iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….pengamat selalu memiliki mata untuk menganalisa dan memperhatikan. Oleh karena itu, tentu sangat menarik ketika kita mendengarkan penuturan dan opini seorang praktisi dan pakar Motogp yang sudah tidak diragukan lagi jam terbangnya, siapa lagi kalau bukan Matteo Guerinoni. Bertemu dengan IWB saat peluncuran Flagship Store RSV Helmet-Respiro di Bonjer, Matteo yakin 100 persen bahwa Marc Marquezlah yang akan menjadi juara dunia Motogp 2018. Wahhhh…menarik kiii…

Ketika kita ngobrol ringan dengan Matteo Guerinoni yang sekarang menjadi komentator di Fox Sport, banyak hal yang kita dapatkan. Kendati IWB memiliki analisa yang mirip tapi rasanya ora lengkap cak kalau nggak nanya ahlinya. Seorang praktisi Motogp yang juga pelaku (Matteo adalah mantan pembalap). Dan inilah hasil ngobrol ringan…interview non official pendapat dari Matteo Guerinoni bersama IWB perihal Motogp 2018..

IWB : Mattero, menurutmu siapa yang akan menjadi juara dunia 2018 ?

iklan iwb

Matteo : Tidak diragukan, diluar hal-hal non teknis (lucky non lucky), Marc Marquez akan kembali menjadi juara dunia. Tidak ada yang lain

IWB : Kenapa kamu begitu yakin

Matteo : Skill dan paket motor. Saat ini Marquez adalah pembalap terbaik, the best rider. Kamu bisa lihat kemarin saat balap Jerez bagaimana Marc nyaris kehilangan grip ketika race tapi dia tetap buka gas dan santai. Itu menurutku bukan motornya, tapi skill ridernya. Jadi diluar masalah non teknis, aku yakin Marc lah yang akan menjadi juara dunia Motogp 2018…

IWB : Apa ini artinya Honda kencang hanya karena Marc ?

Matteo : Tidak, aku tidak mengatakan demikian. Mereka adalah paket komplit. Sekarang Honda kencang dan nyaris pada kondisi sempurna. Lihat saja Dani dan Cal yang selalu didepan. Ini artinya Honda makin tajam dan ini yang akan menyulitkan Valentino Rossi dan Vinales…

IWB : Nahh….ngomong-ngomong dengan Rossi dan Vinales, ada apa dengan Yamaha ?

Matteo : Yamaha masalah utama mereka di elektronik. Mereka terlihat telat mengantisipasi. Rossi tidaklah lebih pelan, tidak. Kalau kita lihat lap time, Valentino Rossi masih sangat baik dan tidak kehilangan the Doctornya. Namun yang menjadi masalah adalah elektronik. M1 kekurangan grip pada ban belakang banyak spin ketika keluar tikungan. Itulah yang membuat Yamaha lambat dan Rossi ataupun Vinales sulit bersaing dimusim ini. Yamaha telat dan bakal butuh waktu agak lama untuk memperbaiki masalah ini…

IWB : Kalau masalah elektronik, kenapa Zarco bisa kencang yang notabene menggunakan motor dan elektronik yang sama ?

Matteo : Beda riding style. Zarco adalah pembalap yang menggunakan rolling speed mirip dengan Jorge Lorenzo. Sementara Rossi memiliki gaya late braking, very deep braking dan keluar tikungan dengan akselerasi. Disinilah Rossi mengandalkan grip belakang untuk keluar tikungan. Masalah yang dialami Yamaha ini tidak terlalu berpengaruh dengan Zarco karena dia tidak terlalu banyak mengandalkan traksi belakang dibanding Rossi ataupun Vinales. Kebetulan cocok dengan riding style Zarco. Jadi jangan heran dari keseluruhan pembalap Yamaha hanya Zarco yang bagus, lainnya tidak. Artinya problem inti memang dimotor itu sendiri….

IWB : Terus kenapa Honda bisa lebih baik soal elektronik padahal sama-sama menggunakan Magneti (single ECU)

” Saat ngobrol santai dengan Matteo di RSV Flagship Store (IWB, Matteo dan bro Teddy Respiro)..”

Matteo : Honda bisa membaca dengan jeli. Ditahun 2016 Nakamoto merekrut tim elektronik Magneti Marelli dari Ducati. Mereka saya lihat tidak ego dan mau memperperjakan tim elektronik non Japan. Dan hasilnya, kini mereka mampu mengoptimal elektronik hingga sangat dalam. Selain itu, RC213V tahun ini juga lebih powerful dibandingkan sebelumnya…

IWB : Jadi menurutmu Marc Marquez yang akan kembali menjadi juara dunia 2018 ?

