iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sepertinya seluruh hubungan Rossi dan Lorenzo bakal terbuka secara gamblang oleh Lorenzo. Pembalap yang sempat bertahun-tahun bersama Vale tersebut merilis buku biografi ketiganya. Dan dari sekian buku, mungkin buku ini yang akan menimbulkan kontroversi sebab Lorenzo secara gamblang menuduh Rossi menjiplak setingan motor termasuk metode olah raga yang dijalananinya. Waahh panasss kii cakkkk….

Seperti dilansir GPone, Lorenzo merilis buku biografi berjudul “What I’ve learned by 30″. Disana The Majorcan membeberkan hubungannya dengan Rossi yang kurang harmonis khususnya ketika Vale kembali ketubuh Yamaha pada tahun 2013. Menurutnya, pembalap Italia tersebut berusaha meningkatkan performanya menggunakan cara kurang terpuji..

Yup….karya terbarunya berjudul Apa yang saya pelajari selama 30 tahun dan sudah menjadi buku ketiganya tersebut terang-terang menuduh Rossi menjiplak metode training dan setingan motornya. Berikut sebagian isi dari kutipan bukunya…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Rossi telah kembali ke Yamaha dan mereka ingin perfomanya meningkat. Disaat itu aku menemukan pelatihku, Antonio Casciano, telah bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia telah membocorkan metode pelatihanku kepadanya dan aku memutuskan untuk memecat Antonio….

” Setelah itu Valentino mulai berlatih dengan sepeda yang sama dengan yang aku gunakan di Gerno, melakukan latihan yang persis sama. Kebetulan atau tidak, setelah itu dia mulai lebih kompetitif ” seru Lorenzo. Tidak hanya urusan metode latihan, menurut Jorge Rossi juga menjiplak setingan motornya saat di Yamaha. Berikut kutipan bukunya…

Aku memutuskan untuk berbicara dengan Maio (merujuk manajer tim Meregalli) – Aku sendiri bisa menerima ketika mereka menyalin setingan sebelum balapan, tapi itu sudah kebablasan. Makanya aku lebih suka Meregalli tidak menghadiri pertemuan teknis yang kami lakukan setiap sesi, karena aku menduga dia menyerahkan semuanya kepada tim Rossi ”...” tutur Lorenzo lagi…

Last….buku Lorenzo ini ditulis oleh Lorenzo sendiri berdasarkan pemikiran pribadi dan apa yang dirasakan. Walau semua hanya dugaan dan tidak dapat dibuktikan, pembalap Spanyol yang pada sejarahnya tidak pernah rukun bersama Rossi tetap menuangkan kedalam buku Biografi ketiganya. Sayang hingga detik ini berita diturunkan, belum ada satu mediapun mengulas perihal respon Rossi atas buku Lorenzo…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!