iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. data distribusi motor sport fairing 150cc Pada bulan April 2018 sudah keluar. Data AISI kembali menunjukkan dominasi Honda di kelas 150cc. Tidak hanya sport naked ternyata Honda juga menguasai pasar sport fairing. Fakta ini bisa Kita gali dari data distribusi bulan kemarin bahkan kombinasi total sejak Januari hingga April 2018. Wahhh…jiann panen tenan ki cak Honda !

Persaingan di kelas sport 150cc seperti tidak seimbang. Sebab selain menguasai segmen sport naked 150cc ternyata Honda juga berhasil meninggalkan kompetitornya di kelas sport fairing 150cc. Fakta ini bisa kita lihat dari data AISI 2018 di mana Honda berhasil mendistribusikan sebanyak 8.045 unit CBR150R. Terjadi peningkatan sebesar 1700an unit dibandingkan bulan Maret 2018….

Angka ini tidak mampu diikuti oleh Yamaha R15 yang menempati Posisi kedua dengan angka distribusi sebesar 4.342 unit. Gapnya lumayan jauh cak….hampir separuh. Tapi raport ini tidak buruk dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya terdistribusi sekitar 2 ribuan unit. Yamaha mampu mengatur hingga nyaris dua kali lipat walaupun belum cukup untuk mendekati kompetitornya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Raport bagus juga diukir oleh Suzuki. Setelah sebelumnya selama dua bulan berturut-turut hanya mendistribusikan sekitar 800-an unit GSX R150, maka Pada bulan April 2018 Suzuki GSX R150 kembali menggeliat. Bisa terlihat dari data distribusi bulan April 2018 gimana motor sport fairing Suzuki ini terkatrol hingga 3 kali lipat lebih dibandingkan dengan bulan sebelumnya….

Pada bulan April 2018 Suzuki GSX R150 terdistribusi hingga 2,760 unit. Kembalinya Suzuki GSX R150 disinyalir karena warna baru yang dirilis oleh PT SIS. Dari seluruh sodoran data di atas maka saat ini motor sport fairing 150 dikuasai oleh Honda dengan jumlah yang cukup signifikan….

Yup…. dari Januari hingga April 2018 Honda CBR150R terjual hingga 26.014 unit. Kemudian Posisi dua dikuntit oleh Yamaha R15 yang mengantongi angka distribusi sebesar 14.249 Juni. Baru setelah itu Suzuki GSX R150 dengan penjualan 6.783 unit. IWB sendiri lumayan heran….apa yang salah dengan R15?

Padahal dari sisi desain dan fitur motor ini adalah raja. Bentuk moge look dengan power terbaik dikelasnya. Tapi ternyata hal itu tidak mampu mendongkel kedigdayaan CBR 150R. Apakah ini artinya strategi Marketing garputala masih kurang tajam? Entahlah pakde…IWB ora paham. Harga mungkin juga menjadi pertimbangan. Btw…. sebagai gambaran berikut data distribusi antara 3 sport fairing 150cc di tanah air sejak Januari 2018. Yamaha R15 sulit jabanin penjualan CBR150R? Kalo menurut sampeyan….masalahnya dimana ki cak? (Iwb)

2018CBR150RR15GSX-R150
Januari4.6425.0612.330
Februari7.0592.609848
Maret6.2682.237845
April8.0454.3422.760
Total26.01414.2496.783
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

148 COMMENTS

    • Nggak dibilang pekok. Tapi di bilang sales kalau kamu musuhi yamaho dan fby

    • r15 v3 unggul segala nya dari cbr150 tinggl masyarakat nya aja yg blum melek pengetahuan tentang motor

    • Fix,

      Bahwa yang beli C B R & R 1 5 adalah desain lover,

      Masa duit 33 35 bahkan 37 juta cuma daper 17 19 ps,

      Apa gak kepikir merk laen K T M ato K A W I gitu,

      So, kalo yg dicari masalah desain pantes C B R juara..

      Ciaooo

    • Masalah Yahama adalah desain yg terlalu rame alias norak,,,,plus muahall,,,klo pembeli cerdas masih mending ambil Ninja 250 twin silinder

      Klo desain CBR lebih sederhana, begitu juga dengan GSX

      CBR dipilih karena layanan purna jual

      Sedang GSX, karena engine lebih powerful

    • Indonesia, mntang2 mahal fitur R15 udah ga di itung2 padahal jauh lbih untung beli r15. Sekali lagi. INDONESIA

    • Hmmm.. Mungkin bisa jadi memang masih sulit Kang lawan nama CBR, karena ga bs d pungkiri, nama CBR sudah lbh jauh lama tertanam di mindset org Indonesia dibandingkan R series dan GSX series..
      Saya jg dr SMP tau nya motor sprt fairing itu ya CBR, sama hal nya jg dgn nama Ninja, tp klo ane lbh familiar sama Ninja yg naked justru sih..

