iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..melaporkan langsung dari ajang IIMS 2018…. secara resmi Suzuki merilis matic entry-level penerus dari sebelumnya yakni NEX II.?Tidak seperti versi sebelumnya untuk next Gen 2 ini bisa ini dibilang jauh lebih Indonesian Taste. Lekuk-lekuknya agresif dan meninggalkan ciri Suzuki yang kebanyakan membulat. Dan sebagai gambaran inilah sekilas galeri dari Suzuki NEX Gen 2….

Suzuki memang masih belum mengumumkan secara resmi banderol NEX II. Tapi ancer-ancernya konon bakal dibanderol lebih murah dari kompetitor. Asyiknya cak…arus listrik udah DC. Terus NEX II ini juga sudaha ada HP charger. Nahhhh opo ora mumet cak. Btw…. detail spesifikasi dan lain-lain akan IWB susulkan pada next article. Sekarang IWB persembahkan sekilas gallery dari new NeX Gen 2. Satu kata….ini baru Mantappp !! (Iwb)

iklan iwb

224 COMMENTS

  1. Kerreeennnn..
    Desain mantaf fitur lengkap untuk kelas skutik entry level harga paling murah ukuran ban juga sudah sama dengan beat good job suzuki..

  2. Design sudah lumayan, tinggal perhatikan:

    1. Harga harus lebih murah dari honda dan yamaha dikelas yang sama
    2. Qualitas matrial dijaga
    3. Jaringan dealer service berkala dibangun kembali
    4. Spare part mudah dan murah

    Saya yakin Suzuki bisa bangkit klo terus berinovasi tiada henti

  3. haiyyaaa ini baru oke waaa
    moga z ini awal dari langkah suzi dlm membentuk sebuah ploduk semua lini waaa

    intinya nex 2 sesuai xpektasi konsunen

  4. mantapssss suzuki
    pelan tapi pasti suzuki
    #emang dari dulu suzuki paling bandell msinnya##

  5. Untuk area depan sangat kental design brugman Street…. Terutama headlamp dan buritannya… Good suzuki?

  6. Kayaknya tak kenal tak sayang… coba di lihat secara aslinya, sepertinya menarik kelas low entry.. seperti kasus GSX 150 inner beauty y keluar saat memandang langsung

  7. Saya setuju klo desain nex II ini ciamik bener,, tapi sayang dealer dan bengkel resminya kurang, ,mudah2han kdepanya dealer dan bengkel suzuki makin banyak seperti yamaha dan honda jujur cak ane sbenernya suka dgn model ini tapi sayang dealernya jauh andai dealer suzuki berada diantara honda dan yamaha saya yakin kdepanya suzuki bakal bersaing, dan desain juga harus mengikuti selera orang indo

  8. Dan lagi cak suzuki harus promosi kya dulu jaman tetd teetdd greng greeng shogun lagi dan touring uji ketahanan kya dulu,, yg terpenting promo dan dealer harus ditambah ,sbenernya banyak yg pingin beli produk suzuki tapi sayang mereka gk tahu hrs beli dmn wong dilernya aja gk ada , beda dgn yamaha dan honda promo dan diler dimana mana,, ya desain keren percuma klo diler susah dicari mudah2han dibaca sama petinggi suzuki ,,salam mantan biker RGR yg pindah haluan ke yamaha xabre

  9. nahh seperti inilah desain yang kita harapkan. walaupun gak ikut beli tp melihat aja udah seneng

    good job suzuki!

  10. Skali lagi tolong bilangin suzuki cak buatlah matic 125/150 pesaing vario dan aerox ,, dgn model yg agresif dan pakai monoshock saya rasa itu jadi incaran banyak kalangan karna banyak yg bilang waktu melihat aerox di buat monoshok di tengan ktanya sangat keren dan sadasss broo ,,,, tapi yaitu banyakin diler dan bengkel juga promo go go go suzuki ayo bangkit lagi dan buat motor bergenre agresifff

