iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tiap sirkuit selalu memiliki karakte berbeda. Begitu juga Le Mans. Beda dengan Jerez, menurut Marc Marquez….Le Mans adalah sirkuit yang cocok buat Yamaha dan kurang bagus buat Honda. Tidak heran Marquez mengakui bahwa lawan terberatnya di Le Mans kali ini adalah Yamaha. Yang heran doi justru tidak menyebut Rossi ataupun Vinales. Lhooo emange sopo ??…

Johan Zarco, aku rasa Johan Zarco akan sangat cepat di sini. Selain dia bagus tahun ini, Johann pasti memiliki motivasi ekstra (kandang sendiri). Di Le Mans biasanya kita cukup kesulitan dan harus berjuang. Le Mans adalah sirkuit atau trek balap terburuk bagi kami dimasa lalu. Namun ini adalah tantangan dan aku menyukainya….” seru Marc. Apa titik lemah Honda RC213V sehingga sulit menaklukkan Le Mans ?

Tiga tahun terakhir titik lemah kami ada pada akselerasi. Akselerasi ini membuat kita banyak kehilangan waktu sehingga harus berjuang setiap keluar tikungan. Tahun ini kami telah meningkatkan banyak hal dalam hal akselerasi dan aku berharap akan menjadi cerita lain untuk tim Honda di Le Mans…” tutur Marc. Menurut rider HRC, Yamaha adalah lawan terberatnya di Perancis…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Biasanya Yamaha di sini sangat, sangat cepat. Kami akan melihat tahun ini, terutama Zarco karena seperti yang sudah aku bilang….dia akan memiliki ekstra motivasi. Tetapi Ducati juga kompetitif, semuanya nyaris setara. Begitu juga Suzuki yang selalu merangsek kedepan dan membuatku sulit untuk meraih di podium….

“ So…target utama kami adalah mencoba untuk naik podium dan kemudian jika memungkinkan kami akan berusaha untuk meraih kemenangan. Akhir pekan ini sepertinya cuaca akan baik. Kita akan bekerja keras untuk menemukan yang terbaik…” serunya. Sebagai informasi, Marc terakhir menang di Le Mans tahun 2014. Namun setelah itu doi tidak pernah mencicipi kemenangan karena Yamaha selalu mematahkan impiannya. Kita tunggu saja sepak terjang Marc di Perancis….optimis ora kiii ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!