iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo….cukup menarik saat IWB baca komentar Dovi atas insiden karambol yang terjadi di Jerez. Sebab menurut Dovi, pangkal kesalahan ada ada dua rider yakni Lorenzo dan Dani. Penuturan ini dilemparkan Dovi via Autosport yang menuding Dani overspeed sehingga tidak bisa menghindari benturan dengan Lorenzo. Weehhhh….

Menurut Dovi, kesalahan terbesar crash karambol di Jerez adalah Dani Pedrosa. Alasannya simpel…Dani bisa melihat mereka dan sebaliknya, duo Ducati pada posisi didepan dan mustahil mengetahui Dani yang datang dengan cepat.?”Aku pikir kesalahan terbesar berasal dari Dani, karena dia ada di belakang kami,” kata Dovizioso via Autosport….

Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika kamu masuk lebih cepat dari biasanya dan seseorang ada di depanmu, karena kami berada di depan Dani, kami tetap masuk pada racing line. Sementara?Dani ada di belakang, seharusnya dia mampu mengatur situasi. Yang aku lihat, dia memotong ke dalam, dan kecepatannya diatas wajar sehingga menciptakan kecelakaan. Jadi menurutku Danilah yang melakukan kesalahan...” seru Dovi..

iklan iwb

Piye respon Dani ? ora cak….doi menyanggah tuduhan tersebut. Pedrosa memastikan doi tidak mengambil tikungan lebih cepat dari biasanya, dan merasa bahwa perbedaan kecepatan justru datang dari pembalap Ducati yang lambat karena mereka melebar….

“Tidak, aku tidak lebih cepat, kalau ngak mana mungkin aku bisa masuk ke dalam racing line. Aku masuk secara wajar dan kecepatan sama. Mereka melambat karena mereka berada di luar..” tukas Dani. Dilalah Dovi ternyata juga nggak hanya menyalahkan Dani. menurutnya Lorenzo juga salah karena tidak perduli dengan rider dibelakangnya…

” Di sisi lain Jorge tidak memeriksa, [dia] tidak peduli dengan pembalap di belakangnya. Dia memotong sedikit terlalu cepat [ke] racing line untuk mencoba keluar secepat yang dia bisa. Ini adalah campuran dari kesalahan [antara Pedrosa dan Lorenzo]. Yang pasti, Dani dan Jorge melakukan kesalahan…” pungkas Dovi lagi…

Last….Setelah gagal menyelesaikan race, Dovizioso kini turun dari posisi pertama ke kelima di klasemen dengan gap 24 poin di belakang Marc Marquez. Nah….kalau menurut sampeyan sendiri piye cak, siapa yang patut disalahkan atas insiden karambol Jerez ? IMHO nggak ada yang salah sih, piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

137 COMMENTS

    • Di kepret arek bau kencur bbrpa kli eh gemeter dengkul Siapa yg gk mau coba, jalan udah kebuka jelas dani masuk, diluar prediksi dani bahwa lorenzo masuk racing line lebih cepat dan crash. Lah dovi sama jolor ngelebar masa yang disalahin daped yang ngambil sisi paling dalem. Jadi kalo emte ngelebar daped kudu ngerem dulu gitu kasih kesempatan lo masuk.

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

    • Hot! Yamaha Aerox 155 Ada Versi Setang Telanjangnya, Bentuknya Maxi Dan Gambot

    • Tuk rombongan yamaho sesuai kata rosikil ?cuma bisa menunggu? menunggu musim berikutnya ,,menunggu peluang limpahan rider yg crash , Udah mulai nih penyakit bapernya si aki aki nular, Wajar sih dovi bilang gitu, waktu waktu krusial buat dovi. dia lagi butuh posisi tinggi di klasemen buat naik gaji. Gaktaunya turun posisi 5 sekarang klasemen. Kelakuan yahama??bikin malu lele kuning ngambang di bantar gebang?. Bikin OMR GP di bantar gebang aja.