  11. Dan untuk gsx s sbenernya udah keren kelas150 joknya terpisah tapi banyak orang yg menyayangkan headlamp depan kurang greget dan tangki kurang semok,,, untuk next gsx s150 mudah2han saran saya di penuhi ,model masih mengikuti jok terpisah namun sedikit rapat dan nungging ,tangki lebih besar dan lebar shourt meruncing headlamp nunduk dan meruncing kaya new cb150 ,, atau paling gak kaya gsx s1000 spidomeeter jgn terlalu keatas karna terlihat ndangak ya kaya punya xabre dan cb juga vixion,, maaf bnyk komen cak cz komen saya itu slalu berisi masukan dari berbagai pihak

  12. Kalau pasang harga nya “bagus” pasti tetep laku lah ya.. Lumayan kan buat bahan perbandingan para orang tua yang anak nya udah SMA dan ngerengek pengen motor.
    Kalau desain… Kayaknya nex bukan di set buat gaya gaya an lah ya,lebih ke fungsi praktis bawa kesana kemari.

  13. Desain udah oke, tp nama variannya gak bisa diubah kah, lek iwan? “Fancy” terasa feminim, gak unisex seperti desain dr varian ini. Diganti jd sporty dynamic gt gak bisa kah, lek iwan? Trus yg varian aporty runner, biar beda sm yg sporty dynamic, diganti jd racy runner gitu… Tolong sampaikan ke suzuki, lek iwan… Makasih sebelumnya.

  14. Sisi luar bagian bawah headlamp itu gsxr banget. Apik.

    Masukan buat suzuki, rekomendasiin part racing resmi dong buat nex ini. Atau kalo perlu setiap varian motor suzuki ke depannya nanti. Seperti halnya SARP di gsxr/s150 series.

  15. haiyyaaa dari semua efek wow nex 2 tentu ada beberapa kekurangan dan ini jgn dianggap remeh waaa

    apa itu ?
    1. bagasi kecil ! bahkan lbh luas beat.
    2. kunci jok msh jadul / terpisah / blm sks !
    pdhl itu lbh fungsional dibanding port charger

  16. Mas IWB, masukan buat Suzuki, kebetulan sy pengguna nex gen 1 yg pakai modifan box dr suzuki, untuk qc pemasangan slebor belakang lebih diperhatikan soalnya nex gen awal banyak yg pasangnya g center, termasuk punya saya.. Eman 2 desain wis apik tapi rusak gara2 slebor mencong.. Walaupun klo liat di jln banyak vario 125 pada mencong juga

  17. Predator : Inga’
    bagasi kecil jelas lebih bagus yang besar…(1)
    kunci jok sks lebih fungsional dari Port Charger (hahaha ente salah bro).
    Suzuki kejer konsumen Ojel yang mana sangat membutuhkan Charger dibandingkan kunci sks.
    Saat ini banyak sekali Motor yg digunakan untuk Ojel terutama di kota besar, nah Port Charger ini salah satu pertimbangan beli motor terutama mereka yg punya profesi Ojel.

  18. Kalo liat designya sih kompetitor siap siap gembos juga nih….
    emang cuma kurang di Speedometer, tapi secara keseluruhan Design mantab, ga usah muluk muluk soal penjualan minimal ”
    1. mengembalikan FBS yang lari ke merek sebelah lantaran tak ada Matik Entry Level Suzuki yang sebelumnya menarik…. (ini penting dalam dagang, jgn salah Loyalis Suzuki di indonesia masih eksis itu terbukti 1 thn GSX-R series hadir mereka kembali).
    2. Menarik sebagian dari FBY dan FBH yang ingin pilihan lain selain Be*at dan Mi*o.
    3. Menarik konsumen yang ekonominya kebawah karena janji dari petinggi PT SIS harga dibawah kompetitor.
    4. Menambah jumlah Line Up Produk Suzuki agar mempunyai daya tarik lebih karena punya banyak pilihan dan banyak produk yang di display.
    Saya rasa dengan dasar 4 poin tersebut Matic Entry Level ini bisa bersaing.
    Klo Nex generasi sebelumnya memang kurang enak…kalah jauh dari kompetitor utamanya dari Design.
    Tapi klo Nex II ini Design jelas loncat jauh dan jelas lebih cakep.
    Itu Fakta, klo Ente bilang Be*at Cakep maka secara tidak langsung ente juga mengatakan Nex II ini CAKEP karena dari segi Design 11-12.
    Kita bicara fakta bukan Fansboy

