iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooooo….akhirnya secara resmi PT AHM mengumumkan stop produksinya matic mereka Honda Spacy. Sepi peminat, Honda lewat pak Thomas Wijaya memberikan konfirmasi bahwa mereka memutuskan mendiscontinue produk yang sudah mengaspal bertahun-tahun tersebut per April 2018. Sebuah info yang tidak membuat IWB terkejut. Wis ora kaget cak….lho koq iso ?

Kalau sampeyan rutin mantengin warung ini, sebenarnya IWB sudah memberikan ancer-ancer kesampeyan pada bulan Maret 2018. Saat itu IWB menelurkan artikel berjudul “Honda Spacy disinyalir stop produksi, bukti desain adalah harga mati ? “. Artikel tersebut memuat indikasi discontinue Honda Spacy. IWB beberkan kesampeyan perihal penjualan sang skutik yang terus turun sejak 2017…

Yup…..grafik penjualan yang terus turun di tahun 2017 yang terjual 5.067 unit dari Januari-Desember. Artinya pasar hanya menyerap 300-400-an unit/bulan. Jauh pakde…jauh dibandingkan dengan skutik Honda lain yang laris manis. Puncaknya di bulan Januari 2018, Spacy hanya terjual 28 unit dan dibulan Februari 0 unit….

iklan iwb

Walau tidak ada keterangan resmi, IWB yakin Spacy saat itu sudah disuntik mati. Logis…ketimbang membebani produksi, mending distop dan dialihkan buat memproduksi varian lain yang laris manis. Dilalah per April 2018, artikel IWB kembali terbukti sebab Honda mengumumkan secara terbuka bahwa mereka sudah discontinue produk sejak April 2018….

Spacy….AHO pertama AHM

” Betul, per April lalu,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya IWB kutip dari Kompas. Konfirmasi yang tidak membuat IWB terkejut sebab denyut nadi produksi Spacy sebenarnya sudah tidak terlihat dibulan Maret 2018. Makanya IWB berani menelurkan artikel perihal discontinue Spacy sebulan sebelum Honda mengumumkan resmi….

Last…..dengan discontinue Spacy, maka line up bisa digunakan untuk produk lain yang lebih laris. Jadi cak….judule wis ora produksi tenan yo. Bukti bahwa desain adalah segalanya….yup, IWB pikir demikian. Piye menurut sampeyan pakde…punya opini lain soal ini ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleTerbongkar nilai kontrak yang diminta Dovi ke Ducati !!
Next articleJumlah Bikers meninggal karena tidak pakai helm banyak benerrrrrr
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!