iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….sejauh ini cukup banyak para reader yang ngontak ke IWB dengan pertanyaan serupa yakni….sebenarnya kapan sih Suzuki Bandit 150 lahir dan akan seperti apa sosoknya? rata-rata mereka berharap agar Suzuki Bandit 150 bisa lahir sebelum lebaran mengingat THR turun sehingga akan mudah bagi sampeyan untuk meminang. Nah…pertanyaannya, apakah Suzuki Bandit 150 akan lahir secepat itu ? berikut prediksi dan terawangan?kelahiran Suzuki Bandit 150….

Semua pasti tahu Suzuki sudah menyiapkan Bandit 150. Motor yang bakal menggunakan mesin DOHC 4 katup 150cc dengan power diduga identik dengan GSX series yakni berada dikisaran 19,2PS ini masih terus digodok geng biru. RPM ? moga-moga limiter masih bermain diangka 13,000RPM. Beberapa poin yang sudah IWB beberkan adalah basis frame tetap menggunakan model sekarang yang reliabilitynya tidak usah diragukan lagi?.

Namun pada Bandit 150, sub frame belakang tidak lagi menekuk keatas namun sedikit landai aka lurus. Ini artinya posisi ergonomi belakang pasti lebih santai dibandingkan sekarang. Yang kedua adalah bentuk jok yang sudah model tandem. Dan sesuai spyshot,?Suzuki Bandit 150 tidak lagi menggunakan model lampu unik seperti GSX-S150. Namun Bandit 150 bisa dibilang mengusung lampu model wajar dengan shape mirip headlamp Satria FI (agak sedikit berbeda yakni tanpa tudung)….

iklan iwb

Yang kedua adalah status. Dari terawangan IWB Bandit tidak akan membunuh GSX-S150. Tapi disini Suzuki IMHO lumayan cerdas karena GSX-S150 disinyalir akan dijual beriringan. Seperti apa konsepnya ? nahh soal ini memang hanya PT SIS yang tahu. Tapi jika sampeyan jeli membaca artikel IWB pasti tahu bahwa PT SIS disinyalir sedang menyiapkan GSX-S150 versi keyless. Suzuki diduga ingin membuat GSX-S150 naik dari posisinya sehingga naked bike ini bakal menjadi motor teraman (dari jarahan maling) dikelas sport naked 150cc. Nahh…makanya menarik cak. Terus kapan bakal lahirrrr ?

Nahhh ini yang paling hot karena pasti tidak ada satupun yang tahu kecuali pabrikan. Tapi tenang cak, bukan IWB kalau nggak mampu menerawang. Gampang sebenarnya karena sekarang sudah bulan April dan besok masuk ke Mei. Pada bulan pertengahan Mei 2018 kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Padahal Suzuki baru saja merilis new NEX II dan juga new color GSX-R150. Mereka pasti akan fokus kesana mengingat produksi baru akan berjalan bulan depan. Artinya mereka hanya memiliki waktu satu bulan dan ini mustahil….

Power akan terkuras kesana. Apalagi…sssttttt, jika tidak salah membidik…..Suzuki juga telah menyiapkan warna baru sang naked GSX-S150. Wisss tertutup sudah jadwal buat Bandit 150. Dengan sodoran time frame diatas logis jika Suzuki Bandit 150 baru akan lahir setelah lebaran. Karena juga lebih fokus. Btw semua memang baru terawangan alias prediksi. Bener syukur nggak bener mohon dimaafkan. Tapi boleh sampeyan bookmark artikel ini untuk kita buktikan sama-sama. Suzuki new Bandit 150? mending sampeyan tunggu serius ketimbang nyesel cak, bakal worth banget ki motor. Banterrrrr (kenceng) tur modele jauh lebih mantap dibanding versi S. Racun penasaraan koq nggak ada habisnya yak…sobek tenan ! :mrgreen: ….(iwb)

54 COMMENTS

    • ga yakin larisss…mending sijuki bikin matik 150cc….lawan nmax pcx…!! pasar motorsport 150cc dah stagnan…cb sm vixion dah …ga begitu laris!!! gitu2 aja……. setelah nmax datang semua berubah haluan..naik matik nyaman gampang tinggal gas…rem..gas rem… ga pegel!!!

      skrg jamannya matik!!!

    • dulu dibilang klo naik matik …cowok kemayu..cowok berdaster…jenggotan sekalian pake lipstik…?? jaman dah berubah!!! pcx aja sebenarnya jg rada telat…. sepertinya jg berat ngalahin nmax… apalg mslh shok blkg..motor baru dah errorrrr….!!!

      motorsport dah ga jaman!!!

    • moment bikin motorsport 150cc sekelas cb n vixion dah lewat….!!! jualannnya sebulan plg2 10ribuan…liat cb…n vixion!! berat…..

      klo bikinnya pas jaman vixion laku laris 40ribuan tuh..untung besar…skrg pasarnya dah bergeser ke matik 150cc.. macam pcx nmax aerox vario…!!

      sijuki telaaaattt!!!

    • Jujur ane suka yg versi julak.
      Lebih kliyatan gagah n laki. ??
      Yah, kga tau klo selera bosnya masi yg tonggos tonggos ?
      Ikuti kata hati pasar indo klo pngen laris manis.
      Disini power no2, design n tampilan pling utama.
      Imho cmiiw

    • Suzuki punya DOHC
      Honda punya DOHC
      Yamaha……
      Suzuki punya mobil
      Honda punya mobil
      Yamaha…..
      FBS naik r3
      Fbh naik CR-V
      Fby naik……
      Isi sendiri??