Matteo : Tidak diragukan. Pada kondisi normal dari kacamata racing…Marc-Honda tidak akan terkalahkan tahun ini. Dia akan kembali menjadi juara dunia (tersenyum)

Yup…itulah sekilas interview antara IWB dan Matteo perihal musim Motogp 2018. Jadi kayaknya emang Honda lagi ki pakde. Apakah sampeyan setuju dengan opini serta prediksi Matteo ? monggo curahkan dikolom komentar serta alasannya. Gazzzz langsung cakkkkkk (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

107 COMMENTS

    • Yamaha Indo egonya tinggi (gak mau dengerin masukan konsumen utk masalah desain motor). Makin kesini desainnya malah bulat2 macem Vixion R, mio S, & Lexi. Jadinya MarketShare makin jeblok.

      Yamaha pusat/motogp juga ketinggian ego (gak mau merekrut org non jepang).
      Jadinya bertahun2 kalah melulu di motogp.

      Masalahnya cuma di ego.

    • Gunung Merapi ga jadi moncrotz cakk cuukk. Asyemmmm sekali kan?
      Ga jadi hebohh nih cakkk
      Batal acara nyopet dan nyolong di kost-kostan cakkk cuukk.
      Atju Patjingan Galgal maning galgal maning

    • Yap Markonah yg juara.. Team ok Sembalap Ok..
      Pedrosa uda saatnya di lepas.. Masukkan sempalap Muda yg lebih ngotot…itung” aset…

      Tapi sayang Pencinta Honda banyak di negeri ini.. Tapi di warung ini citra Honda sering di rusak sama Sales alay Gk berpendidikan.. BECE nya terlalu Alay, malu maluin… Cth Makmugitang ini paling Alay dari sales sales dadakan…

    • Mateo di depak dari t7 karena yimmi baper matteo terus terang KALO rcv dan marc superior. Sekarang dia malah dapat job di foxsport mantapp!!. Dan mengenai analisa nya tepat banget lah marc yg akan jadi jurdun tahun ini. musuhnya ducati angin anginan. Sorry to say M1 gak di anggap. Tau sendiri lah m1 motor BUOSOKKKKK!!

    • Citra honda mau dijelek2in gimana pun tetao berada di puncak MS.. Soalnya pembaca malah jadi eneg sama produk yg dibela sales2 ga berpendidikan yg sering BC ga jelas.

    • Seles dimari yg katanya ms besar
      Heran masih aja kozel2

      Coba diperhatikan perbedaan bc an ala seles honda sm yamaha

    • Kalo menurut saya marc gak jadi crash di jerez itu karena motornya, lha wong marc pas mau crash itu doi gak sadar artinya doi gak ngontrol sama sekali.

    • simpel saza lah

      Pedrosa pusa 4 seri
      Yahaha puasa 14 seri

      ekekekekekekekekekekek ngeriiiiiiiiiiiiiiiii

    • Setiap artikel MotoGP dgn tololnya fby bully di Pedrosa. Mereka lupa atau memang gak tahu ya kalau musim terakhir kemarin (2017) klasmen Pedrosa nginjek pala sang legend

    • pedrosa sasaran empuk bani kiriker…VR dan MV sasaran empuk bani kambinger..bhahahaha..

  1. Jangan terlalu jujur om mateo, nnti d sleding sma pumiyem wkwkwk
    Bagi mreka tiada yg lbih benar slain si mbah, maha bnar mbah rossi bsarta psywarnya di media2
    Wkwkwk

  2. Yg aneh ada fby yg bilang Tim Yamaha lagi di resein ma ecu MM atau ada konspirasi Dorna lah..

    Pada hal mang ada mslh di intern mrk.. Liat paket scra keceluruhan knp Jarwo bisa kencang sdngkan yg lain lemot, klo mang mslh ya mslh smua’y.. Inti’y yg bisa make kencang & develop M1 dahjelas suka atau gak suka Cmn Jolor yg bagus bisa max kemampuan M1.

    Jolor ambekan tp msh sering juara race.. Klo Jolor menang pasti Mbah Rossi jg min podium, skrng gak ada Jolor Tim Yfr Jadi Tim gurem.. Fakta !!

  3. Asyemmmm cakk Gunung Merapi ga jadi mbledhozz cak cuukk….
    Gunung Merapi bossoookkkk……..

  4. Alangkah eloknya kata ” KAMU ” diganti “ANDA”..
    biar kesan sopan dan menghargai orang itu ada…
    Sopan santun ada..

    • Kunci-nya disini mas bro

      “Ketika kita ‘ngobrol ringan’ dengan Matteo Guerinoni yang sekarang…”

    • Sopan santun itu yg beranak pinak jadi kolusi nepotisme itu ya?

      Sopan santun trus senioritas?

      Sopan santun trus gila hormat?

