iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo…. tidak ada yang bisa mengingkari bahwa Kawasaki merupakan first mover manufacture yang meracik trail di tanah air. Kesuksesan mereka dengan KLX 150 series membuat beberapa pabrikan saat ini akan mengikuti jejaknya. Tapi siapa menyangka ternyata Kawasaki memiliki rencana lain soal motor penggaruk tanah. Dan entah kebetulan atau tidak IWB menemukan indikasi bahwa mereka sedang meracik trail baru di masa depan. Wahhhh….seriusan kiii…

Kawasaki sejauh ini sukses dengan penjualan KLX 150 yang tidak terjamah serta tetap kokoh walaupun Honda telah menelurkan CRF 150. Ketika Honda CRF150 terjual sekitar 4000 unit/bulan ternyata tren penjualan KLX 150 tetap konsisten di angka 6000 hingga 7000 unit perbulan tanda market disegmen ini terus berkembang. Tidak heran beberapa pabrikan lain akhirnya juga tergerak untuk terjun di dalamnya….

Termasuk Yamaha yang dari Trawangan IWB bisa dipastikan sudah menyiapkan Yamaha WR150 yang konon bakal menggunakan basis engine dari Yamaha Vixion. Project mereka terus berjalan dan kemungkinan besar paling cepat akhir tahun ini atau terbuka tahun depan bakal diluncurkan. Sementara itu Suzuki yang lumayan agresif dan mencoba bangkit juga diprediksi bakal nyemplung di kelas tersebut….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Bahkan dari rumor kuat yang IWB terima, trail Suzuki kemungkinan akan lahir tahun depan dengan dua opsi engine antara SOHC atau DOHC. Agresif nya para pabrikan Jepang di segmen penggaruk tanah jelas dipantau oleh Kawasaki. Mereka diam namun mengawasi dari jauh. Seperti filosofi mereka yang seperti Ninja diam namun bergerak, IWB pun menangkap kearah sana….

Yup….IWB lumayan terkejut Ketika menemukan adanya Project misterius dari Kawasaki yang diduga merupakan model trail. Ada beberapa komponen yang sedikit berbeda dibandingkan dengan current KLX. Sayang cak…demi keamanan IWB nggak bisa umbar kesampeyan. Tiwas jadi masalah nanti buat vendornya. Dan dari pengamatan pribadi sepertinya project ini masih lumayan lama….

Last….. Project yang hingga saat ini belum diketahui kodenya ini masih sebatas desain dies. Artinya masih berupa Prototype dan Belum memasuki uji komponen. Oleh karena itu prediksi pribadi, trail Kawasaki Ini kemungkinan baru lahir tahun depan. IWB nggak paham… Apakah motor trail anyar ini merupakan versi facelift atau sebagai pelengkap varian yang ada, mari kita tunggu perkembangan selanjutnya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

54 COMMENTS

    • Kemungkinan kawasaki bakal ngeracik :

      1.KLX 150 facelift
      2.KLX 125
      3.KLX 150 supermoto
      4.KLX 125 supermoto

      Kawasaki risih sama pabrikan MS 70% hoby follower,,,

      Salam Lead dont follow,,,

      Ekekekekekekekekek,,,

  1. dikelas garuk tanah belum ada yang semi race kyk CBR 250rr, ini kah yang coba dibuat kawak buat melindungi KLX

    • Berat brow
      Ahm mau jualan apa kalau mentok dihapus
      Beat scopy vario sumber daya mereka
      Apalagi sportnya banyak yg gak lolos eskpor
      Ekkkkkkkk

    • Bkn g lolos ekspor, krn Honda2 d luar negri msh blm bangkrut… Msh bs produksi sndr ?
      Bgaimana dg sblh? ?

    • Bukannya produksi sendiri brow tapi gak percaya lihat tuh cbr 250 rr pabrikan luar gak ada yg bikin tapi mana ekspornya berapa biji

  2. Komenku dikarungi…padahal aku cuma bilang: artikel new nmax akan dibuat berjilid-jilid sbg strategi honda utk menahan penjualan nmax

  3. Kata pansboy sebelah crf ngga laku lik kog sebulan bisa stabil 4000 unit…… Kira2 dibandingin trail ompong tanpa kopling banyak an mana lik lakunya?

  4. Woww coba mesin ninja 2tak dibuat trail, dipakein direct injection kya punya kateem biar lolos euro 4, tp apa teknologi ini yg dimaksud kawak klo dipake nti harga mtornya gk rasional lg?

  5. Apa ya Kira2??

    WR150 udh sampe mana, kang?? Jgn2 buat diekspor jg nih so WR nantinya… lagi dan lagi Kualitas GLOBAL…

  6. Hmm aroma nya msh serak2 basah. Sy jg yakin kawasaki pasti pnya snjta andalan untuk mngtasi isu segmen penggaruk sawah petani ini. Penasaran memang. .dan yamaha , suzuki pun mungkin sdg bersemedi mncari snjata andalan mreka untuk persiapan perang di segmen pnggaruk terserahlah apa namanya. .yg jlas informasi ini smakin menarik untuk kita tunggu . .garuuk abiszz. .

  7. Kalau Yamaha WR 150 adopsi vixion, tentu mesin 150 trail SOHC 4 valve menjadi mesin paling unggul dikelas Nya.

  8. Berita macam apa ini, ga ada info dikit yg dikasih..uda baca panjang x lebar…cc ato apanyalah keq.
    Buang2 qouta gw aja.. somplakkkk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here