    • petinggi2 sijuki kemana??? kok selalu telat bikin keputusan… jaman matik bikin sport..!! hadeeehhh parah…!!kurang cerdas n kurang pintar lihat situasi n kondisi…..

    • jadi headlamp ngk seperti GSXS750 di padukan z250sl?? ,,suzuki headlamp satria itu kurang keren smoga suzuki tdk mengulangi kesalan desain trus .. headlamp seperti GSXS750 di padukan z250sl itu sangat pas dengan selera bikers indo jikkaaa suzuki bener” ingin maju inovasi dikit lah jngan asal-asalan pilih gampang nya ..

    • kalo haeadlamp suzuki bandhit 150 pake headlamp satria fix suzuki cuma daur ulang gsx s dengan satria ,tdk ada inovadi ,,,secara logika apakah bandhit daur ulang seperti ini bakalan laku?? suzuki inovasi mu mana

    • kalo haeadlamp suzuki bandhit 150 pake headlamp satria fix suzuki cuma daur ulang gsxs dengan satria ,tdk ada inovasi ,,,secara logika apakah bandhit daur ulang seperti ini bakalan laku?? suzuki inovasi mu mana

    • Tolong bandit kapasitas Tankinya paling gede di kelasnya kaya dulu Thunder,Lumayan buat nampung bensin buat di jual eceran,jadi punya nilai lebih selain power paling gede,,,?????

    • Sikit sikit mobil…
      Ni cth kecil..
      Mercedes benz.. Gk punya motor..
      Lawan abadinya BMW punya Motor…

      Ada masalah? FBH ot*k datar…

      Yamaha bikin mesin Ae92 Dohc yg bikin Honda civic zaman itu
      minder
      Dan bnyk lagi andil yamaha di Mobil..
      Semua punya lapak masing” ngapain ikut ikutan..

    • para blogger yg diundang ke jepang udah pada liat bentukny
      mrka kasih bocoran,dengan pada merilis artikel motor dr160 buatan cina kemarin.
      itu headlampnya bandit bentuknya seperti headlamp hajou dr160,bukan kayak satria fi
      kern bentuknya,stoplamp juga ga seperti fufi yang dibayangin,aslinya desaign keseluruhan motor mengalir,kekar,dan pastinya keren,
      josss lah pokok.e….

  1. Hidupin Bandit 400 sekalian.. dijual harga miring, beberapa bagian dibuat common part sama GSX 150

    • Jgn yg 400 pasti jadi mahal..berat di pajak..
      Kan ada bandit 250 4 silinder..pasaran harga bekas nya maen di 70-100 jt FP..

    • saya setuju Bandit 250 4 silinder.model plek Bandit 400 diharga dibawah 100 jt, Pasti nama suzuki naik lagi.secara pecinta moge,tahu dan suka bandit 400

  2. saya pernah lihat di video suzuki gixxer 150 di jepang. Penampakannya persis seperti di gambar. mungkin akan ada sedikit perbedaan untuk suzuki bandit versi indonesianya nanti.

  3. Knp motor2 150cc jaman now trend nya gambot semua ya. Padahal dl dgn kapasitas sama, tenaga jauh lbh besar (khas 2tak), tapi body ramping sehingga ttp nyaman dipakai. Miss the old days

    • Karena orang jaman sekarang & kids jaman now sukanya yg superficial, hedon, gengsi tinggi, smua mau instan tanpa kerja keras, blm saatnya level moge pengen kliatan naik moge skrg juga, lebih pentingin tampang dibanding fungsi, kere pengen kliatan kaya, mocil pengen keliatan moge, murah pengen kliatan mewah.

      Pabrikan mah cuma nurutin kepengenan kids jaman now.

    • ban gambot itu stabil skrang bukan jaman ramping” gampang goyang kurang stabil apalagi jalan di indo banyak yg rusak ,safety riding no.1 ,,,kalo bisa lebih baik knpa tidak ,sekarang bukan era jaman nya rossi bro yg motor nya dulu ramping ” tpi skrang jamam nya marq marquez yg dengan ban serba gambot lebih stabil .. skrang udah tahun 2018 bukan tahun 90 n lagii ayo move on !!! move on!!! gesss

    • Yg di omongi bro satriaRU tuh body. .bukan ban.
      Situ pernah naik FXR gak ?
      😀
      Emang FXR ban yg dipake ramping ?
      Yg ramping mah body tuh motor. .walo kaki2ny kekar.
      😀

    • Di media laen ini sdh rilis kemarin koq.
      Gak semua murni digali sendiri. Kayak spysod kiriman pembaca setia

  4. Mungkin klo pk nama bandit lbh kena ..lbh mengalir ktimbang gsx…kek nya bkln lbh laris dbanding gsx…lmpu blkg lbh keren klo.pk pny nex II ktimbang yg di spyshot…ueleeeek

  5. Matic dong…telat mlulu ni sijuki…medio pembisiknya nggak bener ini…haduh…

  6. Saran buat suzuki,bagusnya nanti bandit diberi lampu bulat aja atau oval seperti ducati monster,lebih ada aura bandit jaman dulu

  7. Dan disinyalir Kang IWB sudah liat bentuk aseli nya.. Hihihi
    Sadar gag sadar Kang IWB menyebutkan beberapa titik yg bahkan sblm nya ga di sebut di artikel2 sblm nya.. Hehe

Comments are closed.