      Trus post power syndrome? heh?!

      Makanya d hrc jaman Nakamoto dan teman bulenya bisa membawa Honda gemilang d jaman motogp…, skrg d depak2 tuh, harus Jepang! Harus Honda! Bukan krn jasa Rossi bahkan Nakamoto…, seperti Yamaha sekarang. Begitu juga suzuki yg harus lapor ke Jepang klo mau apa2…

      Klo orang lebih bagus dari kamu tapi lebih muda dari kamu, junior kamu, dan dia d promosiin d atas kamuatas prestasinya, kamu jadi irian, ngedumel.

  5. Berarti tim balap honda lebih cerdas mengantisipasi diberlakukannya sistem elektronik baru..pantes rossi agak marah kemaren di jerez.. ?

  6. tema ini pernah di bahas di tmcblog.com, ini orangnya ducati, di susupkan ke magneti marelli buat ambil data terbanyak banyaknya buat keuntungan ducati. ehhh nggak taunya dia direkrut sama hrc ,yang kebetulan lagi cari orang magneti marelli buat perbaiki elektronik mereka namanya FILIPPO TOSSI. baca aja di tmcblog….

    • Benet bro..tmc udah ngupas mada hrc ngrekrut org yg ahli dibidang ecu mm…
      Istilahnya ducati kecolongan…
      Sy juga usmda bca dtmc..kli soal motojipi ya tmc paket komplit…
      Krn udah diakuin dorna sport.. Sbg blogget official motojipi..

    • Betul, nang artikel’e Kang Tofik wis suwe dibahas. N betul nama wong’e Filippo Tosi. Artikel 15 Feb 18 nek ora salah.

    • Nek nang warung kiye gosip motor anyar, nek warung tmc soal balap n motogipi, nek Mang Kobeng mbahas apa bae sing penting Kobeng seneng (tapi wong’e mandan kendel-berani ngetokna artikel sensitif, sip pokoke). Monggo gari milih.

    • ohhhh begitu ya.tryt dlm balapan kelas wahid jg byk trik trik ya. jg ambil pembalap dr pabrikan berbeda yg bgus sasisnya dan juga yg kuat mesinnya. Ya cukup buat tontonan saja. klo liat motor harian ya liat di wsbk itu jd pedoman.

  7. salam, saya silent rider kang…btul tak diragukan, marquez akan kejadian, n mohon,,,,, utk yang udah peling senior coba utk lebih rendah hati gitu…masa skrg rider rider muda bertalenta sudah saatnya ganti pegang obor kejuaraan, supaya beregenerasi… jangan ribut diluar race, kalo keren, buktikannya di race…

  8. tumben, biasanya org itali dukung italian juga cakk..
    mnkgin skrg udh melek daan menilai scara objektif ya, realistis

    • Itulah kenapa sy suka Matteo lbh baik jd komentator di tvi netral. Ya gpp sih di tv nasional, krn ya gt, dia lbh objektif, dan komen sesuai dgn perkembangan motogp. Alias gk kacamata kuda.

  9. wah sesuai kr komen di IG mu kang … tambah ketidak beruntungan Dovi & Cruthclow akibat crash kemarin tambah lapang jalan menuju gelar dunia …

  10. wajar obor kejuaraan memang sudah waktunya regenerasi ke yg masih muda.
    tapi siapapun yg sedang berjuang dalam kondisi apapun dikehidupan ini jangan kehilangan semangat.

    BTW bang Mamat mirip personil Band era 90’an

    • Mirip dave grohl ex nirvana – pentolan foo fighters, penulis lagu paling keren sedunia “everlong”

  11. MM saat ini emang yang terbaik, selalu bersemangat dan pantang menyerah,
    yang lain kalau udah jatuh…loyo.

  12. Iwan : “Ok, itu semua pendapatmu. Nah , sekarang tentang Joni Londo…….”

    Matbeo : ” ? “

  13. yo jelas lah lek iwan, dari seri pertama di qatar tuh dah kelihatan rcv ada kemajuan pesat dibanding ducati & yamaha.
    ciri2 mm93 berani ngepush habis rcv itu berarti rcv nya dah bagus, tp kalau rcv ada masalah pasti dia gak mau ngepush habis motornya.
    di qatar tuh mm93 kalau mau keluarin semua kemampuan rcv & kemampuan mm93 sendiri aku yakin dia bisa juara 1 di qatar.

  14. Ini akibat Fby dan Raza mazapahit sering menggelar nonton bareng Tari Strips aliad Tari Bugil berohh..
    Mangkanya Fby jadi kalap

  15. Paket Hebat Honda.
    Motor Dewa plus Rider luwarr biasa. Ga heran juara Dunia.

    Paket sebelah.. ?
    Motor lelet bekicot plus Rider Tua kakek bangka. Ga heran juara di dinas Perbankan. Alias jadi juru parkir di Bank pertanian indonesia.

