iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……sepertinya matic entry level Suzuki terbaru NEX II bakal lebih mulus dibandingkan pendahulunya. Desain yang makin sporty dan Indonesian taste menjadi kunci kenapa NEX II ini dianggap cakep dan membuat kita pede nyemplak diatasnya. Nggak heran PT SIS menggunakan tag line ” Keren cara Baru”. Diracik untuk pasar Indonesia siapa menyangka menurut presdir PT SIS, Mr. Seiji Itayama mengatakan…..Suzuki NEX II sudah dirilik negara lain ! Waahhhh menarik kiii…

Dalam project NEX II ini, PT SIS memang banyak melibatkan kita para Bloggers khususnya soal desain. Beberapa poin dan seperti apa sosok desain yang dianggap cakep oleh bikers Indonesia coba kita jabarkan dengan presisi. IWB saat itu menggaris bawahi pentingnya untuk meninggalkan kesan membulat karena terkesan ketinggalan jaman. Batok stang juga jangan melembung namun lebih baik pipih dengan aksen-aksen tajam…

IWB juga menyarankan agar Suzuki sudi bermain layer, tekukan-tekukan banyak sudut. Semua dicatat oleh mereka. Dan siapa menyangka suara tersebut didengar. PT SIS menggebrak dengan desain melompat dari gen lawas. Jujur ketika pertama kali melihat new NEX II, kita seperti bukan melihat skutik Suzuki sebelumnya. Kekakuan desain NEX pertama hilang musnah. IMHO pada NEX II ini Suzuki berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik…..

iklan iwb

Awalnya NEX II ini untuk pasar Indonesia. Tapi melihat modelnya sudah ada negara lain yang juga mau ambil….” seru Itayama san (Presdir PT SIS). Pernyataan Itayama san bisa menjadi petunjuk penting bahwa NEX II kemungkinan juga akan dijual secara eksport. Produksi NEX II ini full dilakukan diIndonesia dengan konten lokal mencapai 90 %. Waahhh….bagus ki cak. Spare part bakal murah meriah kayak GSX seriessss kiiii….

Last….Suzuki NEX II baru akan diproduksi sekitar awal bulan depan. Untuk banderol sendiri konon masih digodok dan akan diumumkan sekitar Mei 2018. Soundingnya sih bakal dipasang dibawah Honda Beat dan Yamaha Mio yang sekarang sudah diatas 15 jutaan. Isunya sih paling murah bisa 13,9 juta cak…semoga saja nggak meleset ki. Tapi yang pasti pastinya dikisaran 14 jutaan. Waahh…emang bakal menggoda ki pakde. So…Suzuki NEX II ? IMHO material dan finishing bisa menjadi penggoda serius buat sampeyan yang demen skutik tangguh selain model. Makin banyak pilihan euy…..(iwb)

72 COMMENTS

    • Salken gan, pcx 2018 owner depok. Ane uda dpt pcx uda sekitar 1200Km dan uda bengkok jg shocknya. Lgi browsing2 ternyata motor pas soft launch di hotel pas desember taun lalu pun jg uda miring shock nya. Ini gambar dari bang tmcblog.com

    • .

      .

      Mantap dijiwa makin melegenda! Design Suzuki NEX II 2018 sudah ganteng, keren maksimal, sporty, stylish, fitur lumayan lengkap, harga sangat terjangkau, bisa membawa 2 air galon sekaligus di dek rata depan dan tetap fungsionalitas dikelasnya. Spirit! MS 3% :mrgreen:

      .

      .

    • Suzuki jualan mocil sudah di lirik negara lain,belom lagi usaha sampingannya jualan mobil,,,
      Suzuki biar model dikit MS kecil dagangan lancar,,,
      Beda banget sama sesembahan ngepbenyek,,,

      Ekekekekekekek,,,

    • Mantap dijiwa, juozz gandozz!! Hehehe :mrgreen:

      .

      Last?.Suzuki NEX II baru akan diproduksi sekitar awal bulan depan. Untuk banderol sendiri konon masih digodok dan akan diumumkan sekitar Mei 2018. Soundingnya sih bakal dipasang dibawah Honda Beat dan Yamaha Mio yang sekarang sudah diatas 15 jutaan. Isunya sih paling murah bisa 13,9 juta cak?semoga saja nggak meleset ki. Tapi yang pasti pastinya dikisaran 14 jutaan. Waahh?emang bakal menggoda ki pakde. So?Suzuki NEX II ? IMHO material dan finishing bisa menjadi penggoda serius buat sampeyan yang demen skutik tangguh selain model. Makin banyak pilihan euy?..(iwb). :mrgreen:

      .

