iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….kalau sampeyan rutin mantengin warung ini pasti tahu bahwa IWB mencium keseriusan Yamaha untuk menggarap pasar trail. Indikasi ini tercium dari beberapa tindakan PT YIMM yang cukup mencurigakan. Dilalah waktu terus berjalan dan siapa menyangka progress terus menunjukkan tren positif. Bahkan dari update bocoran Yamaha disebut mulai ngetes motor trailnya diam-diam. Wihhh mantaaaapppp…!

Pada artikel lalu atau tepatnya 2017, IWB sudah membahas perkara geliat Yamaha yang sedang mempelajari trail disegmen 150cc. Sampeyan pasti tahu, Yamaha sudah memiliki WR250. Trail CBU kategori special engine karena menggunakan klep titanium ini dijual Yamaha sekitar 99 juta. Namun karena masuk posisi yang lumayan sempit….daya gedornya sangat lemah. Terbukti hingga detik ini IWB tidak mendapatkan data penjualan sang trail…

Disisi lain, Kawasaki yang bermain dikelas bawahnya mentereng dengan penjualan yang cukup konsisten. Disegmen penggaruk tanah…..KMI memiliki dua varian yakni KLX 250 dan KLX 150. Namun versi 150cc-lah yang menjadi primadona. Tercatat KLX 150 bisa terjual hingga kisaran 5000-7000 unit/bulan. Laris cak….

iklan iwb

Tidak heran beberapa pabrikan mengincar segmen ini. Sebut saja Honda yang sudah merilis new CRF150L. Penjualan CRF150 juga mentereng. Begitu juga Suzuki yang rumornya tertarik kesana. DR200 diduga menjadi ajang test pasar sebelum mereka nyemplung dikelas penggaruk tanah. Tidak heran pabrikan garputala mempelajari serius kemungkinan masuk dikelas penggaruk tanah kubikasi 150cc. Kuwi kemarin cak, sekarang ?

Nahhh….progressnya semakin mengerucut. IWB bahkan mendapatkan bocoran bahwa Yamaha sudah mulai melakukan test trail terbarunya ini. Namun jangan salah sangka cak….pengetesan tentu tidak dijalan raya. Akan tetapi disebuah lokasi pegunungan yang dalam artikel ini tidak IWB share. Yahhh…memang masih samar. Tapi ada baiknya kita tunggu dan pantengin terus geliat garputala terhadap motor trail…

Last…Yamaha diduga akan memberi label WR150. Secara dapur pacu….WR150 diduga kuat common engine dengan sport yang sudah bertebaran ditanah air seperti halnya WR125. Siapa lagi kalau bukan Vixion. So….untuk sementara itulah prediksi mesin yang akan digunakan Yamaha pada trailnya. Btw…semua masih berupa bocoran alus. Untuk memastikan ada baiknya menungggu perkembangannya dimasa depan. Nyidam trail 150cc Yamaha ? kayaknya gol beneran ki cak….juozzzz ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleFP DAY 1 Motogp Austin 2018 : Marc dan Iannone bersaing ketat, Suzuki makin kencang !
Next articleBreaking news : Suzuki Jepang tunjuk presdir baru di Indonesia, squad makin kuat !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!