Iwanbanaran.com – Pakdeeee….sejauh ini ternyata banyak yang nunggu kehadiran maxi skuter Suzuki ditanah air. Email rata-rata menyoroti dengan pertanyaan, kapan maxi skuter Suzuki datang ? terus akan seperti apa sosoknya ? gimana dengan sektor engine ? Nah….ketimbang sampeyan ngambang dalam ketidak pastian (haiyaahhh bosone :mrgreen: ) berikut terawangan Maxi skuter 150cc Suzuki…..

Yang pertama IWB harus tekankan, dari terawangan Suzuki sepertinya enggan bergulat dikelas 150cc. Pabrikan S ini diduga akan bermain dikelas sendiri yang tidak dimiliki pabrikan Jepang lain. Ingat cak….setiap artikel IWB hanyalah prediksi dan terawangan. Nanti takutnya ada yang mencak-mencak menganggap warung IWB penyebar berita hoax. Jiann wis susah emang kalau musuh haters, apapun artikel IWB selalu dicari celanya…

Lek boso jowone ki, atine wis owah….rodo gering. Mangkane koyok pitik memeti, bingungin. Padahal yang namanya analisa, terawangan dan prediksi bisa saja akurat atau sebaliknya. Dan semua sudah IWB lakukan sejak warung ini berdiri. Jadi kadang salah kadang juga bener….ngono pakde. Kembali soal maxi skuter Suzuki. Dari terawangan IWB, Maxi skuter Suzuki ini nantinya tidak akan mengusung mesin 150cc…

Namun mereka melompat ke mesin 175-180cc. Wihhh……tenane ikiii ? setidaknya demikian dari terawangan IWB. Nah….ini artinya, Suzuki harus membangun mesin baru. Mesin yang mereka miliki sekarang belum ada satupun yang mengusung mesin skutik 180cc. Riset dan development tidak semudah membalikkan telapak tangan. Proses panjang dan butuh waktu bertahun-tahun. So….bagi sampeyan yang berharap maxi skuter lahir tahun iki monggo kubur jauh-jauh….

Yup…betul cak, dari terawangan IWB….maxi skuter Suzuki masih terus digodok. Dari terawangan IWB sangat tipis akan lahir tahun 2018. Ora cukup…time frame ora cukup. Emange kayak ngeracik gedang goreng karo onde-onde, dikasih tepung…diuncalne nang wajan langsung dadi. Beda pakde. Dengan kata lain, IWB sangat yakin maxi skuter ini baru akan lahir tahun depan…..

Untuk semesternya IWB belum paham. Namun jika menilik pergerakan bisa saja semester dua 2019. Ahhh ini benar apa nggak sih perkara maxi skuter? kalau soal ini IWB beranikan diri untuk mengatakan 90 % pasti hadir. Jadi bukan isu kangbro. Cuma memang butuh waktu. Kebangkitan Suzuki ki bukan omong kosong, namun memang butuh proses yang lumayan menyita tenaga….

Last….maxi skuter Suzuki isunya akan mengambil basis konsep dari Suzuki Burgman 400. Tapi harapan IWB fascia muka dirombak agar lebih agresif khususnya dibagian headlap, tidak terlalu membulat seperti current model. Bolehlah dibuat tipis dan tajam. Untuk detil fitur dll, hingga detik ini Suzuki masih terus mengembangkan dengan melihat market ditahun depan. So…maxi skuter Suzuki ? dari terawangan IWB, belum tahun ini. Semoga saja bisa dipercepat. Celengan aman pakde….sabar suburrr rekkkkk (iwb)

Advertisements