  16. Bnyak Fby mewek dan curhat sama Raza mazapahit di blog juragan.
    Keluh kesah Fby ditumpahkan. Tapi raza tetaplah arif bijaksana. Beliau menitahkan, jgn lawan Fbh. Soalnya Fbh kumpulan org org cerdas, intelek, wawasan luas, pinter, jago, dan yang paling utama Orang Kaya.

    Beda sama Fby. Jago di Miskin dan dongo ajah

  17. Vinales ziap2 gak pernah jurdun d moto gp kalo nggak siap2 pindah… apalagi rossi..kalo mau juara yg ke 10… merapaT ke honda… .. bisa2 tua nggak ketolong..

  18. Intinya markes nya aj yg jago. Kalo honda nya jago diklasemen sementara1-3 cuma markes kan yg mewakili honda? Be smart bro jgn gila merk

  19. taon kmrn issue nya marc nya yang kelewat hebat. dengan motor strugle masih jurdun. bahkan issue taon kmrn beberapa orang berpendapat honda bisa habis kalo ga ada marc tahun kmrn. taon ini motor ok skill ok ya sudah perfecto

    lah sebelah motor strugle nyalahin orang mlu, ga mau push? ini yang bikin orang makin ga respect mungkin.

    • Kata FB dimari pebalap hebat ntu pebalap yg mampu menyesuaikan dengan motornya,, bukan motor yg menyesuaikan pebalap,
      Dan itulah yg dilakukan MM93, VR46 ma MV25 tetep wehh pake stylnya sendiri udah tau ga cocok dengan paket motornya,, coba klo ngikutin style JZ yg flexible pasti ga seburuk ini team moviestarnya,, ato gengsi ngikutin gaya khas JL dng palu menteganya,, ya cukup rasional sihh,,
      Legend gtu lohh mana mau COPY paste

  20. Setuju sama Matteo, paket terbaik antara pembalap dan motor musim 2018 adalah Marc dan tim HRC.

  21. Honda gitulohhhh …..rossi aja awal awal jadi juara dunia bersama honda.?…honda udah banyak menghasilkan juara dunia bahkan sebelum rossi…..kalo yamaha ????? Mungkin bisa dibilang karena saja ada rossi…….cmiiw?????

  22. Matteo selama tampil di acara Trans7 pengamatannya selalu bagus & melihat kenyataan yg terjadi di Sirkuit.

    Tapi sayang karena pengamatannya itu berkesan Pro Honda.. sedangkan acara MotoGP di Trans7 disponsori Yamaha.. ya… apa mau dikata.. Kontraknya ga diperpanjang. Fu*k Yamaha

  23. Dari kaca mata saya sebagai penonton motogp yg sering absen. Marq marquez sejauh ini benar yg dikatakan matteo. Tp juga trlalu doni mngatakn hal yg demikian. Paket kpmplit antara rider dan motor benar. Tp ingat sircuit cuaca, berkembangnya paketan kpmplit rider yg lain, sandiwara cinta dll jg sngt mempengaruhi. Sx lg ini dr kaca mata sy.. stdknya membuat fans rider dan merek lain masih optimis. Trmsuk saya. .

  24. Kok yamaha ga ngotot rubah regulasi balik ke ECU dan software pabrikan aja ya, kalo emang mereka kesulitan di elektronik…mungkin ducati setuju, ga tau HRC setuju apa tidak kalo balik ke ECU dan Software pabrikan masing2?!

    • Ya Honda setuju bngt klo mau d balikin ke pabrikan soal ECU ,,,lha wong d rubahnya peraturan keseragaman ECU itu slh satunya scr tdk lgsg buat menghntikan dominasi Honda,,,ente baru nonton moto GP yah wkwkwkwkw

    • @oyot …iya nih saya baru liat motogp 2018 4 seri ini…maaf kalo saya ada yg kurang tau soal regulasi..hehe

  25. Masih terlalu dini untuk menentukan siapa jurdun 2018. Dovi sebenarnya bisa ngimbangi markes, cuma kurang beruntung wae nasibe.

  26. Setuju…..klo tdk ada force major terhadap dirinya….MM gue yakin akan jurdun lagi…paket yg pas…juga faktor kompetitor…jika bbrp race kedepan sdh menemukan problemnya bisa jadi akan tambah seru aura kompetisinya…. kalau seseorang terlalu dominan juga jadi tdk menarik. buktinya anakku baru kelas 4 SD begitu MM sdh ninggalin lawan lawannya 4 detik didepan dia langsung ngeloyor perg, i dah yaqin klo MM akan juara race ……

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama