iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Adem cak….bener-bener adem ora ono suaranya perkara Yamaha Xabre 150. Motor street fighter yang laris di Thailand namun rada terseok-seok ditanah air ini seperti menjadi anak tiri karena nyaris tidak ada suaranya sama sekali. Bahkan penjualan sang naked tidak terekam tanda motor ini sepertinya memang sulit merangsek keatas. Pertanyaanya…kenapa Yamaha terkesan diam? Kapan Yamaha Xabre 150 facelift hadir? yuk kita diskukan sama-sama…

Dari kaca mata IWB, Yamaha Xabre 150 jelas bukanlah motor buruk. Segala sisi cukup menonjol mulai dari desain, feel riding hingga handling. Cakep cak…bagi IWB desainnya cakep walau memang headlamp menjadi poin kunci yang rada janggal agak sulit beradaptasi. Namun selebihnya….ngejuozzz tenan. Kekar dan padat…

Sementara soal engine…mengusung SOHC 4 katup berbasis dari R15, performanya juga ora ngisin-ngisinin. Akselerasi lumayan nendang walau top speednya nggak terlalu istimewa. Maklum pakde, mapping engine memang lebih fokus pada stop and go. Oleh karena itu orientasi karakter fokus pada torsi. Terus gimana soal handling ?

iklan iwb

Istimewaaaaaaa…..menggunakan suspensi USD, wis to cak….handlingnya tajam dan presisi dikelasnya. Feelnya light serta nggak ngeluh kendati sampeyan ajak berzig-zag ria. Dalam pandangan IWB mungkin Yamaha Xabre 150 adalah the best handling naked bike 150cc. Tapi memang satu hal yang cukup mengganggu posisi riding. Mengusung konsep ala street fighter, Yamaha Xabre 150 menawarkan posisi berkendara unik. Opo kuwii ?

Badan sampeyan dipaksa agak maju dengan posisi kaki ditarik kebelakang. Nahhh….iso bayangin to cak. Jadi feel ridingnya lama-lama membuat kita capek. Yah…ini memang motor buat nampang, bukan turing berjam-jam. Kalau untuk turing jarak jauh rasanya tetap cocok Vixion…jauh kalau soal ini. Selain itu body badan yang terkesan bantet menjadi masukan untuk desainer dimasa depan. Kuwi perkara impressi umum Yamaha Xabre 150. Sekarang pertanyaannya….kapan Yamaha Xabre 150 facelift datang?

Nahhh…itu yang masih menjadi misteri. Dari update terakhir yang IWB terima, engine lawas akan ditanggalkan dan diganti basis engine anyar dengan Valve variable actuation (VVA). Tapi anehnya, project Yamaha Xabre 150 facelift sangattt lambat. IWB bahkan nggak mengendus sama sekali pergerakan di internal YIMM. Lha piye cak, saat ngintip justru nemunya new R25, opo ora mumet jal..

Last….IWB pun berpikir, apakah motor ini sudah tidak lagi menjadi prioritas Yamaha dalam line up? Lambatnya facelift juga terekam dari bebek super MX King yang belum menampakkan tanda menggembirakan. So…prediksi IWB, Yamaha Xabre 150 disinyalir tidak dalam waktu dekat. Paling cepat akhir tahun kalau nggak malah geser tahun depan. So…monggo bersabar dan akan IWB update jika menemukan setitik cahaya terhadap sang naked. Sabar suburrr cakkkk. Btw harapan sampeyan untuk Xabre 150 facelift seperti apa cak? monggo share opininya semoga dibaca YIMM dikolom komentar. Gazzzzz….(iwb)

iklan iwb
Previous articleBedah perbedaan Suzuki new NEX II vs old NEX, nyaris semua berubah !!
Next articleMudik Bareng Honda 2018 sudah dibuka, 1000 bikers Honda siap diantar ke kampung halaman !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!