by order, seperti harapan pemilik GSX-S yang udah terlanjur beli, gak dilakonin Suzuki.
      Atau bonus jaket yang dijanjikan dalam paket penjualan di group facebook juga banyak yang ngeluh belum dapet, sehingga buyer ngerasa di php.
      Terus menuruti kemauan sebagian besar konsumen yang menginginkan Swish 125 diboyong atau diproduksi dimari, yang bisa dibilang gak perlu riset mesin, body, fitur, dsb, juga gak di dengeri.
      Apalagi mengikuti kemauan konsumen untuk keluarin model yang bener-bener baru. Keburu konsumen sakit hati dan antipati. Sayangnya hal itu yang gak di pikirkan dan di antisipasi Suzuki. Akhirnya Suzuki kehilangan para potential buyer untuk marketnya.

    • kyk pabrikan lain selain suzuki itu suci tanpa masalah aja bro. hahaha.
      1. GSX-S darisananya nungging split seat
      2. jaket ga dpt soalnya stock lg abis, tp hbs gt konsumen ditelpon kok
      3. suzuki pabrikan kecil bro, gak segede AHM atau Yamaha. boyong swish kesini bisa-bisa aja, tp CBU jepang, harganya bisa 30jt keatas si swish. produksi dimari? sorry kita ada timeframe buat project lain
      4. yg sakit hati anda 🙂 konsumen awam tdk, konsumen honda & yamaha jg tidak, ngelirik suzuki aja nggak. konsumen setia yg diperhatikan suzuki

  5. Mungkin nanti namanya bukan “bandit” tapi “begal”, nama dengan kearifan lokal krn produl lokal?

    • Bandit, bukan begal.
      Tapi saya setuju nanti akan menjadi nama dengan kearifan lokal, yaitu Bandot.
      Akibat terlalu lama menunggu keluar.
      Hahaha….

  6. pengen coba produk suzuki.. tp ntar bingung mau service resmi dimana? pesan sparepart resmi dimana?
    skrg masih betah pake NVA 🙂

    Kang IWB, jangan lupa publish artikel tips buat para rider.

    • merk? Lebih tepatnya nama produk (misal nex, smash, etc), tapi liat lagi nex kan emang untuk konsumen hemat, jadi fine aja iklan pake bahasa yg mudah dicerna (humor). Imho, jangan dibully?

  7. Start awal kejar Market Share 3% klo begini caranya kayaknya sih bisa di dapat dengan mudah.
    Cuma ngandelin Satria FUFI (yang masih banyak FBS ngeluh design bagian buritan), GSX-Series yang juga masih ngeluh di GSX-S-nya soal jok dan design Headlamp, sama Address (yg juga masih menyayangkan lampu ada di batok kepala), tapi Market Share sudah bisa tembus 1.5%….mantab
    Modal Nex II, GSX-R New Color, New GSX-Bandit, klo bisa Satria bagian buritan di Facelift sama Address re-Design Headlamp di body + LED + agak agresif kayak Nex II….yakin jangankan 3% 6-7% pun bisa lewat bahkan mungkin lebih dari itu.
    Tau sendiri konsumen Indonesia klo liat produk Value dan keren pasti akan beralih dengan cepat meninggalkan sang raja yang sekarang di gandrungi.
    Dulu Mi*o idola sejuta ummat, begitu Be*at keluar gres dan keren langsung sang raja sejuta ummat di tinggal begitu sajah….
    Klo Suzuki mau andalkan : Nex II ini, GSX-R, GSX-S (di facelift jok + Headlamp), GSX-Bandit, Addrees (di re-Design bodynya bagian Headlamp + Agresifin dikit + Satria Facelift bagian buritan…..yakin Jualan ga akan mlempem.
    Mlempemnya Satria FUFI, Address, GSX-S itu penyebabnya saya rasa ya itu. klo pengen moncer ya mau ga mau rubah yang itu.

    • Anu mas,
      kalo berharap atau ngimpi jangan terlalu tinggi deh. Tar sakit loh, kayak fans beratnya yg jas jes jos tapi gak jadi beli.
      Buktinya, ngeluarin jok tandem untuk GSX-S aja musti ngeluncurin motor model baru. Padahal keluarin produk aksesorisnya aja berupa jok tandem macam vixion dan cb, dengan sistem PO atau by order, seperti harapan pemilik GSX-S yang udah terlanjur beli, tetep gak dilakonin Suzuki.
      Atau bonus jaket yang dijanjikan dalam paket penjualan, di group facebook sempet juga banyak yang ngeluh belum dapet, sehingga buyer ngerasa di php.
      Terus menuruti kemauan sebagian besar konsumen yang menginginkan Swish 125 diboyong atau diproduksi dimari, yang bisa dibilang gak perlu riset mesin, body, fitur, dsb, juga gak di dengeri.
      Apalagi mengikuti kemauan konsumen untuk keluarin model yang bener-bener baru. Keburu konsumen sakit hati dan antipati. Sayangnya hal itu yang gak di pikirkan dan di antisipasi Suzuki. Akhirnya Suzuki kehilangan para potential buyer untuk marketnya.
      Kehilangan kepercayaan fans berat mereka, kehilangan potensial buyer yang mendambakannya, adalah kehilangan berat dan kehilangan besar. Karena merekalah yang bisa menjadi ujung tombak penjualan dan marketing, walau secara tidak langsung.

    • Nganu bro.
      Kalo situ pernah sakit hati sm suzuki. .bs dimaklumi.
      Tapi cukup buat diri mu saja.
      Gak perlu jelekin pabrikan dengan “fans berat” suzuki dan konsumen.

      Dikota ane (palembang), gak ad tuh yg ngeluh macem situ bilang jok ini itu.
      Dsini dealer suzuki cuma 2 loh. .tp konsumen ada aja. .masih bnyak aja.
      Ya emang sih gak kayak pabrikan sebelah yg seliweran sejuta umat.

      Toh dsini konsumen tuh tau yg mereka beli itu biasanya udh dipikirin dan sesuai dgn hati.

      By: die harder.
      😀

  8. sempat bosan nggu sizuka bandit kang.. kok lama banget.. bisa pindah ke lain kalo gini kang.. ?

  9. Berharap suzuki main di kelas beda 250cc 4silinder. Bandit,gsx,gsr boleh saja.

  10. “Warung kecil-kecilan, tapi berikan yang lebih untuk konsumen setia…”
    Ya, ane pake gsx s, kemaren inden body…
    Plus nya, harga murah dan indenan gak lama… cuma 1 sampe 2 minggu

  11. Ini agak aneh..biasanya Suzuki saat launcing unit motor sdh siap di distribusikan ..bahkan kadang sdh siap didialer..lah ini mau dilauncing tapi unit masih mau di produksi..kayaknya Suzuki ubah strategi nich…

Comments are closed.