    • Menyesalkan insiden balap YFR :

      1. Kami sangat menyesalkan attitude dari sdr. Galang HP yang sebagai rider dengan prestasi internasional tidak dapat bertingkah laku sebagaimana mestinya,dan tidak dapat memberikan contoh yang baik bagi pembalap muda lainnya.
      2. Attitude tersebut sangat tercela didunia otomotif pada umumnya dan Balap Motor khusus nya.
      3. Kami juga tidak mengetahui posisi keterkaitan antara sdr. Galang dengan rider #570,karena ybs tidak tercata sebagai entrant dan atau tim manager.
      4. Agar hal ini tidak menjadi preseden buruk didunia Balap Motor diIndonesia, kami berharap PP IMI dan IMI Jabar dapat mengambil tindakan tegas yang bersifat pembinaan kepada sdr.Galang Hendra Pratama berupa pencabutan Kartu Ijin Start Tahun 2018.
      5. Kami juga berharap agar Manajemen Sirkuit Sentul juga memberikan Sanksi untuk tidak memperbolehkan Pembalap terseburt berlomba diSentul selama 2 Tahun.
      6. Harapan kami dengan kedua sanksi tersebut, maka Team Yamaha Indonesia dapat membina sdr. Galang HP menjadi sopan santun sesuai adat
      istiadat .

    • Mental pembalap yimmi sama aja dgn FB nya. Mental tempe!! Sok sok an banget !! Bruakakak

    • Akakaka, top fix koplak.
      Sesama spanis pasti nyalahin itali ???
      Tau dah.
      Bejone Zarco ????

    • Makmugitang padahal lo yg mental tempe..
      Uda Gagal Paham.. Org ngetik silakan FBH bc nya, sampaian bilang saya larang fBH utk BC..
      Krn salah gagal Paham, gk bisa di hapus komen nya Malu Kabur..

      Sok guruin org Harus Mental Kuat di blog ni..lo belum kelar maen kabur mental Tempe bosok lu..

    • Singbsalah jelas dovi memaksa masuk ssmpe melebar hingga lorendo terpaksa mengubah racinglinenya ksrena dovi gk kasih racingline setelah melebsr skibat terlslu memsksa masuk apes nya dani yg racingline nya dipotong lorenzo

    • Yang salah pasti MM, dia pasti minta dani sama jlo buat ganggu dovi…

    • Komenku kog dikarung.in knapa nich?? Padahal gak da BC gak ada kata kotor knapa dikarungin ..padahal yg vulgar malah dibiar.in

    • ekekekekei

      Intisarinya

      Pedrosa gak bisa ngendalikan RCVleng akhirnya Nabrak Lorenzo Doviozo kesenggol lalu crash bersama

      hayayayayay

    • ekekeke

      ketangkep ngaku lebih baik..

      lah sudah jelas nabrak kug gak mau disalahkan ….
      malah dibalik layar berkedok balap…
      balap juga ada aturannya kalik..

      hayayayayayaya

    • Aturan dagelan mksute? ?
      Gelem nyenggol tp g gelem k senggol… Kelingan andus ngucap ini adlh race & kalau g mau battle y balap sndr sono ?
      Di kepret arek bau kencur bbrpa kli eh gemeter dengkul & nyali Legend’e… ?

      Mnding krja d Bank ato jd Badut sklian… Wkwkwk….

    • Siapa yg gk mau coba, jalan udah kebuka jelas dani masuk, diluar prediksi dani bahwa lorenzo masuk racing line lebih cepat dan crash. Imo

    • Ekekekek

      minum obat dulu sana …lihatnya biar tenang

      udah jelas nabrkak kug dibilang nyenggol…nabraknya aka gak sekali tapi berkali kali

      kayak badot makues itu yaa saat Motor koit sibuk nyalain motor …skarang dah diperjelas tuh aturannya …motor koit minggir dulu

      hayayayayay

    • Kok aneh ya
      menurut ane justru Dovi biang keroknya
      Fia maksain overtake Hohe
      Klo Dani justru ada di racinglinenya

    • Sek, leren bro… Mlai kaku wetengq iki, tmbang engkok mbalik makann sing tas tk maem ??

