iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…. sejauh ini kita hanya bisa melihat sosok dari Suzuki Bandit berdasarkan spyshoot belakang. Belum satupun yang berhasil mengabadikan bagaimana sebenarnya model headlamp dari sport naked 150 cc Suzuki yang kemungkinan besar bakal mengusung mesin DOHC 150cc 4 katup. Padahal kangbro Sisi inilah yang menjadi kunci keberhasilan produk bisa diterima pasar atau tidak. Dan sepertinya sampeyan patut menunggu Suzuki Bandit 150 karena bentuk headlamp disinyalir merupakan perkawinan antara Suzuki GSR750 serta Satria F150. Nahhh….menarik to. Monggo lanjutkan baca artikelnya….

Geliat Suzuki untuk bangkit memang bukan omong kosong. Beberapa gebrakan mereka termasuk hadirnya generasi terbaru skutik entry-level Suzuki Nex 2 menjadi bukti bahwa Suzuki sedang bekerja keras untuk mendengarkan apa yang diinginkan oleh para biker. Selain Suzuki Nex 2 salah satu yang sedang fokus kita perhatikan adalah isu lahirnya sport naked 150 cc yang kemungkinan bakal menemani Suzuki GSX S150….

Akan tetapi beda dengan generasi S maka untuk motor yang sementara kita sebut sebagai Suzuki Bandit 150 ini mendapatkan beberapa perombakan terutama pada sisi frame atau sasis. Seperti bocoran sebelumnya, Suzuki merevisi sub frame sehingga Bandit 150 tidak bakal nungging seperti halnya GSX S150. Selain itu tipe jok juga tidak lagi menganut model split seat. Melainkan model tandem sehingga kenyamanan Suzuki Bandit 150 disinyalir lebih baik dibandingkan dengan GSX S150….

iklan iwb

Selain itu revisi juga menjamah di bagian buritan yang kini bisa dibilang lebih enak dilihat. Termasuk headlamp di mana Suzuki bakal melengserkan model GSX S150 dengan headlamp lebih wajar. Nah Sisi inilah yang sedang kita coba gali. Percaya atau tidak IWB sempet mergokin dengan mata kepala sendiri walaupun hanya sekilas bahwa ternyata lampunya tidak sama plek dengan Suzuki Satria F150….

Jika dilihat dari depan IMHO lampu berbentuk sedikit oval dengan model ala Suzuki GSR750. Lampu tersebut tidak dibekali cover seperti halnya Suzuki Satria F150. Jadi pipinya nggak ada covernya cak. Namun ada sedikit sentuhan yang membuat lampu Jadi terlihat lebih manis. Tapi ingat cak…ngak terlalu lancip-lancip lho cak, pokoke patut wis. Sementara jika dilihat dari samping tidak banyak perbedaan khususnya shroud…. mirip dengan Suzuki GSX S150 cak. Untuk buritan juga sama kangbro….

” Shroud dari samping mirip. GSX-S150 “

Dari pandangan sekilas calon Suzuki Bandit 150 ini memiliki stoplamp yang mewarisi model Suzuki Satria. Tapi tidak sama plek. Ada penyesuaian yang membuat motor jadi jauh lebih pas. Ealahhh….koq apik jebule. Pokoknya cak…saat dilihat langsung Suzuki Bandit 150 ini memiliki potensi menjadi idola baru sebab hanya dengan beberapa sentuhan ternyata mampu membuat sosoknya jauh lebih gagah serta moge look….

Last… idola baru ini merujuk pada bandrol atau positioning yang kemungkinan besar akan dipasang di bawah Suzuki GSX S150. Sport naked Suzuki Ini kemungkinan akan terus mengiringi Suzuki Bandit 150 namun PT SIS disinyalir akan melakukan upgrading dengan kunci keyless. Pokoke cak….. jangan langsung melakukan justifikasi berdasarkan spyshoot. Karena ketika kita melihat dengan mata kepala sendiri ternyata Suzuki Bandit 150 cukup manis serta cakap serta layak menjadi motor yang harus sampeyan tunggu. Setidaknya berdasarkan mata kepala serta opini pribadi IWB…..(iwb)

Advertisements

77 COMMENTS

  1. jenenge gak cocok ng indo rek…. indonesia wong e kalem2…. laa iki kok bandit…. wes gak jamanne lek…

  2. Tak di ragukan lg mesin Suzuki Joss lah ,,
    Ane punya Shogun kebo jadul bgd masih kuat larinya bodynya aja yg udah jelex ,,,
    Tuh coba Suzuki intruder masuk kemari desainnya cakep ,,,

  3. ilustrasinya kok pakai GSX S750 jadul? kan udah facelift kang, yang baru headlampnya kaya ada “cambang” lampu di sisi kiri kanan

  4. Sepertinya mas IWB sudah lihat tampang utuhnya… Biasanya sih kalau IWB bilang cakep aslinya pasti cakep.
    Time will tell pagh…
    Ngah…ngah…ngah…ngah!!!

  5. Kiro2 kapan to Lek,,loncinge
    Nek modele apik nyaman nggo boncengan plus iso dipasangi bracket box
    Cibiku siap tak tukar tambah lek pengin ngrasakke motor suzuki ketoke penak

  6. saya sarankan…belilah produk unggulan kami yang anti recall…dengan fitur tercanggih sekelas transformer.

  7. Dipikir pikir yo apik tenan kok suzuki…mesine yo joss kotos2 mantepp…iki ne dipikir nganggo utek waras loh ya…ne pas aku ono nasi bungkus..yo suzuki elek … Ganti cloning ndisik

  8. Kalo pakai nama besar bandit..sharusnya positioningnya di atas Gsx S150.
    Koq malah dibawah ya. Bukannya nama bandit lbh besar dr pd gsx S.

  9. saya cuma saran klo cma cc 150 klo penampilan gak sekekar bandit 400 lbh baik pke nama gsr ato gsx aja. Suzuki kpn neh buat bandit 4silindernya?

  10. Apa buntut spyshoot kemarin ada revisi? kalo common part banget sama satria sayang eh..

    Kalo model jok menyatu sama headlamp lancip kan yg 150cc sdh ada di India, yg Gixxer150.. Apa yg di Indonesia varian baru??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here