iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..hari ini PT SIS secara resmi merilis low MPV andalanannya yakni Suzuki new Ertiga. Mobil yang menjadi pesaing duo Kembar Avanza dan Xenia serta Xpander ini ternyata jauh berbeda dibanding sebelumnya. Baik fascia depan serta stoplamp. Dan harus IWB akui pada versi terbaru ini desainnya jadi cakeppp cakkkk !!

Hari ini PT SIS secara resmi merilis new Ertiga facelift 2018 diajang IIMS. Untuk urusan eksterior sampeyan akan melihat sebuah perubahan dan revisi yang cukup apik. Terutama di bagian stop lamp yang sangat mirip dengan model Mitsubishi Xpander. Kerennya…. shape dari stop lamp juga nempel di pilar….

Foto yang dishare oleh cak Aant Mr. Testo juga menunjukkan..bagian grill berubah total. Entah kenapa IWB jadi teringat wajah dari Toyota new Innova. So…kesannya jadi tough. Untuk spesifikasi mesin dipastikan menggunakan konfigurasi 4 silinder dengan kubikasi 1.462cc penggerak depan (FWD). Dengan mesin yang di sandang ledakan power mencapai 104,7ps dengan torsi 138NM. Lumayan cak dibandingkan gen lawas…

Artinya ledakan tenaga Suzuki new Ertiga setara dengan Mitsubishi Xpander yang berada dikisaran 104ps. Sebagai informasi mesin yang disandang new Suzuki Ertiga ini ternyata tidak menggunakan basis dari S-Cross. Jadi benar-benar baru. Kodenya K15B. Untuk sistem transmisi PT SIS menawarkan dua varian yakni AT dan MT (5 speed). Untuk maticnya belum teknologi CVT, ora masalah pakdeee….

Last….Suzuki new Ertiga ditawarkan dalam 4 varian yakni GA, GL, GX dan GX ESP. Untuk tipe GA hanya ditawarkan MT…paling rendah ki cak. Kini Ertiga juga sudah dibekali dengan lampu projector. Btw….untuk harga dan detil fitur akan IWB susulin. Suzuki new Ertiga facelift ? Berikut beberapa fotonya di ajang IIMS 2018 yang ini ditimbulkan dari teman-teman IG. Piye cak….lebih cakep oraaa? (Iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

69 COMMENTS

    • Stoplamp-nya kegedean. Tapi over all lebih bagus dari yang kemaren! Setelah melihat Ertiga dan Xpander…… Avanza-Xenia jadi seperti mobil yang dikirim dari MASA LALU, ya?!

    • Jangan remehkan mobil China Bung. Otomotif China sudah mengglobal dan bahkan sudah banyak mengakuisisi banyak brand Eropa

  1. Si Akang alias mahluk astral, klo ada bahasan roda empat pasti ngumpet,

    Soalnya sembahan nya cuma bisa bikin gitar kentrung,,,,ekekekkkkk

  2. “”Sayang untuk maticnya belum teknologi CVT cak….””

    mobil CVT itu gak enak lek,, sumfah… (menurutku sih)

  3. Dari depan terlihat garang , keren, nan menawan Kang IWB..
    Cuma ane kurang “srek” sama desain stoplamp buritan, rada nyeleneh. Hehe

  4. Tampang depannya menurutku ngga seperti Innova reborn karna bentuk grillnya beda banget. Kalau mau nyebut mirip-miripan sih bagian depannya malah mirip kayak Kia Sedona.

    Overall desain eksteriornya cakep, berubah total dari versi sebelumya. Tp kenapa itu puteran kompor gas masih dipertahanin?

  5. Velg nya haduh…
    Kalau ingin lebih bagus ganti punya SX4 S Cross yang sama-sama punya lubang baut 5 buah..atau aftermarket..juozz

  6. Mantap ada VSC.. mesin baru..
    Depan baguss..
    Sayang belakangnya ga selera semua orang..
    Wajib dibawah 200jt untuk tipe GL

  7. Autonetmags, otodriver, motomobi bahkan b channel yg biasa dlluam dapet unitnya blom ada bahas2nya ini mobil.. keduluan blog roda dua hahahaha
    Mantap iwanbanaran

  8. Dari depan Keren, lek, cuma dr belakang terlihat masih kaku biarpun lebih bagus dr generasi pendahulu. itu penilaian saya sih.

  9. Bisa jadi r3 ambil sebagian body dr xpander. Selama ini mitsu n suzuki kerjasama. Seperti apv n maven. Carry furtura n colt t120ss.

  10. keren nih kalo mesin diesel yg dipake generasi baru buatan suzuki 1.6 litre ddis vgt turbo intercooler power 120 ps torsi 320 nm manual 6 speed

  11. Xixixixixi nyontek mobilio niyeeee… keliatannya jadi aneh.
    Btw.. interiornya sm kaya yg dulu apa ada downgrade materialnya?

  12. Depan ada New Innova nya, belakang ada Xpander / New CRV, samping baru beneran Ertiga, tapi overall bagus.
    Ertiga yang ane demen itu tipe drezza, sayang drezza sudah koit, dan diesel juga sudah koit di tahun ini.

  13. Kendaraan lalu lalang baru semua, berasa cepet banget mobil ane jadi tua hiks…
    Iman harus kuat nih, tapi… harus bersyukur karena masih ada dan banyak yang masih di bawah kita.

    Alhamdulillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here