iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….sejauh ini ternyata banyak yang nunggu kehadiran maxi skuter Suzuki ditanah air. Email rata-rata menyoroti dengan pertanyaan, kapan maxi skuter Suzuki datang ? terus akan seperti apa sosoknya ? gimana dengan sektor engine ? Nah….ketimbang sampeyan ngambang dalam ketidak pastian (haiyaahhh bosone :mrgreen: ) berikut terawangan?Maxi skuter 150cc Suzuki…..

Yang pertama IWB harus tekankan, dari terawangan Suzuki sepertinya enggan bergulat dikelas 150cc. Pabrikan S ini diduga akan bermain dikelas sendiri yang tidak dimiliki pabrikan Jepang lain. Ingat cak….setiap artikel IWB hanyalah prediksi dan terawangan. Nanti takutnya ada yang mencak-mencak menganggap warung IWB penyebar berita hoax. Jiann wis susah emang kalau musuh haters, apapun artikel IWB selalu dicari celanya…

Lek boso jowone ki, atine wis owah….rodo gering. Mangkane koyok pitik memeti, bingungin. Padahal yang namanya analisa, terawangan dan prediksi bisa saja akurat atau sebaliknya. Dan semua sudah IWB lakukan sejak warung ini berdiri. Jadi kadang salah kadang juga bener….ngono pakde. Kembali soal maxi skuter Suzuki. Dari terawangan IWB, Maxi skuter Suzuki ini nantinya tidak akan mengusung mesin 150cc…

iklan iwb

Namun mereka melompat ke mesin 175-180cc. Wihhh……tenane ikiii ? setidaknya demikian dari terawangan IWB. Nah….ini artinya, Suzuki harus membangun mesin baru. Mesin yang mereka miliki sekarang belum ada satupun yang mengusung mesin skutik 180cc. Riset dan development tidak semudah membalikkan telapak tangan. Proses panjang dan butuh waktu bertahun-tahun. So….bagi sampeyan yang berharap maxi skuter lahir tahun iki monggo kubur jauh-jauh….

Yup…betul cak, dari terawangan IWB….maxi skuter Suzuki masih terus digodok. Dari terawangan IWB sangat tipis akan lahir tahun 2018. Ora cukup…time frame ora cukup. Emange kayak ngeracik gedang goreng karo onde-onde, dikasih tepung…diuncalne nang wajan langsung dadi. Beda pakde. Dengan kata lain, IWB sangat yakin maxi skuter ini baru akan lahir tahun depan…..

Untuk semesternya IWB belum paham. Namun jika menilik pergerakan bisa saja semester dua 2019. Ahhh ini benar apa nggak sih perkara maxi skuter? kalau soal ini IWB beranikan diri untuk mengatakan 90 % pasti hadir. Jadi bukan isu kangbro. Cuma memang butuh waktu. Kebangkitan Suzuki ki bukan omong kosong, namun memang butuh proses yang lumayan menyita tenaga….

Last….maxi skuter Suzuki isunya akan mengambil basis konsep dari Suzuki Burgman 400. Tapi harapan IWB fascia muka dirombak agar lebih agresif khususnya dibagian headlap, tidak terlalu membulat seperti current model. Bolehlah dibuat tipis dan tajam. Untuk detil fitur dll, hingga detik ini Suzuki masih terus mengembangkan dengan melihat market ditahun depan. So…maxi skuter Suzuki ? dari terawangan IWB, belum tahun ini. Semoga saja bisa dipercepat. Celengan aman pakde….sabar suburrr rekkkkk (iwb)

68 COMMENTS

  1. Sampaikan petinggi SIS lek, segera munculkan.
    Saya sdh tutup mata dengan merk lain 150 cc saat ini, nunggu Suzi Maxi scooter.
    Tapi klo tidak ada atau molor melulu, mau gak mau suka tidak suka terpaksa Ambil merk sebelah

    • Molor sih nggak lek. Molor karena Blogger wis bocorin duluan…kuwi masalahnya jadi terkesan molor. Padahal mereka punya time frame sendiri :mrgreen:

    • Sing duwe warung wis mbales. Semoga disampekna karo bos Hamamatsu Indonesia. Sukses nggo Kang Hary.

