Iwanbanaran.com – Kangbrooo… luar biasa geliat pabrikan lokal Viar yang hari ini resmi memperkenalkan motor listrik. Yang menarik cak… ini bukan motor listrik biasa melainkan motor trail yang diberi label dengan E-Cross ! Wihhhh….unik dan kudu digali ki cak….seperti apa ? Yukkk kita intip sama-sama….

Hari ini berlokasi di Gunung Pancar Bogor pabrikan motor asal Semarang yakni Viar secara resmi memperkenalkan motor listrik yang diberi label E-Cross. E-Sendiri merupakan singkatan dari elektrik dan cross adalah nama kebesaran produk trail dari Viar yang cukup terkenal. Hanya saja IWB tidak menyangka Mereka ternyata tertarik untuk membuat trail listrik….

Yupppp…..setelah Viar sukses merilis motor listrik Viar Q….hari ini Viar membuat kejutan dengan memperkenalkan satu motor trail yang mengusung nama Viar E-Cross. Tentu saja Ini sebuah gebrakan luar biasa mengingat belum ada satupun pabrikan berani memperkenalkan motor listrik di segmen trail. Dalam proses revealed… Viar memastikan merilis trail listriknya dalam 2 varian yakni Viar E-Cross Lite serta E-Cross Advance. Terus apa bedanya ??…

Sama-sama menggunakan baterai lithium sebagai pembangkit tenaga, untuk E-Cross Lite dibekali dengan daya lebih kecil yakni berkapasitas 48 volt 25 ampere (48V/25AH). Sementara untuk E-Cross Advance Viar membekali baterai dengan power lebih besar yakni berkapasitas 60 volt 32 ampere. Selain kapasitas baterai untuk versi Advance juga memiliki fitur fast charging sehingga dengan daya lebih besar trail E-Cross Advance hanya membutuhkan waktu 3 jam sekali charge. Hal ini beda dengan versi Lite yang memerlukan waktu 6 jam. Emang bisa melaju berapa jauh?

Dari klaim yang diberikan oleh pihak Viar, motor trail mereka sanggup menempuh perjalanan hingga 100 km per jam sekali charging. Lumayan cak. Yang menarik penerus daya dari motor model axial flux menggunakan multi stage coaxial transmission sistem yakni 2 Model penerus daya yakni sabuk (belt) dan rantai. Sabuk ini untuk mengakomodir putaran tinggi motor listrik yang Diteruskan oleh rantai untuk menggerakkan roda belakang…..

Dengan metode penggerak dua tahan ini akan memberikan keuntungan motor dapat bekerja pada putaran RPM tinggi namun konsumsi energi lebih efisien serta responsif pada segala kondisi putaran motor. Sementara itu selain mesin, Viar juga fokus pada sasis atau frame. Maklum kangbro, motor trail harus memiliki sasis yang kuat. Pilihannya adalah aluminium alloy…cadazz. nggak heran motor trail listrik Viar ini hanya berbobot 50 kg. Jadi sampeyan bisa bayangin PWRnya cak….

Jika kita mengintip spesifikasi akan kita ketahui bahwa dimensi panjang mencapai 1870 mm lebar 780 mm dengan tinggi 1040mm dengan ukuran jarak sumbu roda 1260 mm serta ground clearance yang cukup tinggi yakni 270mm. Sementara untuk ukuran roda ternyata Viar E-Cross dibekali ukuran pelk 19 inchi 70/100 sama depan belakang. Wehhh….unik juga cak…

Last….Viar E-Cross masih dalam tahap perkenalan sehingga harga resminya belum dirilis oleh pihak Viar. So mending kita tunggu cak. Btw….selain E-Cross konon Viar juga akan terus memperkenalkan konsep konsep baru varian motor listrik dalam jangka waktu 4 hingga 6 bulan kedepan. Kita tunggu saja gebrakan Viar lainnya. Pabrikan lokal paling agresif iki cak….(iwb)

Advertisements

56 COMMENTS

    • Ini Viar sengaja buka segmen baru trail listrik apa mau ngomporin pabrikan suka jadi Follower,,,Ekekekekekekekek