  19. Mantap djiwaaa keren dah sujuki sekarang ????
    Next ditunggu bandit sama matic gambot nih yg dinanti2 publik ??

  20. Kurang ganbotlah,kurang ini itulah…ingat ini cuma matic kelas pling bawah pasarnya..jd jgn samakan dg maxi sccoter…
    Di bandingkan dg kompetitor oklah ini..trtama desain ok ok aja..

  21. Bagus keren .. Fight suzuki …next strategi marketingny di benahi … Jor joran di pengenalan product ke masyarakat …perbaiki dealer2 suzuki jd lbh bagus lge …

  22. Keren lah pokoknya….tinggal nunggu burgman 180, gimana modelnya mudahan lebih keren desainnya..bravo suzuki

  23. ga jadi mantab Lik…
    bagasi nya tetep kecil
    jadi noda yg menutupi semua kebaruan nya
    mending nex biasa…body mulus..ga pating pecotot
    ini bodynya agresif tp betantakan…macam Vario 125 lampu LED model awal

  24. semoga laris manis. baca diartikel bang iwan, suzuki cuma pasang target MS 3% doang untuk tahun 2018. low profile bgt dan rasanya nex II bisa menjadi tulang punggung penjualan menggantikn satria Fu.

  25. Benar kata ahli otomotif, semakin canggih mesin smakin minim perawatan (spt hal nya motor listrik) … Hal ini sudah sy buktikan di mesin suzuki… Awet dan bandel.. Kedepan tdk perlu bny bengkel utk servis .. Hny dealer utk penjualan saja… Salam smart

  26. wah kalo desainnya begini,,
    FIX desain produk produk yg akan datang juga pasti bagus bagus desainya,, mantappp suzuki

    tinggal Promosi Digenjot terus,, mantap inimah

  27. Ini nex II kelas murah om 13 jt an wajar lah fitir simple.. mau lcd digital ? Ban gambot ? Lampu led ? Starter acg ? Design keren ? Tunggu update di next address II.. kelas regular hrga 16 jt an.. bntar lagi.meluncuurr.. ngiahahahahh

  28. Makinn menggedoorrrr sizuki.. gudlak lah moga lariissss.. next Address II facelift dan Satria FuFI gen 2 facelift.. gsxr150 new colour dan special edition with usd 31 jtan.. bandit 150.. weewww.. gaspoolll cuyy..

  29. mudah-mudahan mas iwan mau nolong nyampaikan masukan ke SIS jg. tambah 1 varian lg untuk nex II ini. kasi setang lebar dan speedometer digital kayak bit street atau xride. nama variannya mungkin Nex II Elegant Adventure 🙂

  30. @ne pake nex 02/2012 samfai sekarang udah +70rb km, dimesin sekali ganti kopling otomatis + vbelt + roler +aki. msh bisa kalo nekad gaspol 100km/h dispedo nya, mungkin karna ringan.
    harapan @ne nex terbarunya masih pake velg ENKEI dan bahan cat/pewarnanya msh sama yg 2012, msh tetap licin mengkilap, cuman stiker/les nya aza yg mesti pake yg lebih awet.

  31. Suzuki bangkit, tingkatkan strategi penasaran & pelayanan. Kalau kualitas pasti diatas merk tetangga

  32. Fitur Suzuki Nex II 2018 :

    – Lampu LED (untuk type varian tertinggi).
    – Adanya power socket USB Charger.
    – Adanya fitur Big Bike Suzuki yaitu Easy Start System, yang memudahkan menyalakan sepeda motor hanya dengan satu kali tekan tombol starter.
    – Dek lebih luas dan Groud Cleareance tinggi.
    – Console box depan yang lebih besar.

    • Mantap brow.. tggu next update model lainnya.. bukan model tonggos macem alay banci itu yak.. wkwkwk

Comments are closed.