    • Klo pengen aman ya balapan di belakang aja, kayak si Tua Bangka dan Jeng Vina.
      Enaknya pake motor lemot…

    • Yahama semakin di belakang?.kampret?.

      motorplus.gridoto.com/read/04244707/ada-apa-nih-pembalap-dunia-dari-indonesia-diadukan-pimpinan-lomba-balapan-sentul-karena-pemukulan?page=all#!%2F?.

      Kelakuan yahama??bikin malu lele kuning ngambang di bantar gebang?.
      Bikin omr GP di bantar gebang aja?.

      Gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul yang dihelat pada 5-6 Mei 2018 kemarin ternoda oleh aksi kurang mengenakan.

      YSR pekan lalu harus ternoda dengan usaha pemukulan dan kericuhan yang dilakukan pembalap dunia, Galang Hendra.

      Galang Hendra pembalap dunia dari Indonesia yang tahun ini turun balapan WSS300.

      Adalah Galang Hendra yang dilaporkan Pimpinan Lomba bernama Dani Sarwono melakukan usaha pemukulan dan nyaris terjadi perkelahian.

      Dani mengungkapkan awal mula kericuhan yang dilakukan Galang Hendra terjadi diruang Race Control Tower lantai 4 Sirkuit Sentul dan disaksikan petugas RC.

      Berikut kronologis kejadian menurut pelapor sebagai berikut:

      1. Jam 14:11 ? bendera finish di Race kelas Sport 150 Pro Rider, yang diikuti oleh sdr. Aldy, dikibarkan.

      2. Pada saat para rider menuju timbangan dan grand stand, kami menerima laporan bahwa rider # 570 an Sdr Aldy melakukan pelanggaran: mengendarai motor berlawanan arah di daerah Pit.

      3. Jam 14:16 ? kami menyampaikan laporan pelanggaran kepada Race Direction

      4. Beberapa saat kemudian, sdr Aldy, didampingi oleh orang tua nya, dan 3 orang pendukung naik ke tower lantai 4 (salah satu dari 3 pendukung adalah sdr Galang, dimana kami tidak mengetahui apa peran dari ketiga orang tersebut).

      5. Saya selaku Pimpinan Lomba, menyampaikan bahwa rider # 570 telah kami laporkan kepada Race Direction, membuat pelanggaran di daerah Pit.

      6. Secara spontan, dan nada tinggi, mereka menolak dan tidak menerima keterangan kami

      7. Kami sampaikan bahwa:

      a. Sebaiknya mereka segera menemui Bp Eddy Horison sebagai Race Director, untuk menyampaikan keberatan.

      b. Saya mengingatkan bahwa tidak sepantas nya rider dan atau pendukungnya marah, ngotot, dan bicara dengan nada tinggi dengan Pimpinan Lomba serta petugas RC lain nya.

      8. Kemudian sdr. Galang tidak dapat mengendalikan diri, dia berusaha mendekatkan diri ke saya, untuk memukul dan mengajak saya berkelahi.

      Namun demikian, usaha tersebut dihalangi oleh 2 teman lainnya serta orang tua sdr. Aldy. Sebelum mereka turun, salah satu dari mereka berkata: Catat nama gue Galang.

      9. Jam 14:38 Keputusan Race Direction yang ditandatangani oleh Bp Robby Winaldy dikeluarkan.

      10. Beberapa saat kemudian sdr. Galang didampingi oleh orang tua dari rider #570 ke tower lantai 4 untuk meminta maaf kepada kami.

      11. Berdasarkan hal d iatas dengan ini kami sampaikan sebagai berikut:

      1. Kami sangat menyesalkan attitude dari sdr. Galang HP yang sebagai rider dengan prestasi internasional tidak dapat bertingkah laku sebagaimana mestinya, dan tidak dapat memberikan contoh yang baik bagi pembalap muda lainnya.

