iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sepertinya seluruh hubungan Rossi dan Lorenzo bakal terbuka secara gamblang oleh Lorenzo. Pembalap yang sempat bertahun-tahun bersama Vale tersebut merilis buku biografi ketiganya. Dan dari sekian buku, mungkin buku ini yang akan menimbulkan kontroversi sebab Lorenzo secara gamblang menuduh Rossi menjiplak setingan motor termasuk metode olah raga yang dijalananinya. Waahh panasss kii cakkkk….

Seperti dilansir GPone, Lorenzo merilis buku biografi berjudul “What I’ve learned by 30″. Disana The Majorcan membeberkan hubungannya dengan Rossi yang kurang harmonis khususnya ketika Vale kembali ketubuh Yamaha pada tahun 2013. Menurutnya, pembalap Italia tersebut berusaha meningkatkan performanya menggunakan cara kurang terpuji..

Yup….karya terbarunya berjudul Apa yang saya pelajari selama 30 tahun dan sudah menjadi buku ketiganya tersebut terang-terang menuduh Rossi menjiplak metode training dan setingan motornya. Berikut sebagian isi dari kutipan bukunya…

iklan iwb

?Rossi telah kembali ke Yamaha dan mereka ingin perfomanya meningkat. Disaat itu aku menemukan pelatihku, Antonio Casciano, telah bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia telah membocorkan metode pelatihanku kepadanya dan aku memutuskan untuk memecat Antonio….

” Setelah itu Valentino mulai berlatih dengan sepeda yang sama dengan yang aku gunakan di Gerno, melakukan latihan yang persis sama. Kebetulan atau tidak, setelah itu dia mulai lebih kompetitif ? seru Lorenzo. Tidak hanya urusan metode latihan, menurut Jorge Rossi juga menjiplak setingan motornya saat di Yamaha. Berikut kutipan bukunya…

Aku memutuskan untuk berbicara dengan Maio (merujuk manajer tim Meregalli)?– Aku sendiri bisa menerima ketika mereka menyalin setingan sebelum balapan, tapi itu sudah kebablasan. Makanya aku lebih suka Meregalli tidak menghadiri pertemuan teknis yang kami lakukan setiap sesi, karena aku menduga dia menyerahkan semuanya kepada tim Rossi ?...” tutur Lorenzo lagi…

Last….buku Lorenzo ini ditulis oleh Lorenzo sendiri berdasarkan pemikiran pribadi dan apa yang dirasakan. Walau semua hanya dugaan dan tidak dapat dibuktikan, pembalap Spanyol yang pada sejarahnya tidak pernah rukun bersama Rossi tetap menuangkan kedalam buku Biografi ketiganya. Sayang hingga detik ini berita diturunkan, belum ada satu mediapun mengulas perihal respon Rossi atas buku Lorenzo…...(iwb)

64 COMMENTS

    • GA aneh Mio..juga jiplak mbit…fitur jiplak mbit…ISS,PBL,sss,acg njiplak semua…diganti kata smart

    • Kaga papa bang dijiplak, berarti kan kuliats honda jauh diatas yamaha
      Ada slogannya :
      Yamaha semakin di depan, honda finish duluan

      ????