    • Konsumen sudah cerdas, fitur mewah harga wah,,,,,mendekati harga kelas diatasnya mending ambil kelas diatasnya sekalian

      Konsumen lokal jiiaannn sugih-sugih booss

    • mungkin honda menang after sales..banyak bengkel ahas dimana mana.sedang yamaha mesti antri seharian.itu yang bikin males beli yamaha..mo service aja kya mo antri sembako…wkwkwk..

  1. Fakta ini bisa kita lihat dari data AISI 2018 di mana Honda berhasil mendistribusikan sebanyak 8.045 detik. ??
    what??? mosok satuan hitung jumlah motor pake detik kang>>>???

    • Artikel ms bikin fby tibA tiba pendarahan berjamaah.dan Jari nya tiba tiba lumpuh tak kuasa koment bruakakakak

    • Makmukutang ini
      Komennya mancing2 mulu

      Serius tanya ni buat Makmukutang
      Ms gede emang g bikin situ sejahtera
      Ko masih ya keliat kojel2
      Katanya ms gede, motor bagus real dohc dn anti recall tp ko komen ya masih aja kaya kojel2

      Gimana kalo ms hon kecil bisa2 ente kelaperan, wong ms gede aja masih kojel2
      Heeeeeeeeee

  2. Artikel yg mmbuat Juragan Rondo meriang.
    Panas dingin. Demam tinggi. Awas bisa kena Step. Lama lama. Stroke.
    Raza bisa kelimpungan.

    • Jelas cbr nya lah.. Kan baca artikel. Yang bilang r14 bagus adalah yg masuk dimari, artikel di skip lalu langsung komen

  3. Pendapat dari non FB, Subjektif dan no offense
    1. Ergonomi – Posisi riding
    Setiap orang yang pakai motor fairing juga pasti mempertimbangkan aspek ini untuk digunakan sehari-sehari apalagi perkotaan, CBR 150 yang paling nyaman
    2. Design – Simple and Proporsional
    CBR 150 memiliki design yang tidak over namun pas dan enak dilihat, design nya mengalir proporsional
    3. Optional – Striping
    honda sekarang sudah mulai pintar memainkan striping, striping hitam merah CBR 150 adalah juaranya untuk motor sport fairing 150 cc sekarang.

    Jadi fitur dan harga tidak berperan penting sbnrnya di kelas ini. selisih dengan r15 hanya 2 jutaan dengan tenaga fitur yang berlimpah, tapi tidak menjamin r15 moncer.

    • Kalo saya lht krng nya R15 v3.. Di tangki.. Kenapa mesti pakai cover fiber..kenapa tidak langsung tangki plat..

    • Salah guoblokkk.. r14 gak laku bukan masalah desain!!
      MASALAHNYA FBY JAS JES JOS BELINYA MBIEETTT!!!

    • Padahal situ yg goblokkkkk cung
      Org ngetik silakan Bece…
      Mala situ blng, ngelarang bece.. Nyasar ke mana otak nya kacung

      Sory gua bkn FB alay..Honda gua makek, yamaha Makek, suzuki belum, kawasaki perna punya…

    • Sudah2 masbro
      Makmukutang ini tabiatnya emang gitu
      Suka nginum ludah, suka bulak balik omongan, sm suka ngecap2 orang

      Mau masbro pengguna honda sekalipun kalo keliat ngeluh soal honda, langsung di cap fby
      Heeeeeeeeeeeee

    • Masalahnya hargane r15 nggilani kang, bayangin aja luar pulau jawa + upping price iso tembus 36/ 37 juta pasti untuk motor 150cc + 5cc
      makane pada ogah beli dan kebanyakan yang beli wilayah jabodetabek

    • Setuju masbro..contohnya tadi banget saya sengaja liat lexy di booth yamaha..gak tau emang masih baru, gak tau grogi, kata pertama yg terucap dari salesnya adalah “..silahkan dilihat pcx nya pak..”
      Saya spontan langsung ngakak..ksian jg sih salesnya malu sendiri..–lah kan booth nya honda ada di sono napa jd nawarin pcx ?–
      trus dia jelasin bla bla bla padahal saya udah tau banyak baca jg..eh dianya nambahin “klo kata saya mending nmax pak, lexy nanggung cc nya cuma 125..”
      Lahh itu yamaha gimana ngedukasi ujung tombak penjualannya..mosok jualan kayak gitu caranya…..ampun dah..
      Btw bner liat lexy keren aslinya ternyata?