      2. Attitude tersebut sangat tercela di dunia otomotif pada umumnya dan Balap Motor khusus nya.

      3. Kami juga tidak mengetahui posisi keterkaitan antara sdr. Galang dengan rider # 570, karena ybs tidak tercatat sebagai entrant dan atau tim manager.

      4. Agar hal ini tidak menjadi preseden buruk di dunia Balap Motor di Indonesia, kami berharap PP IMI dan IMI Jabar dapat mengambil tindakan tegas yang bersifat pembinaan kepada sdr. Galang Hendra Pratama berupa pencabutan Kartu Ijin Start Tahun 2018.

      5. Kami juga berharap agar Manajemen Sirkuit Sentul juga memberikan Sanksi untuk tidak memperbolehkan Pembalap terseburt berlomba di Sentul selama 2 Tahun.

      6. Harapan kami dengan kedua sanksi tersebut, maka Team Yamaha Indonesia dapat membina sdr. Galang HP menjadi sopan santun sesuai adat istiadat Bangsa Indonesia……

    • Ekekekek

      Komisi balap aja dibikin biar Aman…

      Balapan juga perlu keamanan kalik…mengapa pembalap harus pakai wearpack super duper rigid.
      lah kalau nabrak gak kira2 …yaah suketi…

      dah bobo dulu dah …

      hayayayayay

    • Masih untung rosikin gk ikutan karambol
      Coba klo ikutan pasti dah mewek2 di dunia maya
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • ini sebenar nya kabar sudah lama jolor,dovi dan dani terlibat debat opini saling menyalahkan ,,menurut qw dani tidak salah bahkan dia sudah melakukan pengereman yang sangat keras sampai dani terpental jauh, yg salah adalah duo ducati yang melebar dan melambat di tambah kesalahan fatall di lakukan jolor dia sudah tau bahwa ada 3 rider berdekatan merebutkan posisi 2 jolor itu sudah tahu di beri tahu tim nya ,,jolor juga tau dia melebar dan melambat tapi dia memaksakan mengambil jalur dalam dan tidak memberi ruang pada dani yg jlas” punya kesempatan mengambil jalur dalam disini yang paling di rugikan sebenar nya dani …

    • Lah si dovi koq tiba2 ketularan bego nya si homo 46 ya…
      yang dibelakang mampu ngatur situasi gimana toh…lah dia juga nabrak si 99 dari belakang,,dia sendiri gak mampu ngatur situasi saat di belakang…
      jelas2 99% nya kesalahan si 99 nutup racing line orang laen tiba2….1% nya kesalahan nasib….kwokwokwokwok….

    • M1 lembut lemot mleyat-mleyot ga bisa balapan

    • Hot! Yamaha Aerox 155 Ada Versi Setang Telanjangnya, Bentuknya Maxi Dan Gambot

    • Ekekekek

      Cvleng e ngambekkk gak dimakani Suketi…
      kesenggol dikit dah godek2….

      hayayayayayay

    • Ekekekek

      kasihan Cvlengg nya gak dimakani Suketi ….

      sana dimimik duyu obat sama cemilan suketi

      hayayaya

    • Jangan bertele tele cangkemu hina rcv!! Motor apa kemarin yg juara 1?? Motor apa yg klasmen sementara nomor satu? Tolong jangan dijawab. CUkup jawAb di hati sambil nangis bruakakak

    • Hot! Yamaha Aerox 155 Ada Versi Setang Telanjangnya, Bentuknya Maxi Dan Gambot

      Saceladz

    • Yg salah tetep fby..kenapa dongo GA ketulungan dikasih motor bagus jas jos doang belinya mbit

