iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……seperti yang kita tahu Suzuki disinyalir bakal merilis new Nex gen 2 facelift tidak lama lagi. Sejauh ini desainnya masih berupa misteri. Namun kondisi tersebut tidak membuat IWB patah arang. Justru memacu IWB untuk melakukan terawangan akan seperti apa sosoknya nanti. Dan tahukah sampeyan, dari hasil terawangan terbaru IWB, desainnya melompat dari current gen. Waaahhh…..mantep ki. Emang kayak apa sosoknya??

Seperti yang kita tahu, Suzuki disinyalir sudah menyiapkan generasi terbaru dari skutik entry levelnya yakni Nex115. Dari beberapa isu yang mampir diprediksi mereka akan merilis sekitar tanggal 23 April 2018. Sejauh ini kita belum tahu desain sang matic. Apakah bakal seperti masa lalu yang berkesan membulat kurang agresif? Atau justru Suzuki bakal melakukan perombakan total khususnya Sisi desain?

Seperti Honda Vario facelift, IWB coba melakukan terawangan. Walau Cukup sulit melakukannya mengingat seperti pabrikan lain Suzuki melakukan blokade info terhadap gacoan terbarunya….IWB berhasil mendapatkan beberapa petunjuk penting. Dan jujur cak….dari desain IWB lumayan mengerutkan dahi sebab dari sosok hasil terawangan…desainnya melompat dari gen lawas. Wihhhhhhh…..mulai didengarkan ki kayaknyaaaa…

iklan iwb

Melompat disini artinya jauh lebih sporty dan agresif. Dari petunjuk diperoleh keterangan aura headlamp yang lebih lancip dengan tekuk-tekukan body lancip memberikan kesan garang. Untuk dimensi walau tetap mungil tetapi pas kangbro. Area fascia depan dari terawangan juga berubah. Batok lampu rada tipis dari samping. Sayang cak…soal detil lain seperti fitur dll IWB belum mampu mengupas dalam. Disinyalir sih nggak terlalu beda jauh dari sebelumnya. Tapi kalo desain….hhmmm IMHO jadi kayak bukan Suzuki cak. Maksude? Cakepppp cakkk :mrgreen: ….

Last….desain memang soal selera. Tapi seharusnya jika dalam pandangan terawangan pribadi desain lumayan cakep….IWB pribadi optimis sampeyan juga demikian. Btw…. semua masih berdasarkan Trawangan yang tentu saja terbuka untuk meleset. Monggo ditampung saja toh sebentar lagi bakal dirilis. Sabarrrr suburrr mengingat new Nex gen 2 ini diduga bakal dipasang dibawah para kompetitornya. Mantaapppp….salam dari Jepang !!! (Iwb)

78 COMMENTS

    • Hasil terawangan Suzuki new NEX facelift, mantap desain melompat !!
      Sama dengan pigson berati!!
      Desain melompat!!
      MELOMPAT KE INDIA!!

    • sijuki klo ngasih nama…kok ga enak disebut dan didengar untuk produk2 sekarang.. sijuki address…sijuki ngalamat…ngalamat ga laku…nex?? shooter..penembak??? hayate….??? kurang menjual namanya……..
      dulu shogun smash satria …bravo crystal…rc… mantabb disebut enak didengar jg keren….!!!

    • Fbhonbul tukang ngibullll

    • Penjualan Picex kalah telak dari Nmax.
      Picex laku 1 Nmax laku 5.
      Nasib apes sayap timpal klotok-klotok

    • Sebaiknya suzuki ga ush sok?an nimbrung di pasar skutik dah,fokus sport nya aja dulu biar larisan dikit, semua segmen mau nyemplung tp tim marketingnya masih abal? ya sama aja,liat aja tuh penjualan new address cm laku 300an, apa malah ga bikin mules tuh

    • Sori intermitzoe

      MotoGP Argentina menambah panjang deretan insiden yang berujung pada perseteruan dan rivalitas antarpembalapnya.

      Beberapa insiden dan trik menarik dari balap MotoGP membuat olah raga ini menarik perhatian besar penonton ketimbang ajang balap yang lain.

      Bahkan, pamor F1 saat ini sudah kalah dibandingkan MotoGP yang bisa menyasar ke segala kalangan.

      Ternyata meningkatnya pamor MotoGP membuat pemilik lama F1 tertarik untuk mengakuisisi alias mengambil alih.

