iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee, budeeee…..pasti semua kenal dengan Gerry Salim. Pembalap merah putih yang menorehkan record menjadi juara ARRC AP250 bersama Honda. Gerry yang biasa kita sebut sebagai The Bonex ini ternyata memiliki keluarga yang memang suka balap. Darah balap Gerry nurun dari ayahnya yakni Gunawan Salim. Berikut sekilas riwayat Gerry Salim….

Gerry Salim lahir diSurabaya 19 April 1997. Jiann bener-bener muda cak. Padahal IWB tahun segitu wis mulai merantau alias lulus dari SMA (ora usah guyu, uncali neker sampeyan :mrgreen: ). Sejak awal…Gerry sudah bergabung dengan Honda sejak awal kariernya di dunia balap motor….

Terinspirasi oleh sang ayah, Gunawan Salim yang mantan pebalap nasional motocross serta kakaknya, Tommy pebalap Kejurnas 250cc–, Gerry mulai berlatih saat berusia 10 tahun dengan motor Honda Underbone 110cc. Bayangin, 10 tahun wis balapan. Kita dulu 10 tahun masih ngunyah Ciki pakde. Nahhh….setelah belajar sekitar setahun dan memperdalam teknik, Gerry mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi tingkat nasional dan langsung bersinar….

iklan iwb
iklan iwb

Disinilah tim AHRT jeli. Performanya di usia yang masih belia menarik perhatian Honda, sehingga ditahun 2010 doi dipanggil ke Jakarta untuk menjalani tes dengan Astra Honda Racing School yang baru dibentuk. Gerry Salim merupakan generasi pertama proyek akademi bagi para pebalap, yang diawasi langsung oleh dua kali runner-up 125cc World Championship, Noboru Ueda….

Gerry merupakan salah satu talenta muda paling berbakat, bersama Andi Gilang dan kakaknya, Tommy. Gerry mencatat prestasi pada Kejuaraan Nasional dengan menjadi juara Motorprix MP6 (2011), mendominasi One Make Race Honda dengan menjadi juara 110cc dan 125cc selama dua tahun berturut-turut (MP5 dan MP6 pada 2011, MP3 dan MP4 pada 2012), serta 600cc pada 2016….

Setelah meraih banyak pengalaman di level nasional, Gerry pun diarahkan ikut Asia Dream Cup pada 2013 dan menjadi runner-up dengan motor Honda NSF, lalu All Japan Championship dengan CBR250 pada 2014 dan 2015. Pada 2015 pula dia membuat langkah besar saat ikut Asia Talent Cup, event prestisius di mana bakat-bakat terbaik dari Asia saling bersaing dalam lima tahun terakhir ini….

Pada 2016, Gerry akhirnya mendapatkan pengalaman pertama memacu motor besar di kelas SuperSport 600cc Asia Road Racing Championship, dan mencatat sejarah ketika meraih dua kemenangan di Sirkuit Sentul saat menjalani seri keempat. Dia menjadi pebalap pertama Indonesia yang mencatat prestasi tersebut….

Puncak karirnya yakni ditahun 2017, dimana doi pindah ke kelas Asia Production 250cc di ARRC. Nunggang Honda CBR250RR, Gerry pun berhasil menjadi juara setelah menjalani tahun yang luar biasa untuk Indonesia. Ajang balap yang biasanya dikuasai Thailand akhirnya direbut Gerry Salim-AHRT. Sebuah kebanggaan yang tak terlupakan pastinya ca…

Last….perjuangan belum berakhir. Dan untuk menaikkan level,  Gerry saat ini menghadapi tantangan baru dalam kariernya yaitu Moto3 Junior World Championship di FIM CEV dan Red Bull Rookies Cup. Pada pengalaman pertamanya jauh dari Asia, Gerry harus tinggal di Barcelona selama musim berjalan. Pebalap muda berbakat Indonesia yang berjuang dari bawah di Eropa demi bisa mewujudkan mimpi ikut MotoGP World Championship. Semangat Gerry Salim…..gazzzzz !! (iwb)

Profile Gerry Salim
Nama: Gerry Salim Laurens
Tanggal Lahir: 19 April 1997 (21 tahun)
Tempat Lahir: Surabaya, Indonesia
Tinggal: Surabaya
Tinggi/Berat: 165 cm/ 53 kg
Sirkuit Favorit: Twin Ring Motegi (Japan)
Pebalap Idola: Marc Marquez
Hasil paling spesial: Dua kemenangan di Sentul 2016 (ARRC – SuperSports 600cc class)
Hobi: Sepak bola
Makanan Favorit: Salmon

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. Honda gitu loh..

    Yameho makin gurem.
    Kelas ampazz kalah
    Kelas wsbk kalah
    Kelas motogp kalah

    Cuma menang jual suling

    Ekekekk

  2. pantes junjungan ngefbeye pembalap thai langsung sungkem…..
    hehehe
    lha hobbynya Gerry Salim gk taunya makan salmon….

  3. Kalo club maxi yamaha komunitasnya kunjungi panti
    La club pcx lokal komunitasnya kunjugi bengkel las

    • Jangan kejam2 tong,kan kasihan shock bengkok jadi aib diseluruh dunia,biarkan fbh minum racun,untuk mengobati trauma berulang2 ,karena ngahaem bikin mesin pembunuh massal menggunakan brand imagenya

    • Duo kacung kere…comentnya kgk nyambung ma ni artikel..bnyakan makan genjer…????☝☝☝☝☝

  4. Kasian gw ma yahaha….
    Di wsbk kalah..
    Yg lebih parah si yahaha jd sponsor motogp di trans 7. Tp kgk pernah podium ataupun menang…
    Pa kgk malu tu ma slogannya yg semakin di depan..
    Seharusnya ganti aja SEMPAKIN DI DEPAN..??????
    Sakit bangeetttttt ……?????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here