iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….seperti yang kita tahu pada tanggal 19-22 April lalu pembalap AHRT yakni Irfan Ardiansyah dan Andi Gilang berlaga dikelas AP SS600 di The Bend Motorsport Park Australia. Sayang Irfan yang tampil cukup cemerlang sejak sesi latihan bebas harus menelan pil pahit ketika race. Menginjak lintasan kotor, Irfan high side dan mengalami retak tulang…..

Irfan mengalami kecelakaan ketika doi masuk top 5 mengejar pembalap didepannya. Mengendarai CBR600RR, rider AHRT ini kehilangan kendali ketika traksi ban belakang lepas. Asli cak….ngeliatnya ngilu tenan. Doi terbanting keaspal sehingga mengalami tulang retak…..

Pasca jatuh, Irfan langsung dilarikan ke Royal Adelaide Hospital dan menjalani operasi yang dilakukan oleh dokter bedah ortopedi, Dr Munro dan timnya, sehari kemudian. Operasi berjalan selama lima jam dan dua sekrup dipasang untuk memperbaiki keretakan tulang Irfan. Bayangin wae….6 jam. Artinya cederanya termasuk nggak ringan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pebalap muda berbakat Indonesia ini mulai menjalani proses fisioterapi ketika masih berada di Australia dan sudah bisa berdiri serta berjalan dengan bantuan alat, sehari setelah operasi. Dia kembali ke Indonesia pada Jumat (27/4/2018), lalu menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Panti Rapih di bawah pengawasan spesialis ortopedi dokter Bambang Kisworo….

Last….kepastian soal keikutsertaan Irfan pada putaran ketiga Asia Road Racing Championship di Suzuka (Jepang) pada 2-3 Juni akan diputuskan berdasarkan hasil pemulihannya dalam beberapa pekan ke depan. Judule under review cak. Semoga saja pada rentang waktu tersisa yakni sekitar dua minggu Irfan cepat sembuh. GWS kangbro…gazzzzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!