  4. Padahal mulut Raza mazaphit udah berbusa busa. Semua kelebihan Rongsok 15 diumbar. Sampe sampe tutup pentilnya pun pake VVA. Tapi sayang, mulut berbusa meler kemana mana ga sebanding dengan hasil jualannya.
    Rongsok 15 emang cuma begini nasibnya.

  5. Kalimat keramat Raza mazaphit.
    Haram blog lain menjiplaknya..
    1. Mesin 4 klep vva.
    2. Udah dikengkapi slip clucth dll.
    3. Kipas kipas dollar
    4. Time will tell ya ciaoooo.
    5. Raja ekspor buat deviza.
    5. Sdh teknologi diasyl cylindr dan forgd pston.
    6. Knalpot palsu
    7. Shock bengkok.
    8.pembodohan otomtif.
    Dan masih bnyk lagi yg lain.
    Nnti di bahas di artikel yg lain ya.. Ciaoooo

  6. Patokan orang awam tentang motor kang yg gk bisa di ubah sejak jaman orde baru hahaha yaitu harga jual kembali jdi pertimbangan nomer wahid
    Biar klotok2 tangki berkarat tetep aja merk honda harga jual kembali tinggi

    • Kamu sendiri juga salah !! Kalau beli motor second yamama kamu tawar rendahhh banget!!

  7. Dari sisi ergonomi CBR 150 menang banyak, ga terlalu nunduk dibanding kompetitor. YZF R15 sama GSX R150 racy banget gaya ridingnya, cuman segelintir orang yg kuat buat jauh2an. Belum lagi didukung image Honda lebih kuat maka dari itu susah tumbang walau isu rangka pitek, tangki bocor atau apalah2 juga. Belum lagi harga jual kembali yg stabil makin susah tumbang aja Honda.
    Salam rider CB150R facelift yg katanya rangka buntung mesin klotok padahal ngga

  8. Konsumen kita kurang cerdas produk klotok rangka rompal, sparepart jabang bajul mahalnya tetap aja di beli.hanya karena gengsi nama besar Wkkkkk ? Real DOHC over bore tetap yang terbaik! Fakta!

  9. Masalahnya cbr lbh nyaman utk dikendarai dlm artian tdk terlalu tinggi. Dan posisi yg dibonceng jg tdk terlalu tinggi

    • Eh goblok lu. Ini yg di bahas pasar sport. Membandingkan sport antara Yamaho dan Honda!! Dan kamu tahu yg dikatain bro IYAIN AJAH itu nyindir fby yg beberapa tahun lalu jadi raja. Kabupaten baru ya dimari? Kok nggak paham???

    • Lah sekarang pada beralih pake daster dan bergincu tebal boss, dulu ngata”in fbh dasteran karena doyan matic waktu jayanya vixion
      Sekarang apa?
      Tinggal ngandelin nmax yang notabene matic belum lagi ada lexy taglinenya “sexy” wes makin ngondek aja para fby kaum smart wkwkwk

  10. r15 udah keren. cm mungkin harganya kemahalan. jadi ya pasti mikir2 yg mau beli. beda 3jt kalo misal dikredit itu juga lbh gede nyicilnya. soalnya tidak semua orang bisa beli cash.
    kalo gsx sudah bener kasih harga termurah dapat mesin paling kenceng, desain nungging seksi. cm faktor sales, service ,spare part dan resale value aja yg masih jadi kendala bagi sebagian orang.
    kalo saya misal disuruh beli saya beli gsx150. alasan, 1.mtr sport firing harus bisa kenceng. 2.harga murah. nah value dari gsx udah dapet.
    kalo saya berprinsip begini
    motor kenceng sudah pasti bisa diajak pelan.
    tapi motor pelan belum tentu bisa diajak kenceng.
    istilahnya pelan ayo. kenceng juga ayo.
    andaipun gak suka kebut minimal gsx dah diakui kencengnya

    • Mau kenceng ayo mau ngebut ayo…tapi nyaman nggak di kendarain dan yg bonceng nyaman nggak, jangan jangan turun dari motor sakit pinggang…hahahaha,..motor tu nggak cuma kecepatan bro,kenyamanan,irit nggak,tampang keren nggak,…kalau mau kenceng emang bedanya seapa sih…trus lu mau naik motor kenceng itu sesering apa…,

