iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..siapa menyangka Valentino Rossi justru malah membela Marquez disaat race direction memberikan penalty penurunan posisi dari start pertama jadi turun ke 4 di Austin. Dituduh membahahayakan pengendara lain, hukuman race direction ini dianggap meragukan. Apa kata Rossi soal itu ? intip penuturannya berikut ini….

Ungkapan yang sangat halus dilayangkan Rossi pasca Marc mendapatkan penalty dari race direction. Ketika media bertanya pada Vale, pembalap Yamaha ini mengatakan dengan jelas bahwa insiden ini meragukan persis dengan yang dialaminya tahun lalu dimana hukuman pada sesi kualifikasi yang sulit untuk dijadikan patokan…

” Aku tidak melihat sendiri apa yang terjadi antara Marquez dan Viñales. Makanya aku tidak ingin menciptakan kontroversi. Namun tahun lalu, mereka (race direction) juga memanggil karena insiden yang meragukan. Dalam kualifikasi itu sulit karena kita fokus pada diri sendiri dan terkadang kamu tidak menyadari ada pembalap dibelakangmu.… ” seru Rossi via Gpone…

iklan iwb

Apa yang dikatakan Rossi ini senada dengan Marc yang mengaku tidak mengetahui kedatangan Vinales. ” Aku memang fokus pada Iannone. Karena aku kuatir doi menggunakan slipstream dibelakangku untuk mempercepat lap time mengingat Iannone paling cepat kemarin. Jadi aku memperhatikan Iannone lebih dari siapa pun di belakang dan tidak menyangka Maverick datang…..

” Ketika aku mendengar mesin di belakang aku sebenarnya sudah berusaha minggir, tapi sepertinya sudah terlanjur mengganggunya. Race Direction menjatuhkan [hukumannya] karena aku berada di racing line sedang Iannone berada di luar racing line. Tapi oke, aku hanya kehilangan empat meter di grid. Aku masih mencetak waktu tercepat dan dapat penghargaan [pole]. Bagiku tidak masalah..” seru Marc via crash. Nah…..kalau sampeyan sendiri piye cak, pantas nggak sih Marc diganjar penalty ketika kualifikasi kemarin ? monggo berikan opininya……(iwb)

iklan iwb
Previous articleARRC AP250 Race 2 Australia: Pasukan Astra Honda Racing Team sapu bersih podium 1-3, Indonesia raya berkumandang !!
Next articleBreaking news : Muncul teaser misterius, inikah Suzuki new NEX Gen II ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!