iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….sejauh ini cukup banyak para reader yang ngontak ke IWB dengan pertanyaan serupa yakni….sebenarnya kapan sih Suzuki Bandit 150 lahir dan akan seperti apa sosoknya? rata-rata mereka berharap agar Suzuki Bandit 150 bisa lahir sebelum lebaran mengingat THR turun sehingga akan mudah bagi sampeyan untuk meminang. Nah…pertanyaannya, apakah Suzuki Bandit 150 akan lahir secepat itu ? berikut prediksi dan terawangan kelahiran Suzuki Bandit 150….

Semua pasti tahu Suzuki sudah menyiapkan Bandit 150. Motor yang bakal menggunakan mesin DOHC 4 katup 150cc dengan power diduga identik dengan GSX series yakni berada dikisaran 19,2PS ini masih terus digodok geng biru. RPM ? moga-moga limiter masih bermain diangka 13,000RPM. Beberapa poin yang sudah IWB beberkan adalah basis frame tetap menggunakan model sekarang yang reliabilitynya tidak usah diragukan lagi….

Namun pada Bandit 150, sub frame belakang tidak lagi menekuk keatas namun sedikit landai aka lurus. Ini artinya posisi ergonomi belakang pasti lebih santai dibandingkan sekarang. Yang kedua adalah bentuk jok yang sudah model tandem. Dan sesuai spyshot, Suzuki Bandit 150 tidak lagi menggunakan model lampu unik seperti GSX-S150. Namun Bandit 150 bisa dibilang mengusung lampu model wajar dengan shape mirip headlamp Satria FI (agak sedikit berbeda yakni tanpa tudung)….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang kedua adalah status. Dari terawangan IWB Bandit tidak akan membunuh GSX-S150. Tapi disini Suzuki IMHO lumayan cerdas karena GSX-S150 disinyalir akan dijual beriringan. Seperti apa konsepnya ? nahh soal ini memang hanya PT SIS yang tahu. Tapi jika sampeyan jeli membaca artikel IWB pasti tahu bahwa PT SIS disinyalir sedang menyiapkan GSX-S150 versi keyless. Suzuki diduga ingin membuat GSX-S150 naik dari posisinya sehingga naked bike ini bakal menjadi motor teraman (dari jarahan maling) dikelas sport naked 150cc. Nahh…makanya menarik cak. Terus kapan bakal lahirrrr ?

Nahhh ini yang paling hot karena pasti tidak ada satupun yang tahu kecuali pabrikan. Tapi tenang cak, bukan IWB kalau nggak mampu menerawang. Gampang sebenarnya karena sekarang sudah bulan April dan besok masuk ke Mei. Pada bulan pertengahan Mei 2018 kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Padahal Suzuki baru saja merilis new NEX II dan juga new color GSX-R150. Mereka pasti akan fokus kesana mengingat produksi baru akan berjalan bulan depan. Artinya mereka hanya memiliki waktu satu bulan dan ini mustahil….

Power akan terkuras kesana. Apalagi…sssttttt, jika tidak salah membidik…..Suzuki juga telah menyiapkan warna baru sang naked GSX-S150. Wisss tertutup sudah jadwal buat Bandit 150. Dengan sodoran time frame diatas logis jika Suzuki Bandit 150 baru akan lahir setelah lebaran. Karena juga lebih fokus. Btw semua memang baru terawangan alias prediksi. Bener syukur nggak bener mohon dimaafkan. Tapi boleh sampeyan bookmark artikel ini untuk kita buktikan sama-sama. Suzuki new Bandit 150? mending sampeyan tunggu serius ketimbang nyesel cak, bakal worth banget ki motor. Banterrrrr (kenceng) tur modele jauh lebih mantap dibanding versi S. Racun penasaraan koq nggak ada habisnya yak…sobek tenan ! :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!