iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo…..dimensi motor kadang akan membuat kita makin mantap untuk menentukan pilihan. Apalagi jika motor tersebut masuk kategori fresshhhhh anyar belum banyak yang punya. Termasuk kelahiran Honda new Vario 150 dan PCX150. Pasti akan menarik jika kita bisa membandingkan keduanya. Dan berkat bantuan cak Laros Banyuwangi tempo hari, inilah Komparasi fisik Honda New Vario 150 vs PCX 150, monggo pelototin fotonya !!

Cak Laros secara khusus mengirim foto dua tunggangan kesayangan yang dibeli bersamaan walau PCX sedikit datang lebih awal. Juragan stiker asal Banyuwangi ini sengaja menjepret jejer bersamaan untuk memberikan gambaran kedua motor, baik dimensi ataupun desain depan. Dan harus kita akui pendekatan kedua motor memang berbeda dimana Vario 150 bisa kita bilang lebih agresif…

Intip saja fascia muka yang serba tajam dan menyudut. Dibandingkan new PCX 150, IMHO Vario menawarkan bentuk taste berbeda. Slim dan meruncing. Sementara untuk PCX 150, bisa dibilang lebih kalem dan elegan. Dari sini sudah terlihat Honda memposisikan keduanya dalam target yang berbeda. Hal ini diakui oleh pak Ferry selaku RND PT AHM atas tidak adanya disk brake belakang pada Vario 150..

iklan iwb

” Kita sudah pertimbangkan dengan seksama dan disegmen ini model Vario sekarang adalah yang terbaik. Selain pertimbangan harga dan tentu saja karakter konsumen. Sedang PCX 150 karena sudah termasuk premium kita berikan double disk brake…” seru pak Ferry. Yup…dengan harga 22,5 juta sampeyan sudah mendapatkan mesin 150cc IMHO memang termasuk menggiurkan. Judule nggak ngapusi pakde, cc gede pasti lebih juoz dibanding cc cilik. Feel riding dan teriakan RPM yang lebih rileks akan menambah kenikmatan berkendara. Nah..kembali ke soal model..

Untuk stoplamp, kembali Vario mempertontokan kesan tough atau kuat. Macho cak….karena bentuknya kayak motorsport. Coba saat sampeyan rem….12 titik LED menyala membuat kesan garang. Sementara untuk PCX 150 kesannya bukan garang, tapi mewah. Jadi kalau menurut IWB, cak Laros wis bener. Ketimbang cekot-cekot bingung menjatuhkan pilihan karena wis kadung demen keduanya….yo mending disikat kabeh tiwas gelisah ora iso turu karena terngiang-ngiang satunya mewah, satunya garang. Sing ciloko lek duite mung sak incrit cak….mikireeeee buat milih iso bikin botak sariawan tenan, bener oraaa…

Last….dari sekian desain, satu hal menonjol dari semua matic Honda adalah alis. Yup….pabrikan sayap mengepak sepertinya ingin menjadikan alis ini sebagai identitas tak terpisahkan dari produk mereka. Makanya alias kedua dibikin njengat sampai keatas. IMHO emang keren sih. Nah…penasaran gimana ketika Honda New Vario 150 vs PCX 150 parkir berbarengan? inilah sosoknya cakkkk….pilih sing endi rekkk ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleHot isu, KTM Indonesia pertimbangkan Husqvarna Svartpilen 401 ke Indonesia ?
Next articleBelum diproduksi, Suzuki NEX II sudah dirilik negara lain !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!