    • Inget….honda,yamaha,suzuki,kawak itu bisa bikin motor kenceng…lihat no moto gp,…tapi…untuk kelas 150 cc, buat motor umum,di pake tiap hari….itu banyak faktor bro..yg jadi pertimbangan agar di terima masyarakat , nah disinilah cbr punya kombinasi yg lebih oke…design, harga,konsumsi bbm,kenyamanan,mesin,layanan dll,..misal motor r15 dan gsx punya top speed 200 km/jam sekalipun dan cbr cuma nyampe 130 km/jam, lu nggak akan make motor dengan kecepatan 130 km/ jam tiap hari…jadi dari sisi power dan top speed kelebihan itu nggak penting penting bgt ,karena jarang di pakai sampai mentok atau betot betoten terus…kita akan lebih sering merasakan kelebihan motor pada sisi nyaman nggak,irit nggak,keren nggak,pelayanan baik nggak,..mau ngebut jalanan pada macet bro…dan tambah boros…,kecuali lo beli motor buat balapan..itu beda lagi…..skala prioritasnya nggak usah mikirin tampang, nyaman nomer 2, irit nomer 3,…. Hehehe pendapat ane ni …

  11. Ekekek,,, ngondah top wes ,,,
    Ayo yang lain mulai perbaikan disemua sisi agar bisa menarik konsumen,,,

  12. Motogp tewas
    Arrc sembah sungkem
    Irs koid
    Raja semprot modar
    Ms amburadul
    Design amit amit cuih

    Jadi skrg satu2nya kebanggaan fby adalah shock melengkung, maka dengan ini saya minta mohon kepada ahm, alangkah baiknya shock tetep dibiarin melengkung, karena kalo dibikin lurus lempeng dikhawatirkan nanti fby punah.

    • Masalahnya hargane r15 nggilani kang, bayangin aja luar pulau jawa + upping price iso tembus 36/ 37 juta pasti untuk motor 150cc + 5cc
      makane pada ogah beli dan kebanyakan yang beli wilayah jabodetabek

  13. @andrian, sy setuju masalah pricing, suka atau pun tidak, selisih tsb klo dihitung sama peminat segmen 150cc(menengah kebawah), pasti mikir lbh dalem, dan pilihan pasti lbh berat ke merk sebelah.

    Klo boleh nambahin, mnurut mendapat sy(IMHO) R15 ok lah racy nunduk, lha kan semen di kelas ini pasti motor keren jg sekalian buat wira wiri, misal bekasi-jkt pp, klaten-jogja pp, semarang-solo pp, ya mendingan CBR yg erogonominya ga nunduk2 amat, jd ga pegel2 amat pergelangan/lengan/bahu.

    Klo CBR250 segmen beda, harian biasanya mrk pake mobil atau big skutik (rata2 tarik info dr temen2, jarang ada buat harian jarak jauh, bbrp mungkin ada, tp jarang, klo harian jarak deket iya).

  14. Yg aneh biar kata inferior ttp aja laku ya.. apa emang krna nama besar Honda dan CBR itu sendiri ya ada gengsinya..
    Pdahal ane sndiri jg fbh, tp eneq sama dohc nearsquarenya, mstinya CBR itu kencang dari dulu.. heran sm org² awam pengguna baru CBR skrg ini trlalu mndewakan CBRnya, padahal gen ini (k45g) terkatro yg pernah ada.. ga prnah anggap bagian CBR family juga.. eh mesin bebek k56, bukan overbore yg jatidirinya,, cuihh

    • Bong, kalo soal merek gak mungkin sesembahanmu dulu bisa juara satu dan sekarang mangkrak

      Inget bong kesalahan utama r155 bukan ada di merek sama spesifikasi. Tapi kesalahan si ngabidin dalam memasarkanya. Paham gak bong?

  15. wes jian….distribusi tiap bulan mirip catatan waktu tiap lap balapan motogp! ada yang konsisten ada yang naikturun gak jelas!

  16. Mesin upgrade DOHC, kebetulan saya punya R15 dan CBR 150, Konsumen tetap Marem yg DOHC, GSX, CBR, apalagi jaman sekarang sudah pada pintar harus mengikuti tren kang Iwan, kalau tetep kekeh pada pendirian dan tak mau masukan konsumen, nanti bisa seperti Nokia yg tidak mau ngikutin tren. He he.

  17. Penyebabnya adalah price, dikota Gorontalo sendiri harga CBR masih dibawah 40 jutaan, tapi R15 sdh diatas 40 juta, jelas mindset buyer akan mencari motor yg lebih murah dan value. Selain itu seathigh R15 tidak bersahabat bagi rider yang tingginya dibawah rata rata, sedangkan CBR150R seathigh nya lebih bersahabat dibanding R15. Itu opini saya.

