iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….dino iki pokoke judule membahas motor njengat. Motor buat jumping-jumpingan….opo maneh kalau bukan trail. Dan dilalah setelah IWB membahas perihal trail Suzuki, ada beberapa pertanyaan mampir ke warung IWB dengan tema….Apa kabar project trail Yamaha WR150 ????

Pertanyaan perihal progress trail Yamaha dilemparkan pembaca warung cak Ihwan ke IWB. Pertanyaannya simpel…piye progress project trail Yamaha? berikut surelnya…

Salam joz gandozz mas
Asslmkum wr. Wb
Saya ihwan silent rider nya iwb dari jaman sma browsingan pake opera di hp n**ia c3 jadull… ampe jaman now android… hehe. Pantengi betul2 warung ini. Saya punya old vixion 2007 mesin bandle dan kuat (kuat ka era kata anak2 sunda mah) tapi memang vixion gen 1 sangat bandel dan tahan lama…

iklan iwb

Lama kelamaan bosyen juga … cuman gak doyan mainstrem matic bongsor… pengen nyari motor penggaruk tanah… cari2 di google ternyata ada yamaha wr 125… cuman sempet mas iwb hasuti kita semua bakal ada yamaha wr 150… kira2 kapan tah brojol nya?? Apa mau pas anak saya brojol yg ke 2… sekitar bulan juli an… sekalian kado buat nanti istriquh… salam joz gandoz mas… maturnuwun… wassalamualaikum wr. Wb.

Waallaikumsalam wr.wb…juozz gandozz ki cak Ihwan. Jebule pembaca setia warung IWB sejak jaman rekiplik…mantaappppp. Oke, sebelum kita melangkah soal progress Yamaha WR150, monggo sampeyan buka ulang artikel IWB lawas berjudul “Mengejutkan?.Yamaha ternyata mempelajari segmen trail 150cc. Juozzz !!?”. Diartikel tahun 2017 tersebut IWB mulai mengendus pergerakan trail Yamaha…

Diartikel lainnya IWB juga sudah sebutkan potensi mesin yang disandang. Motor trail yang sementara ini kita sebut WR150 kemungkinan?menggunakan basis platform engine yang sama dengan mesin yang sudah eksis. Yup?basis mesin sama dengan yang digendong Vixion, R15, MX King ataupun Xabre. Satu platform untuk beberapa produk….

So?kemungkinan trail yang sementara kita sebut WR150 ini akan mengusung dapur pacu 1 silinder 4 katup. Analisa berdasarkan kiblat dari trail mereka didunia yang juga mengusung mesin yang sama. Terus gimana dengan perkembangan project ini ? Disinyalir terus bergulir. Bahkan dari beberapa info, pabrikan garputala terus melakukan pengetesan internal. Apakah ini artinya motor akan lahir sebelum lebaran?

Nahhh…ini yang IWB ragu. Sebab jika menilik pos-pos project yang menyokong pabrikan garputala….project trail Yamaha ini termasuk lambat. IWB memprediksi trail mereka lahir paling cepat semester 2 2018. Kalau nggak malah molor tahun depan. Jadi buat cak Ihwan mending bersabar soale sepertinya Juli belum akan lahir. Nggak tahu kalau ada keajaiban mengingat YIMM sekarang suka bikin kejutan. Moro-moro njedul dan sudah ada produknya…nahhh itu yang itu harapkan

Last….Yamaha WR150 adalah salah satu usaha Yamaha untuk ekspansi market disegmen berbeda. So…jangan heran jika dimasa depan akan ada 4 pabrikan Jepang yang bermain disegmen ini yakni Kawasaki, Honda, Suzuki dan Yamaha. Kita tunggu saja cak, kalau ada info pasti akan IWB update. Juozzz ! (iwb)

73 COMMENTS

    • Ekekekekekekek,,,kata ngepbenyek ngga perlu Trail mesin tegak,cukup trail matic mesin tidur,,,Ekekekekekek,,,

    • Ekekekekekekek,,,nanti kalo ngga laku jangan di bikin DP 0 Rupiah,,,Ekekekekekek,,,

    • kalo yang pasti klx ,trail yamaha nunggu sampe tahun depan pas udah kluar model desain ngk sesuai dengan ekspektasi ,nunggu lagi sampe facelift wkwk

    • Mesin ngebul dipake lagi….kasian fby GA punya DOHC….tapi Yamaha GA bisa bwt motor kenceng sih…ARRC kalah,irs kalah MotoGP apalagi loyo boros lagi

    • Ekekekek
      Matic dan sport kok terlemot dikelasnya
      Yg d banggain cuman ms, padahal konsumen ngg nikmatin ms
      Bruekekek