    • Berita hangatnya ya memang namanya Motogp klo ga ada Icon yang dihangatkan tentu kurang menarik. Ibarat Messi sama CR7 di sepak bola, ga ada angin aja pohon rubuh sendiri terus beritanya di tendang CR7/Messi?hahahaha. tapi berita hangat Icon tertentu memang MENJUAL. Persangingan hangat di Motogp terutama antara VR46 dan MM93 memang menambah pekerjaan tambahan dari Dorna mulai dari ?Sikap, tindakan, klarifikasi, memberikan sanksi dll, tapi dengan adanya pekerjaan Extra ini justru Rating Penonton Motogp baik diSirkuit maupun dilayar kaca makin meningkat. Ibarat El-Clasico di La Liga antara RMA vs Barca terlebih klo terjadi El-Clasiconya di UCL tentu Stewaardnya akan lebih banyak lagi soalnya Rating penontong meningkat sehingga harga Hak Siar bisalah dinaikan nilainya. Itu analisa saja, namanya juga Kompetisi adalah trik trik tertentu yang sulit di pinalty pake aturan terutama yang berkaitan dengan olahraga. Karena dasar Olahraga itu non profit dan anti rasial. Dasar dari olahraga adalah menjunjung tinggi sportifitas untuk kesehatan rohani dan jasmani.Jadi klo sudah ada unsur-unsur ketidaksportifitasan entah karena tekanan sponsor atau karakter pribadi harus dilakukan tindakan pencegahan agar Sportifitas dalam olah raga tetap terjaga dengan baik.
      Kelakuan pemuja rossizong pasti sama dengan idolanya. naik motor di jalan
      gak pake aturan. Misalnya kecepatan 300km/jam klo semua pembalap berlaku begtu ,bakal kacau. Harus ada efek jera. biar semua pembalap sesuai dgn aturan yg ditetapkan. Pembalap bagus tetap harus menjaga emosinya.Balapan itu memang bukan asal
      menang. Motogp makin lama makin lebay peraturannya, semenjak kakek 46 ga pernah jurdun. Klu pada takut kalah ga usah balap.Kerja jd sales aja, nemenin fBY jualan Mio. Klu makin lama rosi ga pensiun makin rusak motogp dengan aturan dia inginkan yang bikin penonton jadi jemu liat motogp. Jelas rossi ud g sanggup balap.Mending jadi sales yg cocok buat dia nemenin Fby Jazz Jezz Jozz saja ?.
      mencemooh org lain tp dia g ingt apa yg telah dia lakuin dmasa muda dulu? gajah d pelupuk mata tak nampak ,tp Berux di seberang lautan kelihatan?
      Dasar Berux!! pemuja rider kalap tahunya balapan itu adil itu kalo rossizong menang terus. balapan sendiri aja kayak Lorenz. Dia udah tenang meninggalkan tim yahama. Dasar Fby!! 2018 ini terlihat sekali Agresifnya, mungkin ingin kejar Rekor mumpung masih bersama yhama karena beberapa Pembalap Muda bertalenta sudah mulai menjadi
      kompetitornya seperti Rins, Zarco, Mordeboli dan Dovi dan yang lebih dahsyat lg akan datangnya si Alex Marquez sang adik yang kemungkinan
      2019 akan masuk Motogp Nah mungkin beberapa
      tekanan psikologis itulah penyebabnya.

    • Pengamat motogp pasti tau bgt betapa liciknya seorang valentino rossi,apapun akan di lakukan demi mengejar ambisinya meskipun dgn cara yang amat sangat licik,..
      Rossi jago pencitraan,di tambah dia merasa punya banyak fans yang buta dan membutakan diri atas kenyataan yg sesungguhnya,rossi tau kl fans nya ga akan percaya kl ada berita? miring soal dirinya, ..
      Lorenzo…orang satu ini memang sekilas sangat menyebalkan,tp untuk orang netral lorenzo itu pembalap yang akan bicara apa adanya, ga pake pencitraan,apa yg kita liat ya itulah dia yg sesungguhnya,beda dgn rossi, di depan kamera dia bisa bs berperan jd idola yg baik,tp di belakang layar dia hanya pecundang..otak nya penuh kedengkian,licik dan meghalalkan segala cara untuk mengejar ambisinya,..

    • Smua pd lelah kayakny… Wkwkwk…
      Lelah gelar Jurdun trs d kangkangi arek pupuk bawang… ??

    • Sugeng enjang Kang.
      MotoGiPi wis kaya sinetron picisan bae. hehe. Pada tarung pada serang. Mbesuk nek MotoGiPi apik ya ditonton, nek ora apik ya rasah ditonton. Ngono bae, aja digawe repot.

    • Pembalap sam fans boy nya sama!! Sama sama koplak level GLOBAL!!

    • Klo jiplak2 an jdi inget ama mongtor ya
      Teknologi 4 tak,injeksi, iss, acg, esp, punya honda di jiplak yahaha
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • Hah…..motor 4 tak punya honda? Yg bener nih…..siapa penemu system 4 tak? Honda? Mbelgedes pemikiranmu…..

    • Rider YAMAHO EMANG BOSOK, YANG INI HOBI BACOD KOAR” YANG SATU LGI SI UZUR HOBI MEWEK MERENGEK GELAR JURDUN KE 10 TAK PERNAH SAMPAI WEKWKEKWKEKSKW

    • Ape lagi kelakuan lo tong…tiap hari nyampah di kolom komen warunge lek webe…gak nyadar lo….???