    • Cukup Honda aja yg menanggung SIAL Dani pendosa,pabrikan lain jangan,,,

      Ekekekekekekek,,,

    • Ekekekek

      Mau ketawa tapi takut dosa lihat FBH Plonga Plonggooo tahh Shockbreker Bengkok…

      hayayayayayay

    • Bc shock pcx masih heboh sampai sekarang. Ok deh ingat omongan saya . kalau ada kelemahan di lexi ini akan saya bc siang malam non stop. Ingat itu

    • Skok bengkok itu bukan bc
      Tapi fakta yg perlu diungkap
      Gak seperti bloger cemen yg gak berani ngomong

    • Oke bro kribo Z. Kita bc sama sama kelemahan Lexxxi.. sippp dah

  1. Pembalap podo wes tuo e podo ra gelem ngaku salah, malahan menyalahkan orang lain (suket teki).. nek ra gelem crash ya buat lintasan sendiri dan balapan sendiri.. kecuali kalo memang crash nya di sengaja itu baru koar2 menyalahkan orang lain..

  2. Ekekeke

    Mesak e cak lihat Pedrosa di PHP trus

    mimpinya Terbang terlalu tinggi ehh dianya malah melayang…

    kata pepatah jgn naik terlalu tinggi ntatbkalau jatuh sakit

    GWS Pedro…

    hayayayayayya

    • Kasihan sama vinales. Di gadang gadang pembalap muda berprestasi. Makin kesini makin amsyonggg. Kasihan fby gak punya pembalap top. Hayayayay

    • lahh trus Dovi harus ngaku yg salah gitu ??atau diam Bae…

      truss yg kmaren jelas Nabrak gimana tuh…

      so ..yg logis sazaa di posisi dia…

    • Mental ngepbeha kuat kuat,shock mletot di sabarin aja,,,

      Ekekekekekekek,,,

    • Mental fby lebih kuat. Beli motor 55 jt (xmek) gampang ambrol disabarin aja. Bahan kualitas kerupuk hayayayayay

  3. Semua pasti akan mencari pembenaran sendiri2
    Tapi klo ada yg nyalahin Dani itu cukup aneh
    menurut ane justru Dovi biang keroknya
    Dia maksain overtake Hohe
    Klo Dani justru ada di racingline dia.

  4. Saya komen klo nyalahin PD psti dlg FBY ato FBD neh. yg jls pedrosa salah jg,,dia dlm posisi dibelakang hrsnya lbh waspada kondisi ddpnnya yg lg bertarung ketat.Tikungan tajam sprti itu sangat riskan utk nyalip dlm situasi yg tak mgkn pembalap ddpn noleh liat kblkg. Trus Lorenzo jg salah gak ngasi Dovi duluan sbg satu team yg ngejar juara dunia shngga dovi kebablasan. Nah dovi jg salah seharusnya g nyalip ditikungan itu dgn gaya motong racing line JL. yg lebih salah lagi ..yg komen nyalahin saya ya. wkwkwkwk

  5. Lah si dovi mabok nih, jelas2 gara2 dia yg late overtaking lorenzo dan bikin dou ducati melebar. Justru pedrosa yg bersih, lah racing linenya kosong kok. Tapi sialnya lorenzo lolos dari dovi pas pedrosa udah masuk.
    Mereka semua + stoner musuh bebuyutan di 250cc

  6. haiyyaaa dari awal liat jg salah pedrosa , keliatan dp kurang kontrol n tabrak jolor dovi kena jg waaa…

    dan yg guwobloknya kacung sales honda pst kaitkan Rossi.

    • suntik dulu bung sana di RSJ,,,abis suntik baru comment lagi di mari….

  7. Dani dlm posisi sdh benar, dia masuk lbh cepat karena saat itu area depan kosong buat ambil peluang gegara duo rider melambat di corner tp nyisakan ruang buat dani masuk, justru ketika dani masuk secara bersamaan jalurnya malah ditutup oleh jolor yg ga liat rider dibelakangnya dan akibatnya tertabrak dani, dani atau siapapun pasti ga bisa hindari situasi itu

    Tuk rombongan yamaho sesuai kata rosikil “cuma bisa menunggu” menunggu musim berikutnya ,,menunggu peluang limpahan rider yg crash ,,menunggu keberuntungan ?