    • motor trail mentingin power ???motor trail mengutamakan torsi yang optimal diputaran rendah bukan cari power atas seperti motor sport jadi pilih motor trail dengan power tinggi untuk kebut-kebutan jlas salah alamat,,emang bisa cari top speed di medan berlumpur ,berbatu dengan medan extrimm ???
      kalo cari top speed power atas pilih motor sport bro bukan motor trail ,,SALAH ALAMAT …

    • Kita bukan bicara siapa yang menang dan siapa yang kalah, coba kita bahas secara segi pandang konsumen yang netral. Dalam persaingan kendaraan roda dua di Indonesia kita tahu musuh terberat Honda merupakan Yamaha.

      Meskipun ada 4 pabrikan dari Jepang lainnya, namun tidak dapat dipungkiri kedua kubu tersebut rupanya sangat serius dalam posisi tempel menempel terutama dalam hal penjualan dan inovasi produk terbaru mereka.

      Dalam artikel yang di tulis iwanbanaran.com(26/2/2018), berdasarkan pengalaman IWB sendiri bahwa Honda merupakan saingan yang cukup berat dipasaran.

      Terutama dalam mempertahankan market share masing-masing, seperti yang kita tahu bawah Yamaha melorot diangka 24-25%. Namun sempat juga mereka pernah meraih masa kejayaannya dengan market share di atas 40% beberapa tahun lalu.

      Sumber : trans-kerja.blogspot.com
      Menurut mereka salah satu kelebihan Honda adalah sumber daya yang sangat besar. Bahkan secara gamblang mereka mengatakan bahwa Honda lebih memiliki budget diatas mereka jauh berlipat-lipat.

      Jadi kita bisa gambarkan, untuk melawan sebuah raksasa itu hanya akan membuang-buang energy saja. Jadi tak heran beberapa kompertitornya lebih sering membuka segmen baru dibanding mereka harus melawan segmen yang telah dibuat oleh Honda, karena segmen tersebut telah dikuasai olehnya.

      Sumber : harianjogja.com
      Kesimpulan terakhir yang di lontarkan IWB ?dengan segala fakta diatas bisa IWB simpulkan, bagi pabrikan lain ternyata Honda cukup mengerikan soal kompetisi. Sebab jika melawan Honda yang dibicarakan tidak melulu hanya soal produk. Akan tetapi power dan kekuatan jaringan, sumber daya serta seluruh penyokong di belakangnya membuat gerak Honda jauh lebih lincah.?

      Sebenarnya tidak ada masalah bagi kita, dan kita sebagai konsumen merupakan pemegang teguh hak pilih kita lagi pula persaingan yang diantara competitor-kompetitor tersebut berlangsung secara sehat dan tidak menjatuhkan sepihak.

    • Segahar xride motor trail dgn teknologi tanpa kopling, tinggal gas langsung njepat kabeh alias protol apa-apane

      Nah

    • Ekekekekekek,,,kelas trail 150 mesin tegak sekarang di puja puja,,,Ekekekekekekek,,,

    • Ekekekekekek,,,ngepbenyek ngga usah di bikin trail,kakinya ngga sampe,,,Ekekekekek,,,

    • Ngepbenyek jangan di bikinin motor trail 150 mesin tegak,,,cuma buang buang daster,,,Ekekekekekekekek,,,

  1. Tipikal orang goublok nunggu pabriknya yg disembah nya punya baru mau beli (gak tau beli beneran atau kagak ntar). Kalo emang user n real konsumen bebas milih n beli dari merk lain gak mesti merengek n nunggu sesembahannya bikin. ??

    • jadi intinya suruh beli kaoskaki klx gitu? atau beli verza modif trail?

    • Hha. . .
      Jd gak boleh ya org nunggu apa yg diinginkan ?
      Trus krn ad opsi lain. .ente bilang org lain itu goblok.
      Trus secara gak langsung ente mengarahkan org buat beli klx gt ?
      😀

      Kalo emang org bebas milih sperti kata ente. .brrti dia jg bebas dong buat milih untuk menunggu.
      😀

    • Lebih guoblok lagi beli pake duit sendiri tp mau maunya didikte ngikutin saran orang gak jelas macam lu 😛

    • sales kaoskaki kepanasan nie.
      sesembahannya si klx kalah laku sama CRF. ms msh dibawa sijuki aja koar koar dasar goublok. buos0k.

    • Otak ma mulut isinya sampah.
      Komen g pernah bermutu, tipe2 jongos yg susah berprestasi di manapun bekerja.??

