iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……sepertinya matic entry level Suzuki terbaru NEX II bakal lebih mulus dibandingkan pendahulunya. Desain yang makin sporty dan Indonesian taste menjadi kunci kenapa NEX II ini dianggap cakep dan membuat kita pede nyemplak diatasnya. Nggak heran PT SIS menggunakan tag line ” Keren cara Baru”. Diracik untuk pasar Indonesia siapa menyangka menurut presdir PT SIS, Mr. Seiji Itayama mengatakan…..Suzuki NEX II sudah dirilik negara lain ! Waahhhh menarik kiii…

Dalam project NEX II ini, PT SIS memang banyak melibatkan kita para Bloggers khususnya soal desain. Beberapa poin dan seperti apa sosok desain yang dianggap cakep oleh bikers Indonesia coba kita jabarkan dengan presisi. IWB saat itu menggaris bawahi pentingnya untuk meninggalkan kesan membulat karena terkesan ketinggalan jaman. Batok stang juga jangan melembung namun lebih baik pipih dengan aksen-aksen tajam…

IWB juga menyarankan agar Suzuki sudi bermain layer, tekukan-tekukan banyak sudut. Semua dicatat oleh mereka. Dan siapa menyangka suara tersebut didengar. PT SIS menggebrak dengan desain melompat dari gen lawas. Jujur ketika pertama kali melihat new NEX II, kita seperti bukan melihat skutik Suzuki sebelumnya. Kekakuan desain NEX pertama hilang musnah. IMHO pada NEX II ini Suzuki berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik…..

iklan iwb

Awalnya NEX II ini untuk pasar Indonesia. Tapi melihat modelnya sudah ada negara lain yang juga mau ambil….” seru Itayama san (Presdir PT SIS). Pernyataan Itayama san bisa menjadi petunjuk penting bahwa NEX II kemungkinan juga akan dijual secara eksport. Produksi NEX II ini full dilakukan diIndonesia dengan konten lokal mencapai 90 %. Waahhh….bagus ki cak. Spare part bakal murah meriah kayak GSX seriessss kiiii….

Last….Suzuki NEX II baru akan diproduksi sekitar awal bulan depan. Untuk banderol sendiri konon masih digodok dan akan diumumkan sekitar Mei 2018. Soundingnya sih bakal dipasang dibawah Honda Beat dan Yamaha Mio yang sekarang sudah diatas 15 jutaan. Isunya sih paling murah bisa 13,9 juta cak…semoga saja nggak meleset ki. Tapi yang pasti pastinya dikisaran 14 jutaan. Waahh…emang bakal menggoda ki pakde. So…Suzuki NEX II ? IMHO material dan finishing bisa menjadi penggoda serius buat sampeyan yang demen skutik tangguh selain model. Makin banyak pilihan euy…..(iwb)

iklan iwb
Previous articlePerbandingan fisik Honda New Vario 150 vs PCX 150, monggo pelototin fotonya !!
Next articleBreaking news : Suzuki GSX-R150 raih best sport bike diajang IIMS 2018 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!