    • Masalahnya hargane r15 nggilani kang, bayangin aja luar pulau jawa + upping price iso tembus 36/ 37 juta pasti untuk motor 150cc + 5cc
      makane pada ogah beli dan kebanyakan yang beli wilayah jabodetabek
      *edited
      Nohh diatas malah ada yang bilang tembus 40 juta
      gausah kaya orang lemah lah cari alesan brand ini laku, itu ngga laku kaya orang tolol malah

    • Masalahnya hargane r15 nggilani kang, bayangin aja luar pulau jawa + upping price iso tembus 36/ 37 juta pasti untuk motor 150cc + 5cc
      makane pada ogah beli dan kebanyakan yang beli wilayah jabodetabek

  18. Paket dohc jelas lbh sexy buat penyuka motor fairing

    Sohc 19DayaKibul rakus oli cukup dilibas top speed pake dohc overbore 17ps honhon

    Paket part usd, swing arm, deltaseng si sohc itu cuma pemanis palsu tp dipaksain seolah berkualitas sama dan berharga sama dgn part buatan pabrik lain haha ?

  19. bebek,matic,sport kalah, yg disalahkan orang lain.
    sbnrnya salah sendiri knp gk dibeli produk baru nya.
    motor Yamaha yg byk beredar saat ini tahun 2015 kebawah

  20. R15 mahal d daerah timur.
    Klo bebek gt selisihnya 2jutaan baru. Cash.
    Ane dah tanya sales dealer yamaha ternate, cashnya 46jeti. Masa selisih 11jutaan dr jkt. Klo cuman selisih 5-6juta gt wajar lah.

  21. tulang punggung Y saat ini n max, sebentar lagi ikut pendahulunya jadi tulang belulang
    hati2 aerox sdh mulai langka,pesan saya ke fby beli jgn lupa dilaminating mgkin 5 tahun lagi berharga 3 M
    lumayan buat beli gedung bekas dealer di Brebes,
    gedung siap lelang ada di BCA KCP brebes ada 2 biji

  22. Faktanya untuk orang awam (kebanyakan konsumen motor) untuk sport segmen 150cc kriteria nya keren , mudah untuk komuter , harga rasional.
    Memang betul Honda punya NAMA, tp setidaknya Yamaha jg punya NAMA. Aftersales nya jg setara (honda cuma menang banyak dealer dan bengkel). Sedangkan fitur Yamaha uda paling yahud. Jadi menurut saya yg jadi pembeda adalah dari sisi marketing.

    Yamaha dari dulu selalu bilang motor nya terkencang, terdepan. Tapi tetep kalah jualan sama motor lemot. Artinya Power/top speed/teknologi (VVA) bukan perhatian utama masyarakat umum.

    Full fitur, USD, swing arm banana, sliper clutch, dll oke tapi harga bengkak. Dlu Honda dibilang produk nya overprice tp sekarang Yamaha selalu kasih pricing yg cukup bikin potensial buyer mikir mikir. Sekali lagi, mau barang bagus tp ga punya duit buat beli ya ga bakal kebeli. Tetangga sebelah sama sama keren , walaupun fitur seadanya tp lebih murah.

    Promosi nya Honda jago banget, klo sport pasti dikaitkan sama Markes/Daped. Di launching deket deket launching team MotoGP. Livery nya repsol jg ngejreng banget bener bener keliatan livery motoGp. Nah yamaha klo ngundang Rossi malah buat launching metik, iklan nya rossi malah motor bebek. Padahal fanboy Rossi banyak tp ga dimanfaatkan. Livery nya jg terlalu datar, warna biru. Yg bagus livery Tect Monster, tp taun depan malah mau pindah.

  23. masalah harga memang sangat penting

    2 tahun lalu pcx lawan nmax beda harga tll jauh, kalo sekarang ya bisalah dikatakan sepadan

    head to head seringnya kalah

  24. Harga lebih mahal dari kompetiter, coba kalo nelurin versi standar tanpa usd dan banana, harga bisa bejaban sama gsx, yg sekarang cukup untuk ngisi versi spesial nya aja..
    Tapi ya namanya udah budeg mana mau dengerin masukan…

    • Wawasanmu kurang luas bong, sudah sekolam masih saja mangkrak pikiranmu

      Orang beli motor 35 juta cari gengsi. Kalo sesembahanmu gak bisa kasih gengsi ya jangan salahkan konsumen. Juraganmu kan bilang orang indonesia itu priyayi

      Makanya bong naikin iq anda jangan 200 sekolam

    • Yassalam hanya karena komenan berdasarkan opini
      Sampai mencak2 gitu kata2in iq orang 200 segala

      Emangnya wawasanmu luas masbro ?kalo wawasan luas g akan nyibukin komen dan komen mencak2 gitu masbro

    • Waw ngegass, gitu dong.. hehe…

      Ya itu gengsi muncul dri apa??
      BRAND IMAGE…
      brand image CBR drimana?? Dari CBR CBU… Nama Rseries blm setenar CBR dikita…

      Dan secara ga langsung tanggapan anda mengakui apa yg saya tulis. CBR laku karna GENGSI (image)…

      Keep smile boss.hehehe…..