  2. YAMAHA LEMOT BUAT PRODUK KELAS MOTOR WR TRAIL NYA SUDAH DI KETINGGALAN RIVAL ABADI NYA HONDA CRF SERIES DAN KAWASAKI KLX SERIES

  3. Lek iwb.
    Kau nanya.
    Sebenerny tugas sales itu nge-BC produk lain atau “menonjolkan” kelebihan produk yg di”sales”innya ?

    Aneh aja kadang2 baca isi komen.
    Mau ikt komen ntar dikira sales.
    Pdhl Die Harder.
    😀

    • motor trail mengutamakan torsi yang optimal di putaran rendah bukan cari power atas seperti motor sport jadi pilih motor trail dengan power tinggi untuk kebut-kebutan jlas salah alamat ,,emang bisa cari top speed di medan berlumpur ???

  4. Kayane memang esih suwe K4ng. Sebab’e ana beberpa Pe’eR sing kudu cepet digarap. Sementara esih fokus nang beberapa montor sing wis ana. Dadi kudu sabar.

  5. siap siap aja pas nerabas mesinnta rompal, sok bengkok, ujung2nya direcall….ekekeke

  6. Cak Iwan data penjualan CRF ada ?

  7. tak kasih kisi-kisi lik iwan sampeyan …

    project mesin trail 150cc Yamaha semester 1 tahun 2019 …

    semester 2 khusus new YZF R25 V2 .. dan matic bongsor satunya ..

    project pembuatan mesin moge yamaha di indonesia mulai semester 2 tahun 2019 ..

    plan mesin R1, R6, MT series udah masuk tahap pembuatan … tinggal acv dari Yamaha Jepang untuk built qualitynya .. dan komponen 98% lokal sisanya impor dari jepang ..

    wes ngunu wae xixixi

    • Jiahahahahahaha,,,Hmm jangan coba2 mau permainkan Joker dan tipu2 Joker ala smart ente yg t0l0l,,,

      Ekekekekekekekekekekek,,,

    • Tukang kloning ngatain org kloning. . .
      Hha. . .
      Dasar pekok. .
      😀
      Makanya jd sales jd BC doang bsny. .
      Dasar. .
      Pemikiran ente terlalu rendah untuk ukuran sales.
      Apalagi sampe bilang konsumen begok lah. .tolol lah. .
      Dasar ampas.
      😀

      Wajar krn pertanyaan ane langsung mengarah ke kang iwb.
      😀

  8. pke mesin vixion ???
    paling superior daripada yg pake mesin virza

    salam habib

    • Jiakakakakakaka,,,liat aja ntar ane geber disiksa tuh trail Sohc 150cc Yahaha, apakah ngga ngebull dan boros oli dari kompetitornya??? soalna pasti ane di undang oleh Yi.m..m,,,

      Ekekekekekekekekekekek,,,

  9. Ciahahahahahaha,,,nanti daur ulang pake USD kayebe made in Cina yang kualitasnya terkenal bocor oli massal itu kah???

    Ekekekekekekekekekekek,,,

  10. Buakakakakakaka,,,Search digoogle : Yamaha USD bocor oli,,,

    Ekekekekekekekekekekek,,,

    • Search digoogle : Rangka Yamaha patah,,,

      Ciahahahahaha,,,ikut2tan pula pake kata ala2 smart ane seperti > Search digoogle < hak cipta Joker FBH hampir akut,,,

      Ekekekekekekekekekekek,,,

  11. Jiakakakakakaka,,,serius mau pake Mesin Yahaha Sohc yang terkenal boros oli,,rentan ngebull nggak tahan panas itu dan kualitas alakadarnya??,,kecuali full Mesin titanium, magnesium dan frame carbon tapi FBY ngimpiiii,,,

    Ekekekekekekekekekekek,,,

    • Desain Yahaha sekarang cupu bin culun lirik Jelexi, bison, miong s.eret, serox bantet ,viksen gigi ganjil, rembes15 v3 ala2 Indihe taste adeh eneg gan,,,

      Ekekekekekekekekekekek,,,

  12. saran mas bro. sebenarnya lineup yang dikeluarkan yamaha itu futuristik. tapi di lapangan, persoalan engine ‘vampire oli’ sudah mendarah daging, saya mau ngasih saran buat ngasih lubang intip oli seperti yang ada di suzuki kebanyakan dan yamaha r25. sehingga konsumen bisa dengan mudah pantau level oli yang ada di mesin.

  13. Yamaha harus hati2 keluarin trail..kalo salah timing & pricing bisa tenggelam sama trail suzuki…

  14. Jadi pioneer lagi nih di indonesia.. 4 katup, berpendingin air..
    Husqvarna versi murah tapi ga murahan… Kerennn!!!!!!

Comments are closed.