      .

      .

    • Motor ala kadarnya mau dijual diatas mbit….13jt jg masih kemahalan….fitur kaga ada..led abal2 mau aja dikibulin

    • setuju sama somplak motor ini keluran baru tapi fitur selangkah lebih mundur dari kompetitor apakah ini keren cara baru ?? saya rasa tdk ,nex 2 ini sangat biasa minim inovasi suzuki harus nya bisa lebih berinovasi gunakan ban milik scoopy misal nya .. ayoo suzuki inovasi itu perlu harus nya nex 2 dpt lebih advance

    • setuju sama somplak motor cibocor150r keluran baru tapi fitur seribu langkah lebih mundur dari kompetitor apakah ini keren cara baru ?? saya rasa tdk ,cibocor150r ini sangat biasa minim inovasi ahm harus nya bisa lebih berinovasi gunakan ban cibocor250erer misal nya .. ayoo ahm inovasi itu perlu harus nya cibocor150r dpt lebih advance

    • Klo harga termurah 13.9 jt – 14 jt an koq kurang WOW, harusnya suzuki menggebrak pasar entry level dgn motor murah+irit+bandel. Klo harga segini sichhh biasa aja. Saya pribadi masih milih honda beat atau yamaha mio karena sudah jelas eksistensinya dan terjamin aftersales nya. Kelas ini harga salah satu kunci apalagi kita kenal motor suzuki harga seconnya anjlok. Ayo suzuki hitung ulang dan usahakan harga lebih murah lagi

    • Rem nya jangan ngeloyor kayak variyem ngondahahem ya …. Pengalaman horor hampir nabrak

    • Salken gan, pcx 2018 owner depok. Ane uda dpt pcx uda sekitar 1200Km dan uda bengkok jg shocknya. Lgi browsing2 ternyata motor pas soft launch di hotel pas desember taun lalu pun jg uda miring shock nya. Ini gambar dari bang tmcblog.com

    • Kalau dilihat sok di All New PCX memang berbeda dengan sok di motor lain.

      Jika dilihat teliti sok itu punya 3 kerenggangan berbeda.

      Motor lain rata-rata cuma punya 2 kerenggangan berbeda saja,” ucapnya.

      “Nah, perpindahan kerenggangan ini yang bikin per sokbreker terlihat bengkok,”

    • “Dari 10 orang pemilik All New Honda PCX150 ke toko saya, tujuh ganti sok belakang,” kata Andre Veran kepada MOTOR Plus-Onlinedotcom.

      Aboben dikenal juga rumah modifikasi matic.

      “Permintaan sok belakang untuk PCX150 memang lagi banyak. Stoknya jadi susah,” jelas Andre.

    • Mio tahun 2004….masih di pakai….
      Ganti sama pcx lokalisasi….top speed tembus 145- 160 kpj,bbm tembus 85 km per liter ( pakai nya di turunan saja),harga jual tinggi,merek ternama,led keren banget.poko nya mantap..cak…..
      Motor yg baru launching dapat penghargaan ” bike the year” 2018……(siapa yah juri nya ? )
      Cuman shock belakang dan sasis nya yg tdk simetris….tapi tak apalah…pukul saja shock bengkok pake palu biar lurus lagi.sasis tdk simetris ….bawa saja ke tukang las….gitu saja repot

    • Kasihan noh garpu karat bikin motor modelnya banyak MS 19% harusnya tembus 50%,,,

      Ekekekekekekek,,,

    • “Perharinya kurang lebih bisa menempuh jarak 150 km pulang-pergi Bogor ke Jakarta untuk bekerja,” ujar Hendra.

      Hendra mengatakan sudah mengetahui sendiri mengenai isu per suspensi PCX lokal yang miring.

      “Masalah suspensi belakang miring ini saya sadar saat jarak tempuh di 700 km,” beber pria yang baru pakai produk Honda 4 bulan ini.

      Untuk efek dari suspensi yang miring masih belum dirasakan oleh Hendra

    • “Dari 10 orang pemilik All New Honda PCX150 ke toko saya, tujuh ganti sok belakang,” kata Andre Veran kepada MOTOR Plus-Online.com.

      Aboben dikenal juga rumah modifikasi matic.

