iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….dino iki pokoke judule membahas motor njengat. Motor buat jumping-jumpingan….opo maneh kalau bukan trail. Dan dilalah setelah IWB membahas perihal trail Suzuki, ada beberapa pertanyaan mampir ke warung IWB dengan tema….Apa kabar project trail Yamaha WR150 ????

Pertanyaan perihal progress trail Yamaha dilemparkan pembaca warung cak Ihwan ke IWB. Pertanyaannya simpel…piye progress project trail Yamaha? berikut surelnya…

Salam joz gandozz mas
Asslmkum wr. Wb
Saya ihwan silent rider nya iwb dari jaman sma browsingan pake opera di hp n**ia c3 jadull… ampe jaman now android… hehe. Pantengi betul2 warung ini. Saya punya old vixion 2007 mesin bandle dan kuat (kuat ka era kata anak2 sunda mah) tapi memang vixion gen 1 sangat bandel dan tahan lama…

iklan iwb

Lama kelamaan bosyen juga … cuman gak doyan mainstrem matic bongsor… pengen nyari motor penggaruk tanah… cari2 di google ternyata ada yamaha wr 125… cuman sempet mas iwb hasuti kita semua bakal ada yamaha wr 150… kira2 kapan tah brojol nya?? Apa mau pas anak saya brojol yg ke 2… sekitar bulan juli an… sekalian kado buat nanti istriquh… salam joz gandoz mas… maturnuwun… wassalamualaikum wr. Wb.

Waallaikumsalam wr.wb…juozz gandozz ki cak Ihwan. Jebule pembaca setia warung IWB sejak jaman rekiplik…mantaappppp. Oke, sebelum kita melangkah soal progress Yamaha WR150, monggo sampeyan buka ulang artikel IWB lawas berjudul “Mengejutkan….Yamaha ternyata mempelajari segmen trail 150cc. Juozzz !!…”. Diartikel tahun 2017 tersebut IWB mulai mengendus pergerakan trail Yamaha…

Diartikel lainnya IWB juga sudah sebutkan potensi mesin yang disandang. Motor trail yang sementara ini kita sebut WR150 kemungkinan menggunakan basis platform engine yang sama dengan mesin yang sudah eksis. Yup…basis mesin sama dengan yang digendong Vixion, R15, MX King ataupun Xabre. Satu platform untuk beberapa produk….

So…kemungkinan trail yang sementara kita sebut WR150 ini akan mengusung dapur pacu 1 silinder 4 katup. Analisa berdasarkan kiblat dari trail mereka didunia yang juga mengusung mesin yang sama. Terus gimana dengan perkembangan project ini ? Disinyalir terus bergulir. Bahkan dari beberapa info, pabrikan garputala terus melakukan pengetesan internal. Apakah ini artinya motor akan lahir sebelum lebaran?

Nahhh…ini yang IWB ragu. Sebab jika menilik pos-pos project yang menyokong pabrikan garputala….project trail Yamaha ini termasuk lambat. IWB memprediksi trail mereka lahir paling cepat semester 2 2018. Kalau nggak malah molor tahun depan. Jadi buat cak Ihwan mending bersabar soale sepertinya Juli belum akan lahir. Nggak tahu kalau ada keajaiban mengingat YIMM sekarang suka bikin kejutan. Moro-moro njedul dan sudah ada produknya…nahhh itu yang itu harapkan

Last….Yamaha WR150 adalah salah satu usaha Yamaha untuk ekspansi market disegmen berbeda. So…jangan heran jika dimasa depan akan ada 4 pabrikan Jepang yang bermain disegmen ini yakni Kawasaki, Honda, Suzuki dan Yamaha. Kita tunggu saja cak, kalau ada info pasti akan IWB update. Juozzz ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleTerawangan : Project trail Suzuki terus berjalan, berikut opsi mesin yang disandang !!
Next articleBerawal dari email, biker ini boyong Kawasaki Z900RS Cafe seharga 288 jutaan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!