    • Kayanya memang otakmu mangkrak kebanyakan delusi meroket bong, saya gak bilang mana yg lebih bagus. Saya bilang gak terpilih karena rakyat indonesja tidak menghendaki bong

      Naikan iq anda. Maka anda akan sadar kenapa berhala anda tidak laku

  25. – mindset dohc lebih advance dari sohc
    – harga r15 tidak lebih murah dari cbr150
    – prestasi yamaha motogp lagi ancur
    – harga seken yamaha terjun bebas, makanya males kalo beli baru

    • Nah ini ni MINDSET dikita.. HONDA mahal WAJAR, Yang LAIN mahal overpriced..

      Padahal harus LIHAT JUGA sPEK, FITURE & KUALITAS yg diberikan

  26. Nek caraku asli kang Desaiine lekk mooge look mmg tapi Desain ga nampol blas desain depan kurang agresif kurang serem fairing samping kurang mengalir juga ra agresif.

  27. Yamaha kurang apa coba
    1. sponsor utama moto GP
    2. harga lebih murah (kata nya)
    3. fitur paling unggul (katanya)
    4. even wow paling banyak
    5. komunitas mungkin paling banyak,touring tiap mi ggu
    6. fans bisa dikatakan paling fanatik
    7. BC sama saja

  28. jaman motor sport bodinya harus moge look udah berakhir sebenarnya, kecuali untuk modif ringan atau part variasi..
    superbike aja makin ramping, yang 1 silinder malah digemukkin..

  29. mungkin cuma 1 masalahnya , bodinya emang gede bener kurang enak low ngelibas kemacetan , soal posisi riding motor ane ninin karbu ma v3 biasa” aja kang , mungkin faktor tinggi badan ane yg 183cm jd ga berasa pegalnya

  30. Iy kang, saya 172cm punya V3 jg biasa aja, keknya striping berpengaruh jg, tpi gk tau juga ding, hahaha…..
    Sama halnya CBR250RR yg fitur lengkap unggul klah jg sama new ninja 250fi,

  31. Wajar lha kang! honda unggul di jumlah dealer dan jaringan AHASSnya. Cbr150 memang unggul di distribusi dan juga unggul di harga scond yg angka penyusutannya paling tinggi disusul Gsx r suzuki!!!!! Alias terjun bebas!!!

  32. Finishing R15 kalah dengan CBR apalagi serba plastik nya body R15
    Material yg di pakai terkesan grade 2
    Klo di bandingkan dengan GXR skalipun itu juga alasan lek IWB pilih GXR kaaan

  33. Yang paling ane tau sih rata² cuman masalah aftersalesnya…
    Mulai de bebek dan matic rata² orang memilih honda, kalopun yamaha full fiturnya, emang konsumen bakal tau? Gak semua orang yg beli motor tu tau seluk beluk dan teknologi motor yg di belinya (fakta)

    Nah dari segi service center pun AHAS ada dimana mana, gampang nyarinya, satu kabupaten bisa lebih dari satu dealer resmi, lah yamaha? Service resminya aja gak terlalu menyeluruh, bahkan d daerah sy banyak service resmi yg menggandeng bengkel pinggiran ☺️ d kasih tulisan resmi yamaha… Yah walopun honda juga ada tapi, untuk urusan jual menjual yamaha masih kalah…

    Urusan kualitas sih, konsumen sendiri lah yang nilai

  34. Satu lagi
    Pelayanan after sales Yamaha masih sangat sangat sangat payah…
    Dan kalah jauh dr honda
    1.mekanik nya terbatas ngantri jd lama
    2.spare part ga komplit di dealer2 ato tempat service
    3.dealer / tempat service yg tidak nyaman
    Sudah 8 kota berbeda sy service yamaha semua tempat tidak nyaman

    • Bro kalau urusan “Biaya service” suzuki dan yamaha lebih hemat drpada honda yg dihitung per item blm lagi mekanik seniornya jarang yg bertahan lama ( lebih banyak mekanik junior).
      Mekanik junior bongkar body rawan patah soketnya jika kasar efeknya body getar.

