iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…siang ini IWB menjadi saksi saat bersejarah peluncuran sebuah produk asal Jepang bernama R-Max series yang diproduksi ROKI Jepang. Komponen yang berpusat di Hamamatsu Jepang ini sebelumnya hanya menyuplai pabrikan secara OEM dan baru sekarang memutuskan memperluas bisnis dibidang suku cadang (spare part) berskala global dengan produk berkualitas tinggi plus harga ekonomis di Indonesia. Nahhh…penasaran toooo? monggo simak artikel IWB berikut ini…

Pakde…sebelum kita masuk ke inti produk, IWB akan coba beberkan sejarah dan riwayat sang pembuat yakni ROKI Co. Ltd. ROKI memiliki kantor pusat di Jepang yang berlokasi di kota Hamamatsu, dan pertama kali didirikan pada tahun 1958. Tepat di hari ini, 25 April 2018, ROKI Co., Ltd, yang memiliki bisnis utama dibidang teknologi filtrasi saringan udara (air filter) dan filter oli mesin, baik untuk sepeda motor dan mobil, merayakan hari jadinya yang ke-60….

Hingga saat ini, ROKl Co., Ltd. telah mendirikan 22 pabrik dan kantor lebih di 12 negara untuk mendukung sekaligus mengembangkan bisnis secara global. Untuk kawasan Asia, ROKI Co., Ltd. resmi mendirikan pabrik di Thailand, India, Vietnam, dan indonesia yang berada di Cikarang Barat, Jawa Barat. Sejak bulan Agustus 2014, perusahaan ROKI Co., Ltd. di Jepang telah meluncurkan produk R-MAX Series yang memiliki arti…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

R adalah ROKI dan MAX adalah Maximum. R-MAX Series terbagi menjadi R-MAX-G (Global) digunakan keperluan global, R-MAX-P (Premium Quality) digunakan untuk performa dan kualitas yang premium dan R-MAX-R (Racing) dirancang untuk penggunaan dengan performa dan kualitas yang lebih tinggi. Terus piye dengan Indonesia?

Di Indonesia PT ROKI Asia Trading Indonesia resmi didirikan sejak bulan Maret 2017, dengan bisnis utama di bidang suku cadang otomotif yang khusus dijual untuk konsumen after market yang membutuhkan produk berkualitas tinggi dengan harga ekonomis. Produk utama yang tersedia saat ini adalah saringan udara (air filter), saringan oli (oil filter) dan oli mesin, (engine oil) baik untuk sepeda motor dan mobil dengan jenis tertentu….

Untuk oli mesin, produknya sudah bisa dipergunakan untuk sepeda motor dan mobil. Jenis oli mesin R-MAX Series yang dipergunakan adalah R-MAX-G dan R-MAX-P. Sedangkan jenis R-MAX-R segera akan diluncurkan untuk konsumen di indonesia. Menurut informasinya…produk saringan udara R-MAX Series terjamin kualitasnya, telah teruji di Jepang karena memiliki kapasitas penahan debu lebih besar dibanding produk lainnya…

Jadi cak, tidak akan ada debu yang bisa melewati air cleaner. Harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis, tergantung pada jenis spare part yang tersedia. Jenis produk filter udara yang saat ini tersedia di Indonesia hanya diperuntukkan untuk sepeda motor merek Honda dan Yamaha. Namun tidak menutup kemungkinan, ke depannya PT ROKI Asia Trading Indonesia akan mengembangkan produk untuk merek sepeda motor lainnya….

Last…..R-Max menawarkan dua produk baku yaitu oli dan filter udara. Untuk oli sendiri tersedia bagi yang semi ataupun full synthetic mulai dari SAE 0W-20 hingga 20W-50. Sementara untuk filter udara sementara tersedia untuk Yamaha serta Honda. produk ini sudah tersedia dibeberapa distributor tanah air. Nah…sebagai gambaran berikut beberapa jepretan produk R-Max dari ROKI. Juozzz ! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!