    • Seperti dilansir GPone, Lorenzo merilis buku biografi
      berjudul ?What I?ve learned by 30?. Disana The
      Majorcan membeberkan hubungannya dengan Rossi
      yang kurang harmonis khususnya ketika Vale
      kembali ketubuh Yamaha pada tahun 2013.
      Menurutnya, pembalap Italia tersebut berusaha
      meningkatkan performanya menggunakan cara
      kurang terpuji.. Aku memutuskan untuk berbicara dengan Maio ? dia merujuk ke manajer tim Meregalli ? Aku sendiri bisa menerima ketika mereka menyalin setingan sebelum balapan, tapi itu sudah kebablasan. Makanya aku lebih suka Meregalli tidak menghadiri pertemuan teknis yang kami lakukan setiap sesi, karena aku menduga dia menyerahkan semuanya kepada tim Rossi ?…? tutur Lorenzo lagi?
      Ibarat El-Clasico di La Liga antara RMA
      vs Barca terlebih klo terjadi El-
      Clasico nya di UCL tentu Stewaardnya
      akan lebih banyak lagi soalnya Rating
      penonton meningkat sehingga harga
      Hak Siar bisalah dinaikan nilainya. Itu
      analisa saja, namanya juga Kompetisi
      adalah trik trik tertentu yang sulit di
      pinalty pake aturan terutama yang
      berkaitan dengan olahraga. Karena
      dasar Olahraga itu non profit dan anti
      rasial. Dasar dari olahraga adalah
      menjunjung tinggi sportifitas untuk
      kesehatan rohani dan jasmani.Jadi klo
      sudah ada unsur-unsur
      ketidaksportifitasan entah karena
      tekanan sponsor atau karakter pribadi
      harus dilakukan tindakan pencegahan
      agar Sportifitas dalam olah raga tetap
      terjaga dengan baik.

    • Menurutku sih, licik ora licik tergantung sudut pandange. Nek Lorencong merasa dirugikan, ya gari nglaporna. Rosidah dan Lorencong pada2 baperan. Rosidah vs Lorencong maka sing bahagia Markonah.

    • Bagiku hebat’e Rosidah walau usia tuwa tapi esih bisa kompetitif lawan usia muda. Mung ya kuwe, siki Rosidah gampang baper. Nggilani.

    • susah kalau sudah main perasaan, sudah seperti cewek aja… ya memang doi ceweknya marques ya mau gimana lagi…

  1. pcx sok pada bengkok
    ban belakang pada miring
    sambungan body ga presisi
    hadeeehhh parah parah

  2. udahlah JL, yg lalu biar berlalu, skrng fokus ningkatin performa di Ducati, masa2 Yamaha sudah lewat.

  3. Klo bener gitu ceritanya, berarti jelek bgt sifatnya.. Kenapa pas lagi ancur karirnya, bukannya sibuk perbaikin diri malah nulis2 malah jelek2in rossi..perkara itu memang benar..
    Semua jg melalui otoritas manjemen tertinggi yamaha..bukan Rossi kalau saya pikir ya

  4. Curhatan pembalap stress yang peformanya drop…makan gaji buta.dibayar mahal2 gak pernah juara…kerjaanya ngeluh terus..

    • Betul .. ga kaya Rossi Prestasinya super mentereng waktu di ducati… ??

  5. yailah..
    nggak ada angin.. nggak ada hujan.. tau2..

    “pelampiasan stress di ducati”

  6. sesama manusia dari dulu mau dimanapun menjiplak adalah bagian dari belajar.
    percuma baper buang energi. lanjutkan saja hidupmu dengan berbuat kebaikan & hal2 yg positif yang bersifat membangun tanpa merusak terutama kepada alam dan sumber serapan air.

  7. Hahaha….. Satu team wajarlah dipilih mana yg cocok dan dianggap terbaik… Team ingin champion…. Secara pribadi meniru n jiplak metode latihan…. Pastilah kalo itu untuk kebaikan ….. Kecuali nyontek waktu ujian….. Niru metode tapi yg njalanin vale sendiri….. Eks Jurdun yg setress lagi nyungsep… Kalo sudah gini susahlah mau balik yamaha… Sudah njelekkin yamaha…. Kalo terjalin relationship bosa aja jolor balik yamaha…. Jurdun 3 x pake yamaha… Pake ducati nyungsep……

  8. Semua d kait kaitkan dgn rossi biar terkenal/laris.. juara dunia motoGP klo gk berkaitan dgn rossi, mlempem sepi biasa ajah gk waowww.. harusnya lorenzo tendang rossi saat balapan ,biar tenar lg ??
    ingat yg Podium gp argentina 2018, yg juara siapa ,yg d omongin siapa??