      “Permintaan sok belakang untuk PCX150 memang lagi banyak. Stoknya jadi susah,” jelas Andre.

  1. Pcx Juooooos Juooooosss… Keunggulan di bagian Suspensi Lebih empuk dari kompetitor… saking empuknya Bengkok jarak 500km.. ngehajar jalan berlobang lgsung Njeplok jadi huruf C suspensinya… ayo di beli…???

    • “Dari 10 orang pemilik All New Honda PCX150 ke toko saya, tujuh ganti sok belakang,” kata Andre Veran kepada MOTOR Plus-Online.com.

      Aboben dikenal juga rumah modifikasi matic.

      “Permintaan sok belakang untuk PCX150 memang lagi banyak. Stoknya jadi susah,” jelas Andre.

  2. Sdh pakai stand switch off? Sdh pakai hand brake? Sdh digital speedometer, odometer? Kl blm semoga bisa disempurnakan!

  3. lah kalo bloger udah jas jes jos. di race juga juara. merek paling top. tapi negara lain masih ogah iku piye?

  4. baru dilirik negara lain aja bangga.
    bagusan pcx, lg dipake beberapa km dah dilirik bengkel sokbreker. 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    • Salken gan, pcx 2018 owner depok. Ane uda dpt pcx uda sekitar 1200Km dan uda bengkok jg shocknya. Lgi browsing2 ternyata motor pas soft launch di hotel pas desember taun lalu pun jg uda miring shock nya. Ini gambar dari bang tmcblog.com

  5. nex mono shock tapi teteb keker walau di geber dan digoyang…ada lho double shock tapi mletot lemah tak berotot…ekkkkkkk

  6. Kok bannya belum type tubeless yah, padahal kn kompetitor sejelas Miong pun bannya sudah tubeless. Udah gitu bagasinya Ya Ampyuuun kecil bingit kayak embit karbu. Ampun dah sijuki, kurang memperhatikan kompetitor atau bahkan tidak sama sekali.?

  7. Komennya pada ga mutu blas. Gmn iwb, aftifkan dong moderasi nya. Jadi males baca comen di dsini.

    • Ntar pada males om. Satu komentar bisa refresh berpuluh kali buat yg suka cakar2an

      Ngoahahahah

  8. Fitur Suzuki Nex II 2018 :

    – Lampu sudah LED (untuk type varian tertentu).
    – Adanya power socket USB Charger (yang tidak terdapat pada kompetitornya).
    – Adanya fitur Big Bike Suzuki yaitu Easy Start System, yang menawarkan sensasi starter ala Big Bike Suzuki. Di mana untuk menyalakan mesin, hanya cukup dengan sekali menyentuh tombol electric starter. Jadi tak perlu berkali-kali menekan tombol hingga mesin menyala.
    – Dek lebih luas dan Groud Cleareance tinggi.
    – Console box depan yang lebih besar.
    – Dek rata depannya bisa membawa 2 air Galon sekaligus. (yang tidak terdapat pada kompetitornya)

  9. Yg kurang cuma parking brake sama kunci bagasi yg tidak menyatu d kunci kontak. Tapi overall good, masih masuk daftar motor yg patut dibeli. Nanti klo ada test ride baru bisa komen lebih.

  10. Harga Rp.14.950.000 yg pentinga masih di bawah 15jt dan di bawah kompetitor

  11. lek iwan. kalo dibikin matic kaya xride gen 1 masih masuk kayaknya ini desain nya.

  12. BAGASI, Jangan lupakan bagasi. Bikin yg GEDHE!
    Jangan sak uprit gitu, nampung mantel saja dah ga muat.

  13. mantab bisa menunjang ekspor…
    itu inovasi LED di bodi samping bener2 ga kepikiran lho Cak. mantab surantab. enak buat dimodif.

  14. Blogger nya kenapa atuh tidak minta fitur standar honda mbit templok mentah2, fitur standar metik ya kayak SSS, PBL itu aja dah cukup buat safety, yang bawa metik kebanyakan emak-emak bawa anak lagi lincah-lincahnya…

  15. Bangga sekali lek iwebeh, jadi perancang suzuki , walau cuma dari hasil wawancara ?

  16. Nah kalau Suzuki terus seperti ini cara desainnya..
    Kombinasi sempurna performa mesin + desain futuristik

  17. Tetep suzuki ….mesin tangguh part ga ada yg abal 2 anti maling gak bisa di jual pretelan maju terus suzuki

Comments are closed.