  35. DOHC VS SOHC nampaknya jadi isu yg layak diangkat kembali…
    Kalo gw boleh bilang petinggi yamaha itu setengah budeg dan setengah o’on…
    Budeg gak mau dengerin permintaan konsumen
    O’on dh punya model yg laku malah ditinhgalin bikin model baru yg gak jelas siapa peminatnya
    Kompetitor tersenyum lebar krn tinggal jiplak model yamaha yg paling laku krn dijamin yamaha auto run dengan model baru yg BELUM TENTU LAKU

  36. padahal CC nya udah over 5,trus udah ditambahin jg SM vva jg tp knp msh gak laku yuaa..???????
    itu krn fby gede bacotnya doang,kalo disuruh beli motor garpu karat pd ogah2an,krn mereka tau kalo produk garpu karat itu bosok semua.

  37. Salahnya yamaha indonesia jg sih, ndak mau ngopeni para blogger otomotif, hanya mengandalkan iklan ke trans7 utk siaran MotoGP.

    Coba kalo mau ngopeni para blogger,……

    blm tentu jg jualannya bagus ??

  38. Secara fitur dan design r15 tidak salah. Yang salah matok harganya. Mau kasih fitur ala motoGP pun konsumen bakal sadar bahwa itu ttp kelas 150cc. Nambah dikit bisa dapat duke 200 atau malah nambah lagi dapat Ninja Mono yang jelas2 beda kelas. So, 35jt an untuk kelas 150cc mnurutku kemahalan dan design soal selera.

  39. Wajarlah penjualannya moncer,.. karna motor tuh bukan cuma harus keren… tapi harus nyaman ergonominya, mesinnya… dll…

  40. Kasihan Yamaha, padahal tahun 80-90an produknya bnyk yg berkualitas, sekarang hanya menang desain dan reklame tanpa ada peningkatan layanan purna jual. Kalau produk Honda CBR gak usah ragu, apalagi produk Thailand makainya lebih puas, mungkin Krn produk global sprt CBR 250RR kita

  41. Dri harga jg berpenngaruh,krna honda brni promo bsar”an,,d bnding dgn yamaha,,,,dgn dp 1,5_2jt sja sdah bsa bwang pulang honda cbr 150,sdngkan yamaha dp pling sdkit 4-5jt,an,,,

  42. Simple kang, sebagaimana org fall in luv… “kesan pertama” sangat penting krna akn tertanam di alam bawah sadar …tampang/tampilan sangat punya peranan penting…tampilan Cbr yg serba tajam d
    dibanding R15 yg lebih kalem walaupun sama2proporsional ( terutama lampu depan R15 desainnya terlalu biasa gak buat orang yg melihatnya terkesan… selain permainan stripping yg ga eye catching kalah keren dari cbr)… Hal2 teknis klu cm beda tipis ga akn ngaruh sama konsumen di Indo yang kebanyakan ga terlalu hitung2an soal itu… Konsumen indo cari merk aman ditambah lebih rela uangnya dipake beli motor sejenis yg lebih ganteng/tampang yg lebih berkesan dari antara kompetitor yg sdh terkenal.. Contohnya saya konsumen pengguna new cb150r lebih milih ni motor dr pada vixi baru…

  43. hm… kaya nya masalah harga x yah kang iwan… tapi kekuatan brand ga bisa dipungkiri. kalo saya sih liat nya gitu… disamping itu kalo model sih ketiga nya sama2 ok.. kalo disuruh milih sambil merem juga ga ada masalah.. hahahahaha
    ini fby n fbh pada brantem molo yah ?? hahaaha
    saran buat temen2 skalian… buat apa sih saling menjelek2an
    ga ada untung nya… lebih baik omongin yg lebih saling mambangun…jangan saling menjatuhkan…
    hargain juga donk kang iwan nya… udah bikin blog susah2… biar kita semua dapet info yg terbaik.. ehhh malah dijadiin medan peperangan di sini… hadohhhh tepok jidat dah…