  8. Dani balapan nyari apaan si ga pernah jurdun, mending pengsiun aja jd sales kaya fbh

  9. hahaha ini artikel yg ditunggu lek,
    dovi ngotot harus lebih bagus dari jolor biar nilai kontraknya naik, jolor jg lagi nunjukin nilai jual dia, tp tuh sirkuitnya jolor kalee. mana mau jolor ngalah, sama kayak pedrozonk jg gak mau ngalah donk. dovisiozonk dah sabar nunggu dari lap 15 kalau gak salah.
    dan akhirnya dovisiozonk dapet zonk donk. hehehe, katanya kalem dovisiozonk nih.

  10. Kalau ditanya siapa pembalap paling hebat selain Giacomo Agostini susah juga.

    DOHAN Juara 5x tanpa putus dalam 1 merek (Honda), siapa yang bisa saingi rekor ini (belum ada yang bisa mecahin sampai detik ini).
    VR46 Juara dunia 7x, 5x tanpa putus dengan 2 pabrikan berbeda (Honda dan Yamaha) dan 3 jenis mesin berbeda (Nsr500, Rcv211, dan M1), plus 2x juara dikelas 800cc.
    CS27 walau cuma juara dunia 2x dengan 2 team berbeda tapi dia membuat sejarah, menjadi pembalap yang bisa membawa Ducati Juara Dunia.

    • Dani pendosa juga hebat,bisa membawa resikvi menjadi juara dunia,tapi yg jadi juara dunia yaitu nicky hayden,casey stoner,marq marquez,sedangkan Dani pendosa plonga plongo kaga juara dunia,,,

      Ekekekekekekekek,,,

    • Bentar lagi rossi mematahkan rekor pedroza…kalo nggak cepet2 pensiun… kasihan fby nanti…

    • Pedrosa puasa 4 seri
      Yahaha puasa 14 seri

      ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
      ekekekekekekekekekekekek

  11. tahun ini memang ada sedikit kemajuan di motor ducatrok drpd thn kmrn, tp ya itu cuma sedikit, masih pesat kemajuan rcv honpret. berat deh dovisiozonk mau jurdun tahun ini, apalagi lorenconk.

    • Kemajuan resikvi makin pesat,tapi tidak buat Dani pendosa,,,

      Resikvi cuma jadi proyek pesakitan Dani pendosa saja,,,Ekekekekekekek

    • Di jerez kemarin yamaha bisa podium hibah tapi tidak utk duo pembalap factorynya, memalukan

    • rosed banyak rengkek, benar kata cs27 ambisimu melebihi bakatmu.
      mewek’an pulak.
      yamehek lagi muntah darah dengan keadaan sekarang, kekurangannya apa rider ma tim nya juga gak tahu, hahaha mumet yamehek,

    • Pedrosa puasa 4 seri
      Yahaha puasa 14 seri

      ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
      ekekekekekekekekekekekek

  12. Lah dovi sama jolor ngelebar masa yang disalahin daped yang ngambil sisi paling dalem. Jadi kalo emte ngelebar daped kudu ngerem dulu gitu kasih kesempatan lo masuk. Udah mulai nih penyakit bapernya si aki aki nular,

    Wajar sih dovi bilang gitu, waktu waktu krusial buat dovi. dia lagi butuh posisi tinggi di klasemen buat naik gaji. Gaktaunya turun posisi 5 sekarang
    Daya tawar langsung turun.