    • Lek iwan…sdh saya nanti2..sehingga komplit merk S di garasi dr roda 4 maupun 2. Cm utk sport..saat ini merk H 250 cc…

  2. Saya bukan hater yang empunya blog baik dari jenis cebong atau kampret. Saya pemakai Suzuki yang selalu kesengsem sama kehandalan mesinnya. Sabar menunggu lah model ini, setelah ada info walau masih lama brojolnya…

  3. Sugeng Enjang Kang. Nah artikel kaya kiye sing ditunggu. Kelebihan warung kiyeh adalah “kemampuan menerawang”, dadi nek mbrojolna artikel “terawangan” ora usah galo Kang. Maju terus bae.

  4. “Karena kesibukan yang punya warung, maka sebagai apresiasi, bagi 10 besar K0mentator telah dik0men oleh okey” hehehe. “Sebagai bentuk perhatian bagi para k0mentator setia”. (edisi ngganggo bahasa Indonesia).

  5. Kalau 180cc bisa jadi mesin burgman 200 di bore down, ngapain susah2 bikin mesin baru

  6. Skali lagi suzuki jangan hanya bikin motor doang tapi harus tambah diler ya minimal klo didaerah ada diler honda dan yamaha maka disanalah ada diler suzuki maka saya yakin suzuki pasti laris manis market share juga ditambah

    • Betul bung harusnya beriringan antara peluncuran produk dan penambahan diler. Kalaupin ingin cepat diler bertambah bisa direnovasi lagi tuh diler diler yg sudah tutup

  7. Apakah barongan akan langsung paslip cak.
    Karna muka ama bannya yg cungkring gak nyambung.persis kecebong ni malah

  8. Ada bonus ngorok kayak hayate n sky wave gak ya…? Tapi masih wajar sih ngoroknya seperti halnya vario, pcx.
    Asal ngoroknya gak kayak nmax apalagi aerox saja

  9. Padahal waktu mas IWB ke markas Suzuki Jepang kmrn tuh motor yg dimaksud lagi ada dipojokkan ditutup rapat2

  10. Josh gandhos lek kalo mesin 175-180, design ambil basis Burgman 400, dengan sedikit sentuhan garis tajam lg, trus jgn lupa harga Pepetin mexi skuter 150-155 yg udah dluan brojol, wes tah, dijamin laris
    No.1 Design
    No.2 Harga
    No.3 Fitur
    wes kui masukan buat SUZUKI lek

  11. wahhhhh…masih lama ya.keburu trend scooter 2 silinder 250cc nti hahaha…Jgn ingat Burgman 400 aja,ingat juga Bandit 400 ya suzuki. dan buat untuk indo ya…minimal yg 250cc 4silinderlah. Hahaha… maklum Banditos.

  12. Wah ternyata banyak jg ya yang antusias kehadiran maxi skutik suzuki nisa ketar ketir nih kompetitor

  13. ora urus …
    pentinge nek due duit yo tuku…
    kapanpun kuwi maubtaun depan taun depannya lagi hahaa penting due duit ….

