iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann cepet bener cak ternyata. Padahal baru seumur jagung PT YIMM merilis new R15 VVA Gold Up side Down, di Vietnam motor ini sudah mendarat dengan mulus. Yang mengejutkan, banderol sang sport fairing dijual cukup tinggi yakni sekitar 42 jutaan. Lhoooo koq mahalllll ??

Eitttt tenang cak….emang mahal karena konon Yamaha all new R15 Gold USD didatangkan secara import CBU oleh importir umum. Jadi jangan salah, mereka memboyong sport fairing tersebut secara completely Built Up alias utuh. Dari mana ? Nahhh…soal ini memang masih rancu. Bisa jadi antara Indonesia dan Thailand. Kenapa?

Karena dua negara inilah yang meracik R15 VVA. Kalau India nggak mungkin karena warna baru belum mendarat disana. Lhooo berarti nggak mungkin Thailand juga dong kalau begitu karena new color tersebut belum eksis disana. Yakkkkk…sampeyan berarti teliti bin cerdas. Pancingan IWB sukses membuat mata melek :mrgreen: . Artinya?

iklan iwb

Jelas dari INA cak…Indonesia. Mengingat Yamaha Vietnam belum merilis sang fairing. Intip saja braket nopol yang njengat dijidat….sopo maneh kalau bukan Made In Indonesia, iyo to. Yang IWB heran betapa cepatnya para importir umum tersebut memboyong ke Vietnam. Padahal lewat kapal, mereka butuh waktu bisa hampir satu bulan….

Prediksi pribadi, motor-motor ini langsung diboyong dari salah satu dealer Yamaha di tanah air pasca distribusi. Mustahil langsung lewat PT YIMM karena Yamah Indonesia tidak melayani eksport umum ketengan seperti Thưởng Motor Vietnam. So..beli borong dari dealer, ngurus surat-surat import dan proses berjalan…

Last….nggak mengherankan Yamaha all new R15 Gold USD dijual dengan banderol 70 Vnd (Vietnam Don) atau kalau dirupiahkan jatuhnya sekitar 42,4 juta. IMHO justru lumayan murah kalau mengintip status CBU mengingat harga di Indonesia saja sudah tembus 35,5 jutaan. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, mau nggak kalau disuruh beli dengan harga 42,4 jutaan ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleEksport motor Honda melonjak hingga 22,7 % atau tembus 43 ribu unit !!
Next articleMega gallery Honda Gold Wing 2018, motor seharga 1 Milyarrrrr !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!