    • Daya tawar dovi bisa naik bisa turun,dovi sekarang jadi copang (cowok panggilan),,,

      Ekekekekekekek,,,

  13. masa si pedrosa harus nungguin di lorenzonk, doviozonk masuk racing line,
    ini balapan coyy, bukannya touring.
    wakakakakak dovizonk stressst

  14. yang salah adalah yg melakukan recall…betul???
    karena itu belilah produk2 unggulan kami yang anti recall..
    terima kasih

    • Iya aja pak,mungkin itu udah kelebihan perusahaan bapak kalo ada kesalahan teknis di produksi,bapak & konsumen plonga plongo,,,

      Ekekekekekekek,,,

  15. Gak akan ada asap kalo gak ada bakar2..
    Jelas kesalahan awal adalah dovi karna dovi terlalu memaksakan overtake hohe, ini bisa masuk irresponsible race, karna overtake gagal otomatis membuat melebar, kesalahan kedua dimulai ketika jorge yang ingin segera masuk ke racing line padahal dia melebar dan seharusnya dia memahami kondisi itu, rider gak bisa seenaknya memotong atau masuk racing line secara tajam setelah dia melebar..
    Kalo dani secara teknis dia ada diposisi yang sah dan benar, pertama dia sesuai pace race, kedua dia ada di dalam dan posisi udah keluar dari apex untuk siap tancap gas tapi racing line ditutup, kalo jorge tidak terburu2 gak akan ada crash

  16. Menurut ku ya mas iwan

    Dovi itu. . . . . . . Emmmm. . . . . . . . . .anu. . .
    Upsss. . . . . . . . . . Dengan kamera yg pas. . . . . . . Bummmm ( jadilah tabrakan katambol)

  17. Heran sama si dovi ini

    Yg jelas kecelakaan terjadi gara2 si dovi dah napsu overtake hohe sampe late brakinh dan melebar,,menyebabkan hohe berusaha mnghindari dovi dan segera menutup innernya tapi tidak tahu bahwa dani udah masuk dan posisi udah agak didepan hohe,, alias keduanya ga salah dan murni insiden

    Lagian apa sih bagusnya dovi? Medioker coy,,jauh sama level markes sebenernya,,

    Mungkin dovi masi sakit ati dulu gagal bersaing sama dani dr repsol dan terdepak

  18. damai aja lah kawan. semuanya salah. lorenzo shrusnya jngn lg berusaha overtake dovi. dovipun juga ga sabaran overtake lorenzo. mslh dani sy rasa dia di garis yg tepat krn dia mlihat peluang. namun lorenzo nikungnya trlalu tajam. akhirnya bumm. .bumm. .bumm kata presenter one periode. .never cuit. .

  19. Ngga punya kecepatan tapi mau nyalip akhirnya malah melebar…..kan goblog itu namanya

  20. Justru yg salah adalah si dovi knp dia overtake tanggung jadi mengacaukan irama , kok malah nyalahin dani yg masuk racing line,,,sebenarnya dovi itu termasuk pembalap lemot kurang agresiv tapi kali ini dia memaksakan diri utk melewati jorge

  21. Gue jadi unrespect sama rider ducati ini, pernyataannya seperti tak mencerminkan seorang rider pro yg berpengalaman, sementara Dani yang mana posisinya sudah dijalur yg benar (setidaknya menurut saya) dan yg paling dirugikan dalam kejadian ini, malah yg paling bijak respon serta pernyataannya.

  22. klo menurut ane sih kang…ada 2 tipe kesalahan di karambol crash tersebut, pertama…kesalahan yg merugikan rider itu sendiri dan kedua…kesalahan yg merugikan rider lain.

    dovizioso melakukan 1 kesalahan yg merugikan diri sendiri dikarenakan late braking lalu wide out from the racing line…tetapi saat dia ingin kembali ke racing line, kita bisa liat di SloMo video klo dovi sedikit memutar kepala untuk memastikan bahwa jalurnya aman dr senggolan dengan jorge.

    jorge lorenzo melakukan 2 tipe kesalahan sekaligus, pertama wide out yg membuatnya kehilangan racing line nya sendiri dan kedua kesalahan mengambil racing line nya kembali dengan tidak mengindahkan rider di belakang nya, lhoo tw dr mana ada rider dibelakang nya??? kan motogp ga pake spion…suara raungan knalpot aja minim karena pake earplug!!! pit board…ya, seharusnya jorge tw bahwa ada dani sepersekian detik tepat dibelakangnya lewat pitboard. maka dr itu jorge merugikan pembalap lain yaitu dani pedrosa.

    sedangkan dani…apes kayanya hehe?, karena benar apa yg diungkapkan dani, doi bukan terlalu cepat…but those ducati that going slow karena melebar di tikungan…ya masa udh melebar nyalahin yg ga berbuat salah apa2 xixixi…?