  44. klo disekitaran kabupaten hasil penerawangan sy. dealer honda mmg lbh bnyak. .dibandingkan yamaha apalagi suzuki. sy tinggal di antara kota padang dan bengkulu tepat nya dikab. mukomuko. ini pengalaman sy di jalanan. .sy bekerja sbg pngwas proyek sy sering bolak balik diutara bengkulu dan diselatan kota padang dimasing2 kabupten sktran itu. tidak ada lagi sy menemukan dealer motor suzuki. padahal waktu sy kuliah 2006 dealer yamaha sama suzuki imbng tp nyatanya skrg sizuki malah tidak ada. trus sktr 1 minggu yg lewat 1 dealer yamaha tutup yg berdampingan dg dealer honda. kq bs. .? sy ga tau mslhny.ntah pindah ntah bner2 tutup. memang. . produk honda menggila di jalanan yg sy lewati. motor2 trbaru yg sy sering jumpai scoopy. .beat. .mio lmyan tp kbnyakan mio sporty kluaran 2008, n max lumayan. tp pcx udh mulai keluyuran. suzuki fu bnyk tp yg injeksi sm sx tdk trmsuk gsx .cb150r mengamuk rata2 anak sekolahan . vixion advance oke bnget rata2 yg makai udh dewasa. new vixion dikit bngt sy ktemu apa lg yg R. nah. .R15lawas lumayan dibanding cbr150 fairing. o y new r15 dan r15 usd blum ada nongol tuh. sx lg ini pengamatan sy di jalanan. .intinya antara vixion dan cbr150 r15 sm cbr150r fairing lagi2 motogp sngt berpengaruh. .krna sy pernah nanya sm anak sekolahan. .kenpa dek gak suruh emak nya beli r15 aja. .sy ngfans marqes bang jd sy minta cbr aja. tp kan r15 sporty n sangar bngt tuh. .ntah ga tau juga bang r15 kata temen mahal lagian mirip vixion kasih sayap(bahasa dusun) bg. hmm. .tp ga bs jd acuan jg. .yg jlas ini pnglaman sy. .

  45. Rata-rata konsumen di kelas sport fairing 150.an itu menginginkan desain yg kompak.
    Untuk r.15 mungkin bagian face nya yg perlu dirubah. ?

  46. masalahnya harga lek! orang awam itu memandang selisih antara CBR & R15 yg selisih sejutaan… Tau sendiri lah lek wong ndeso mana tau perbedaan kedua motor. inyong yakin yg tau perbedaan fitur CBR&R15 hanya orang yg melek internet. mereka kira sama aja padalah beda sejuta tp fitur & performa udah beda! nah solusinya YIMM kudune luweh meningkatkan Iklan….

  47. oh iyo lek…. umpomo desain GSX R keren , dg harga 30jt kemungkinan iso menggeser posisi CBR lek. sayange GSX desaine wagu & kerempeng lek . meski murah & mesin gahar tetep kurang diminati gara2 desain

  48. Faktor seathight juga berpengaruh trhadap komsumen. Jujur saya dulu kpengin beli r15. Tpi waktu dateng ke dealer trus nyobain naik.. waduhh kok jinjit pisan. Tinggi saya cuman 160
    Jdi nya saya beralih ke merek lain.. saya beli gsxr 150
    Untuk rata” orang indonesia r15 terlalu tinggi. Untuk tinggi
    Badan dibawah 170 rata” beralih ke cbr ato gsx pasti

    • Itulah dungunya bong200 dengan iq 200 sekolam melupakan hal hal yg subtansial dari sebuah motor dan kenyataan pembeli dari merek tersebut dari orang orang yg gizinya mangkrak karena korban iq yg cuma 200 digabung dalam satu kolam. Kerjaanya aja ngebuzzer jilatin rejim, kurang nasi bungkusnya ya jilatin yemehek

  49. Mau kenceng ayo mau ngebut ayo…tapi nyaman nggak di kendarain dan yg bonceng nyaman nggak, jangan jangan turun dari motor sakit pinggang…hahahaha,..motor tu nggak cuma kecepatan bro,kenyamanan,irit nggak,tampang keren nggak,…kalau mau kenceng emang bedanya seapa sih…trus lu mau naik motor kenceng itu sesering apa…,

  50. Nex.. Bli ahh mbitt always motorsport ketinggalan jaman kelaut aja :V skarang motor kecil paling praktis yaitu matic ekekeke salesnya pada kozelan sama mbit :CMIIW:

  51. Menurut aku dipikiran orang Indonesia mindset dan resale. sebagian besar masyarakat mengangap merk H lahyg punya resale terbaik…..resale itu bisa diciptakan dari pikiran orang orang yg punya pola mikir sama, dan kebetulan pola pikir yg sama itu adalahjatuh pada merk H. ini saja rasanya yg menghambat produk merkl lain terseok. betul merk lain harus berjibaku berinovasi dalam produknya jika ingin dapat tempat di hati penggemar kendaraan roda dua khususnya. sama halnya roda empat merk T raja nya…merk H…biasa saja…image lagi khan akhirnya yg bicara…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here