    • Kalo fby cuma dikasih xrid..KL trail beneran kakinya GA nyampe soalnya fby udah PD ganti kelamin

    • AHM sudah ada motor pakai baterry . Tuh si PCX hybird.. produk yamaho apa pakai battery?? WOK WOWWW WOWWW WOWWW

    • Berikut rincian penjualan sepanjang 2018:

      PCX

      Januari: –
      Februari: 9.661 unit
      Maret: 16.623 unit
      April: 17.408 unit

      Total: 43.692 unit

      NMax

      Januari: 28.402 unit
      Februari: 34.044 unit
      Maret: 40.965 unit
      April: 38.807 unit

      Total: 142.218 unit

    • Percuma bro ..fby sudah terlanjur alergi kabar tentang MS!! Mereka kalo ada artikel MS sering bilang kalo yg terlaris belum tentu yg terbaik.

    • Berikut rincian penjualan sepanjang 2018:

      PCX

      Januari: –
      Februari: 9.661 unit
      Maret: 16.623 unit
      April: 17.408 unit

      Total: 43.692 unit

      NMax

      Januari: 28.402 unit
      Februari: 34.044 unit
      Maret: 40.965 unit
      April: 38.807 unit

      Total: 142.218 unit

    • Disini ga terbit artikel sok mleyot ya. Kalah sama kogay. Binaan. Ngah ngah

  1. Keren lek, tertarik ini. Serius cross x 250 ga malu maluin buat trabasan. Bahkan ga nyangka torsinya mirip duke 250 saya, tapi tetep beda loh rasa berkendaranya. Yg nyinyirin produk ini mesti belom pernah pake lebih dari seminggu.

    • Setuju bro, biasanya kalau masih baru harga pasti tinggi, nanti lama kelamaan akan turun dengan sendirinya,… Sabar aja, era semakin berkembang ilmu juga berkembang,… Hehehe,…

    • Sabar kang, nunggu beberapa bulan meluncur sambil liat “aslijya” produk ini gimana. Kalo bandrolnya bisa kaya viar q mantep juga, pernah nyobain viar q asik sih cuma emang putaran atasnya rada kurang asik

  2. joossss…..collector item nihhh

    cocok buat beli sate ayam pak Japar mbareng ….. bahaya klo buat mbolang, nyemplung lumpur rawan konslet wkwwkkk

  3. Rego aki karo rego spedae podo. Ekekekek
    Mending sing mesin asli… BENGSIN?????

    • ?iko loh rame kasus sembalap andalanmu si Galang Hendra ndok Blog Wak Haji?

      Kompor ??

    • Berikut rincian penjualan sepanjang 2018:

      PCX

      Januari: –
      Februari: 9.661 unit
      Maret: 16.623 unit
      April: 17.408 unit

      Total: 43.692 unit

      NMax

      Januari: 28.402 unit
      Februari: 34.044 unit
      Maret: 40.965 unit
      April: 38.807 unit

      Total: 142.218 unit

  4. Artikel promo mah cepet secepat jet sukhoi nya mbah darmo.

    Nah klo berita kebobrokan yg nganu mah ogah2 an jadinya..

  5. Viar perkenalkan motor listrik E Cross.

    Nah yg memperkenalkan sasis bengkok sebelumnya kenapa tidak diperkenalakan juga??

    ??

  6. No comen .. belom coba produk viar soalnya …

    temen ga ada yg punya produk viar …

  7. Sy stju bngt. .ini mmg gebrakan yg luar biasa dr viar.dr pd buang2 waktu bersemedi digunung kerinci. .cari senjata andalan di segmen trail. Sy akui memang viar juoss gandoss. .urusan kalah perang nanti. .tp mnrt trawangan iwb kisaran brpa harga ni motor?. .ohh gitu. .hmm. .kpn2 aja lah klo ada rejeki berlimpah

  8. Kalau legal street bisa saja banyak yg pakai. Lumayan bwt nrabas di sekitar sentul. Nggak usah jauh2.

  9. @iwanbanaran tolong di investigasi, ini sister product di china nya ada ndak?
    Penasaran..

Comments are closed.