iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..motor seharga 1 Milyar 10 juta ki modele koyok opoooo ?? pertanyaan tersebut pasti hadir dalam benak kita. Maklum pakdeee….sebagai wong cilik denger 1 Milyar wae langsung bayangin beli dawet atau es cincao. Dijamin kangbro, beli es Dawet iso ciblon renang sepuasnya. Tapi ini adalah motor premium. Yang kita bicarakan ini adalah Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Dan setelah melihat langsung…emang kutu kupret canggih galak tenan. Emang seperti apa sih sosoknya ? intip sekilas jepretan IWB dibawah ini…

Seperti yang kita tahu, Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” Honda Gold Wing terus menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia diusianya yang ke 43 tahun. Ediann legend tenan jebule. Emang apa saja kelebihan Gold Wing?

Banyak cak….nyaris ini motor nggak hanya ditunggangi belaka….ora pakde. Tapi memang dinikmati dan diresapi (haiyahhh). Motor yang akan dilayani 11 jaringan Big Wing Honda ini mengusung mesin baru. Selain itu Windshield juga bisa diatur naik turun secara elektronik…tinggal pencet dari stang. Beberapa fitur lain yang diusung adalah sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC)…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hill Start Assist, dan sistem cruise-control….kuwi cak, motor bisa melaju tanpa digas. Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihan yang terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi. Asyiknya lagi kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau bikers dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan. Tidak hanya itu, Honda Gold Wing juga dilengkapi…..

Kunci Keyless atau disebut Honda Smart Key System, LED, lampu sein dengan auto cancel, bagasi 80 liter total, kompartemen penyimpanan, DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™, bagasi dengan hidrolis, sistem audio amplifier yang disempurnakan.  Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Cuma kuwi ? ora cak….

Motor ini juga dilengkapi gyrocompass penunjuk jalan dan masih banyak lagi lainnya yang nggak bisa IWB sebutkan satu persatu. Dan yang paling istimewa dalah bagian mesin. Gold Wing mengusung mesin 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya.  Catet cak….6 silinderrrrrrrrrr. Pasti ualusssss tenan koyok pipine kembang desaaaa (haiyahhh). Ledakan mesinnya mencapai 126,[email protected] dan torsi [email protected] dengan transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi forward/reverse Walking Mode. Moncrottt tenan…

Honda Gold Wing menggunakan frame twin-spar alumunium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dengan struktur pivot-area baru. Frame dan swingarm diklaim berhasil mereduksi bobot motor yang mana apabila dikombinasikan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang lebih baik dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan handling serta manuver. Belum lagi kekerasa suspensi SHOWA yang bisa diatur secara elektronik.

Last….Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000. Saat peluncurannya, AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights yang tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000,- hingga Rp12.100.000,-. Nahhh…seperti apa sosok Honda Gold Wing terbaru? monggo intip foto-fotonya dibawah ini. Mung iso ngowoh lan dlongop rekkkk :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!