  9. haiyyaaa pst jolor nulis sambil mewek terkaing kaing ? waaa
    ini tanda ouwlang lagi streZzz ?

  10. Padalan sebelumnya hohe jiplak setingan rossi biar bisa menang.

    Biyuh.

    Sampe garasinya di pasang bates.

    Biyuh

  11. ekekekek

    Berita kapan ini …diulang ulang mau memperkeruh Lorenzo-Rossi

    orng juga sudah tahu dr dulu …tohh juga sama2 satu tim Yamaha nya

    mbok yaa diambil intisari yg lain dr bukunya

    webe lg kumat ….

  12. ekekekek

    Kompetisi Rossi – Lorenzo masih lumrah seru dan menghibur Rasa Respect Pembalap masih terjalin Rating Moto GP Naik tajam …

    beda dgn yg lagi anget noh skarang ada pembalap Badut Sirkuit Respect diabaikan Cara2 kotor dilakukan …Moto GP sampai Jual Saham …ini berkat haherese dan badot sirkuit Moto GP lama2 akan ditinggalkan Penikmat Balap

    hayayayayay

  13. “Rossi telah kembali ke Yamaha dan mereka ingin perfomanya meningkat. Disaat itu aku menemukan pelatihku, Antonio Casciano, telah bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia telah membocorkan metode pelatihanku kepadanya dan aku memutuskan untuk memecat Antonio”

    ini agak ambigu, karena apakah metode latihan Lorenzo memang dia yang menemukannya atau itu buah saran pelatihnya? menurut saya sih dari pelatihnya, klo ga ya buat apa Lorenzo hire pelatih?
    kemudian kalau memang metode latihan itu dari pelatihnya, menurut saya ya sah aja kalau dia pakai untuk klien2 lainnya. kita lihat di tempat fitness, sah donk seorang trainer melatih beberapa orang dengan metode yg sama jika dirasa metode tersebut memang cocok dengan kliennya.

    klo soal copy2 settingan ya kelewatan sih, tapi tulisannya dia masih menduga ya? harusnya data settingan dikeluarin aja di masing2 rider biar bisa clear

  14. Rossi pindah ke Ducati slh satu krn rivalitas dgn rekan setim, Lorenzo pindah ke Ducati jg slh satu krn itu. Keduanya tdk prnh akur, sampai pisah garasi bukan, tentu akan sgt subjektif pendapatnya.
    Ingat, ketika Lorenzo br masuk ke Yamaha 2008 menggantikan Edwards, apakah ia jg menjiplak settingan Rossi pada motor juara Yamaha saat itu, yg sdh dikembangkan Rossi sejak masuk Yamaha thn 2004, kita prnh tau.
    Kita tunggu tanggapan dr Mario Meregalli atau siapapun nanti.

  15. Memang biasanya orang kalo lg stress suka yg aneh2, jorge ini tipikal yg kalo udh ngerasa disakitin bakal di bawa2/inget2 terus kayaknya.. sampe kapan juga bakal diinget, apalagi kalo udh nyungsep gini ama ducati, bertumpuk lah, keinget lg dah.. hilang fokus buat improve balapannya.. hadeeh

  16. Jl99 ad bnernya kya e, skrg duet sma vinales si tua jd angin2an, soalnya gk ada lg yg dijiplak, njiplak punya vinales makin letoy,,krn vinales sndiri jg angin2an,,yg jd kmbing hitam mtr nya, kurang bgus lah kurang apalah,,bnyk alesan,,nyatanya yamaha dipegang zarco jg bagus mskipun mtr tua…

  17. lord jolor disinyalir sudah stressss gegara gak pernah bisa masuk 15 besar di motogp
    ekekekeke

  18. Lorenzo…type pembalap apa adanya…ga suka ngomong yg bukan urusannya..apa yg dia omongkan..itulah isi kepalanya..
    Apa adanya..

    Klo si aki2….no comment deh…dah pada tau mulutnya ke media kek gimana…
    Secara skill sdh ga sanggup hadang marc 93, dia rusak secara psycho…
    Tapi marc memang ndablek…ga mempan…
    Dia akan membalap seperti sebelumnya…bengis di lintasan..

Comments are closed.