  23. Yg patut disalahakan dan memang tukang salah, raja maling teriak maling ya fbhonbul sukanya teriak maling padahal rajanya maling.. Picek alias ngece ek motor bosok kok dipelihara..

    • Ungkit aja masalah galang, padahal cuma miskomunikasi aja. Tp sebelum ngebahas galang, coba ungkit bobroknya picek aliak ngece ek yg amburadul yg sudah berminggu2 ga muncul.. Helooo kenapa..

  24. itulah orang italia..
    gak segan nyalahin orang atas kesalahan sendiri..
    kalau udah habis akal, sifat agresifnya pasti keluar..

  25. Ternyata banyak juga komentator disini yang merasa diri lebih benar daripada Petinggi2 MotoGP yg menginvestigasi, mengumpulkan data, mewawancarai pebalap, menyaksikan kejadian itu dari berbagai sudut kamera, dan sudah sangat berpengalaman dan hidup mereka bahkan di dunia balap. Yang secara resmi telah menyimpulkan bahwa itu merupakan “MURNI KECELAKAAN” tapi melihat komentar2 disini berpendapat lain. Yah mungkin komentator2 ini memiliki pengetahuan dan data lebih dibanding orang2 di motoGP. Atau mungkin memang ada kepentingan2 lain yg diluar motogp? Yah sudahlah. Kalo ada yabg tersinggung berarti DIA MERASA.

  26. Konyol,
    Dovi udah g kaya dulu,keliatan ambisinya
    Jelas yg salah pertama ya Dovi sendiri,dia melebar,Dani jelas punya kesempatan paling gede buat susul keduanya karena dia tetep di racing line,pasti masuk,nah Lorenzo juga liat kesempatan,syg samping”an agak belakang itu emg blind spot,ya jadilah ngrhajar Dani,Dovi yg udah melebar keluar ikutan kena keluar sekalian 😀
    Masa balapan ada kesempatan Dani g boleh ambil sementara dia di racing line yg bener,dia yg melebar malah nyalahin :v
    Dovi buka nice guy yg dulu lagi,
    G ada kejadian itupun w rasa Dani bisa ambil posisi Lorenzo dan Dovi,Lorenzo make soft medium,udah pasti akhir” bakal melorot,Dani sama Dovi ambil ban sama kaya’a,dan Honda lebih kuat di Jerez,
    Tapi yasudah lah,legowo saja mang dovi,balas di race selanjutnya dg juara lebih keren ketimbang salah”an

  27. Italiano somplak… main salah2 an mulu..cari kambing hitam mulu. Ngikutin kakek legend.?
    Org terlalu cepat dsalahin..pdhl uda sesuai RL..dovi somplak.

  28. Tumben judgementnya Dovi jelek. Lha rider udah banking ke kanan, gimana ceritanya mau noleh kekiri ngeliat sesuatu yang jelas jelas ada dibalik motornya? Dikira lehernya Pedrosa macem leher jerapah?

  29. Kisruh di Yamaha Sunday Race, Pimpinan Lomba Balapan Sentul Adukan Galang Hendra Terkait Pemukulan

  30. MotoGP Jerez 2018 = F1 GP Azerbaijan. Lorenzo jd Verstappen, Dovi jd Ricciardo, Dani jd pupuk bawang..

  31. Katanya vr lg uring2ngan di kandang yahaha ….. knapa mongtornya ga bisa lari kenceng dan fby pun ikut bingung mau coment apa …

Comments are closed.