Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..sepertinya prediksi kita akan hadirnya new sport fairing Suzuki berlabel GSX-R250 mulai terbukti. Sebuah media luar Inggris Bennett.co.uk membocorkan gambar paten sosok yang diduga calon GSX-R250/300. Gambar paten ini memiliki desain dengan moncong rada sipit dan terlihat bentuk suspensi depan menganut model suspensi USD. Wwwihhhh ikiiiiii cakkkkkkk….

Seperti yang kita tahu Suzuki sebenarnya sudah memiliki sport fairing 250cc berlabel GSX-250R. Namun bukan ini motor yang sebenarnya sedang digodok oleh pihak Suzuki untuk menggebrak pasar global di kelas seperempat liter fairing. Mengingat GSX-250R merupakan motor sport fairing semi touring yang menggunakan basis mesin dari Suzuki Inazuma yang lebih cenderung mengejar kenyamanan bukan performa….

Tidak heran sport fairing yang saat ini dipasarkan di Cina tersebut tidak dibawa oleh PT SIS ke tanah air. Alasannya satu, motor ini terlalu inferior jika ingin melawan Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 ataupun Yamaha R25. Oleh karena itu seperti bocoran yang pernah IWB share kesampeyan, Suzuki disinyalir sedang menyiapkan gacoan anyar yang kemungkinan besar menggunakan mesin pengembangan baru. Konon motor ini akan mengusung label Suzuki GSX R250…

Dilalah cak…beberapa hari lalu sebuah media Inggris memuat bocoran gambar paten sosok yang diduga sebagai new Suzuki GSX R250. Dari prediksi mereka…gambar paten merupakan representative Suzuki GSX-R250 yang sedang digarap oleh pabrikan Hamamatsu Jepang. Mesin sendiri disebut bakal menganut model overbore seperti halnya Suzuki GSX-R 125 ataupun 150 dengan prediksi 39-40HP….

Selain itu mengacu pada bentuk frame, new Suzuki GSX-R 250 akan menggunakan model tubular teralis mirip dengan yang digunakan oleh Honda CBR250RR meskipun ada sedikit penyesuain. Detailnya juga beda khususnya yang terlihat pada rem depan dengan kaliper menggunakan model Radial. Gambar paten juga menunjukkan suspensi yang diduga bakal menganut model up side down…

Terlihat dari tabung atau outer tube yang terbalik berada dibawah. Sementara untuk lengan Ayun terlihat gambar paten memuat desain ala Yamaha R25. Tidak terlalu mengkotak namun gemuk di tengah. Prediksinya kemungkinan besar motor Suzuki ini bakal menggunakan swing arm alumunium. Coretan gambar paten juga menunjukkan bahwa Suzuki GSX R250 sudah dicangkokkan suspensi monoshock Prolink tanda motor ini memang didedikasikan untuk high speed…..

Sementara dari sisi engine kita bisa melihat bawa motor Suzuki ini memiliki mesin yang lumayan padat. Konstruksi juga menunjukkan bahwa new GSX R250 mengusung mesin 250cc paralel twin, 8 katup dengan air filter model down draft. Pelk palang Y juga semakin memperkuat prediksi bahwa inilah Suzuki new GSX R250 yang sedang dikembangkan oleh Suzuki dan diduga bakal lahir tahun depan….

Last….bocoran gambar paten memang cukup menarik mengingat Suzuki sedang berusaha bangkit di segala Lini serta dunia racing. Intip saja balap superbike Amerika ataupun di MotoGP. Rencananya mereka juga akan terjun di WSBK tahun depan. So…. dengan dibukanya kelas WSSP300 seharusnya membuat Suzuki bergairah untuk menelurkan motor Powerful di kelasnya mengingat Suzuki sejauh ini cukup terkenal piawai meracik motor mass production yang fokus pada sisi performa. Tapi sekali lagi, ini hanya gambar paten yang masih belum fix akurasinya. So…monggo ditampung saja dan kita pantengin perkembangan selanjutnya. Sing jelas bakal hot ki cak….juozzzz….(iwb)

Advertisements