iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…setelah Rossi melemparkan rasa kuatirnya terhadap performa Honda, kini Ducati juga merasakan hal yang sama. Mereka melihat perkembangan RC213V versi 2018 cukup mengkuatirkan. Hal ini bisa terlihat dari performa Marc di Austin yang nyaris menjadi raja jika tidak terkena penalty. Konfirmasi tersebut dilayangkan Michele Piro yang mengetahui potensi Honda ini sejak test pertama….

Test rider Ducati Michele Piro mengatakan, Honda saat ini masih menjadi tim terbaik dan penantang serius Ducati. Hal ini karena performa pabrikan sayap mengepak yang begitu konsisten sejak diawal musim. Terlepas dari beberapa insiden bisa dipastikan RC213V berkembang pesat. Itulah yang menjadi fokus Ducati dalam persaingan di Motogp 2018. Berikut sesi interview Pirro yang IWB terjemahkan dari GPone….

Q : Honda sekarang tampaknya menjadi motor yang menjadi patokan utama rival, benarkah demikian ?

iklan iwb

A : “ Betul, terutama dengan Marquez. Aku sebenarnya sudah menyadari dari tes pertama, menonton mereka dari trackside. Honda adalah motor yang paling berkembang dan kamu bisa melihat dari performa yang ditunjukkan Pedrosa dan Crutchlow. Tahun lalu mereka mengalami kendala dengan top speed. Namun kini Honda berhasil mengkombinasikan seluruh kelebihan mereka termasuk penambahan power dan inilah hasilnya. ”

Q : Terus gimana dengan Ducatii, apakah hanya akan tampil bertahan ?

A : “GP18 adalah motor baru yang masih bisa ditingkatkan. Kami perlu mencoba bertahan di trek yang kurang bagus buat kami dan menyerang ketika memiliki kesempatan. ”

Q : Apa yang kamu harapkan dari Jerez?

A : “Secara teori, dua trek berikutnya akan sulit bagi kami, mungkin Jerez lebih dari Le Mans. Namun, di Spanyol Lorenzo berhasil masuk podium tahun lalu dan aku berharap dia melakukannya lagi. Dovizioso juga bisa cepat disana…

Q : Namun, masalah Ducati adalah kemampuan menikung. Bagaimana itu bisa diselesaikan?

A : “Setiap motor memiliki DNAnya sendiri. Untuk Ducati kecepatan di tikungan memang masih menjadi PR. Ini adalah bagian terbesar Desmosedici yang perlu terus di kembangkan bahkan di Mugello sekalipun…

Q : Apakah kamu punya beberapa ide?

A : “Orang-orang terus mengerjakannya, tetapi kami tidak dapat mengharapkan semuanya bisa diselesaikan hanya dalam beberapa minggu. Aku juga bingung, karena dalam beberapa tahun terakhir sebenarnya berhasil meningkatkan kemampuan motor secara konsisten, tetapi dari sudut pandang ini kemajuan masih belum mencukupi. Aku tidak bisa jabarkan secara gamblang…

Last…dengan apa yang dituturkan Pirro, sepertinya Ducati memang harus berjuang keras jika ingin menjadi penantang serius Honda. Karena diakui atau tidak, poin sekarang tertolong karena Marc terkena penalty. Jika tidak sepertinya poin pembalap Honda ini pasti akan jauh diatas Dovi. Kita lihat saja usaha tim Bologna untuk merebut juara dunia dari tangan Marc Marquez…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Malaysia pamerkan MX King versi Special Edition !!
Next article50 penunggang Honda CBR250RR jelajahi Jawa Timur, waahh seruuu kiii !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!