Iwanbanaran.com – Kangbrooo, selamat pagi sugeng enjing dimanapun sampeyan berada. Cak….pagi yang seger ini IWB dibuat terpesona dengan sebuah modifikasi salah satu biker asal Sidoarjo. Modifikasi tergolong ekstrim karena doi menjejali sport fairing DOHC SUzuki GSX-R150 dengan swing arm model single arm. Asli cak…ngeliatnya jadi ngeri serem bener. Emang seperti apa rombakan dan gimana proses plus sopo yang punya motor ini ?? yuk kita coba kupas sama-sama….

Kalau melihat modifikasi dari Suzuki GSX-R150 terlampir mungkin sekilas nggak banyak ubahan yang dilakukan sang owner. Namun justru inilah yang membuat modifikasi ini cukup menarik sebab ada beberapa poin yang ternyata lumayan ekstrem ubahannya. Fokus IWB pada komponen swing arm yang kini sudah tidak lagi menggunakan model kotak akan tetapi modifikator melengserkan swing arm bawaan…..

Yup….owner mencangkokan lengan ayun model custom single arm. Ada dua pipa besi yang dibuat sedemikian rupa dengan beberapa penopang penguat pada bagian Center untuk memastikan bahwa komponen aman. Tentu saja tindakan tersebut memang cukup beresiko mengingat dibutuhkan ketelitian konstruksi yang cukup jlimet. Lawong beban disana semua cak….

Terlepas soal kekuatan dari swing arm yang dicangkokkan tindakan modifikator yang melengserkan lengan Ayun standar dengan model single arm membuat tampilan dari Suzuki GSX R150 ini menjadi semakin sangar. IWB jadi teringat komponen milik Ducati Panigale ataupun Honda NSR150SP. Apalagi motor ini juga sudah dibekali dengan ban mobil ex Mazda 6 di mana bagian belakang memiliki ukuran lebar pelk 7inch dikombinasikan ban Michellin Pilot berukuran 190/50-17. Ngerriiii….

Selain modifikasi pada swing arm sang owner yang menggunakan akun IG Agathonsatria dan digarap bengkel Mad Custom ini juga merombak bagian suspensi depan yang kini menganut Upside Down (cover only?). Termasuk bagian buritan yang dipermak ulang dengan model yang lebih manis. Sayang cak…. IWB belum mendapatkan data berapa biaya yang dibutuhkan untuk menjadikan motor sport DOHC 4 katup Suzuki jadi makin sangar. Yang jelas harus IWB akui, ubahan ternyata mampu membuat sport fairing Suzuki ini tampil sadizzz….

Last….single arm memang luar biasa. Sebab komponen ini rata-rata hanya dimiliki oleh motor moge kelas atas. Dalam sejarahnya mungkin hanya Honda yang sempet loyal mencangkokkan swing arm model di atas untuk motor cc kecil yakni pada NSR150SP. ditanah air. Yo wis cak…sebagai gambaran berikut beberapa foto modifikasi single arm Suzuki GSX R150 milik cak Agath. Piye cak….sadizzz oraaa ? (Iwb)

Advertisements