  14. Haters sampluk sandal swallow ae kang……. Seneng wocoen ga seneng menengo cocotmu…..

  15. tepat prediksinya Bang IWB, tahun 2019 brojol burgman kang….kemaren tanya2 sama mekanik Suzuki Pusat smg

  16. meluncur di 2030 hehehe, harus import dari luar negri, karena saat itu dealer suzuki udh tutup semua hehehe

  17. Kebiasaan Suzuki selalu telat merespon pasar. Nyemplung pas udah akan terjadi shifting demand. Jadinya kurang bombastis. Coba GSX series dimunculkan saat NVL, R15, CBR150 versi awal, dan CB 150 lahir. Pasti kasusnya akan berbanding terbalik.
    apalagi di masa itu, split seat dan jok nungging adalah sesuatu banget.
    Kalau mau brojol akhir tapi tetap berhasil, harus mempertimbangkan faktor keunggulan dari segi desain, utilitas+fitur, mesin dan harga yang lebih baik melebihi para kompetitor. Kegagalan di salah satu segi di atas, tetap akan menghasilkan produk yang kurang laku.
    Pertanyaannya, apakah suzuki mampu mewujudkannya?

  18. Semoga pada pandangan pertama begitu menggoda. Desain, desain, desain, itu yg utama. Kl soal mesin tutup mata, percaya aja deh.

  19. Terbukti rakyat indo rata2 menunggu produk suzuki bangkit seperti era tahun 2000-an.. terkenal powerfull awet bandel kualitas top.. sy rasa akibat kurang perhatian dari R2 suzuki tahun2 kemarin, saat ini konsumen loyal suzuki beralih sementara ke honda.. walaupun sudah ada produk2 bagus yg brojol namun blm bisa mewakili tren motor saat ini.. imho

  20. Trile Endi? Apa gak sebaiknya Suzuki nelurin motor yang di Indonesia di anggap out of the box….kayak Van Van mungkin…drz200

  21. Klo basis mesin dari Burgman 200 yang sekarang apa sudah cukup? Perlukah riset lagi untuk 180cc?

  22. Terus aja pada mimpi BWHAHAHHAHA…. Kalau bener keluar, saya loncat dari merk sebelah… Bwahahaha!! Ide 175-180Cc untuk Mempertahankan shifting demand dimasa depan, hal ini karena R&D nya kelamaan, jadi sekalian aja CC gedein, untuk jaga-jaga NMAX dan PCX Naik 160Cc atau FaceLift. Briliant sih, tapi apa mampu bersaing minimal di 20% market share, mengingat banyak bengkel yg bubar, dan marketing Suzuki motor yg kurang diminati. ingat loh tahun depan Maxi Kymco Xtown bisa hadir… Dan honda Forza bisa saja masuk, digebuk maning Cak.. ?

  23. Klo cc 180, trus design mirip Burgman 400 namun agak agreasif itu namanya serangan joss…..
    Klo memang Design mirip Burgman 400 trus agak agresif itu mah Yakin klo Nmax sama Pcx ga ganti baju…begitu Burgman Mbrojol yakin duo kompetitor langsung Rontok.
    Design Maxi Burgman 400 itu memang keren banget ga hanya u/ selera Indonesia tapi juga selera global juga memang keren, apalagi klo bagian depan dan buritan sedikit di buat agrafis…..wah josssssssss tenan….
    Motor Sport ku tak jual BU, mending tunggu Burgman ini….. mantap nih kayaknya. Semoga Terawangan mas IWB bener-bener nyata. Amiiinnnn

  24. Kalau bisa jangan terlalu lama keluarin matic suzuki…karena menjaga momentum/hype Suzuki yang lagi bangkit. Kalau kelamaan akan membntuk lagi pikiran konsumen bahwa suzuki masih seperti dulu: kurang bersahabat dngan konsumen/penggemar dan inovasinya lambat.
    Mesin bisa di kembangin dari mesin terbaik yg sudah ada, dengan menaikan atau mengurangi kubikasi mesin. IMHO

  25. 180cc dohc… Power mepet yg 250cc sohc…150cc kena, 250cc jg kena… Fitur jg dibanyakin

  26. Kenapa gak diriset ulang aja engine Suzuki Address 125 atau Burgman 125 India utk naik jadi 150 CC??
    lbh hemat waktu, body ambil Burgman yg gambot dlm versi mini yg cocok utk touring..
    sampaikan sama mandor2 di Suzuki, jangan kelamaan..

Comments are closed.