      CVC Fund yang menjual hak F1 ke Liberty Media beberapa waktu lalu dikabarkan tertarik membeli saham pengelolaan kejuaraan balap motor dunia, MotoGP dan Superbike.

      Seperti dikabarkan La Gazetta dello Sport kalau CVC ingin mengasai saham mayoritas yang sekarang dimiliki Dorna.

    • Maksudnya suzuki sekarang jelek ya kang?
      Kok ini cakep dibilang bukan suzuki
      Baguslah kalau begitu gak budek lagi
      Tinggal yimm yg budek kepedean kasih harga

  1. yg lain sdh bikin matic cc 125 up, suzuki kok masih cc imut.
    yakin deh, bakal gk laku.
    sekian terimakasih

    • Dulu Suzuki pake mesin 125 disemua maticnya, dibilang boros. Hayate, Skydrive, Spin, Skywave, pake mesin 125 cc semua tuh. Sekarang ketika suzuki ngikutin kemauan pasar…eh, malah dibilang ketinggalan zaman?….
      #ngakakgulingguling

    • cc kecil lebih menyenangkankan pas bayar pajak n onderdil coy….tp konsekuensi larinya y ala kadarnya…hatur nuhun

    • yang bikin kurang laku itu hanyalah image saja….orang Indonesia itu kalau inget motor image nya yahanya merk “H”….

  2. adoh2 ng jepang …motornya bikinan indo d bawa ke jepank… piye to lek..ngesel2i awak

  3. wis ndelok mesti sampean lik hahahaha….
    tp yo semogo ngono lik…suzuki jelek di desain ae sih…

  4. Udahlah motor sijuki gak usah diterawang2, langsung diobral aja. Gak ada yang penasaran sama produk sijuki sekarang.

  5. ga usah berharap banyak pada pabrikan 1 ini…. dl ngomongnya th 2017 mo rilis motor baru 10 model…nyatanya…cm ganti striping…php doang!! 2016 mo rilis 8 model…preeettt…..!!! ga niat jualan….mending beli yg ada….. jelas… titik!!!

  6. Coba liat fiturnya dlu komplit kaya merk sebelah ga.. ato bakal downgrade lg dr produk eksportnya..

  7. ku kukira lebih dari sekedar metic…jauh jauh ke kampung nya mbah shogeyo…psti lebih dari itu …250cecekah….ngahhhhhhh

  8. …kalu dari sudut ngilmoe komonikasi…ssstttttt sijuki lg mencoba mempererat hubungan bloger dgn pabrikan…ngahhhhhh

    • Btw fbs lg sakit hati loh, blogger? yang dulu paling sering di jelekin sama pasukan fbs eh malah mereka yang di gandeng sama suzuki, di ajak kw jepang pula..ngoahaha…

    • @ SemutMerah
      Hanya strategi untuk menghalau gempuran yamaha ini. Karna ada peluncuran harga pruduk baru, jadi supaya minim pemberitaan ttg yamah tsbt jadi dibawalah bloger bloger motor yang ngetop ngetop di negeri ini. Demi sebongkah berlian..hahaja

  9. Serius kang design melompat? Atau malah setia dg design gado2 seperti current issue suzy bandit? ???

    Headlamp dan stoplamp lama, tinggal dilabur warna hitam di beberapa sisi = new.. Wtf.. ???

  10. semoga stoplampnya semoga nggak wagu. stoplamp produk suzuki yang cakep cuma satria karbu sama shogun generasi fl, sisanya bentuk stoplampnya kocak

  11. Serius lebih cakep mas?
    Melopat ke mana mas?
    Melompat ke parit, ke dalam jurang, atau melompat dari gedung tinggi. wah bisa celaka atau bunuh diri dan gak selamat tuh kalo lompatannya salah mendarat.
    Btw, sy sudah lelah menanti janji-janji Suzuki. Bikin jok aftermarket yg tandem aja gak direalisasikan. Tuh GSX-S sy dah setahun blm sampai 2000 km.
    Kirain dulu GSX-S akan diubah, eh ternyata cuman dikeluarin yg touring edition. Janji tahun ini mo keluarin 8 produk baru, udah hampir tengah tahun malah produk lama yg dari keyless jd non keyless, yang non keyless jadi pake teknologi keyless.
    Nex jg bukan produk baru, address juga.
    Katanya dulu mau produksi matic gambot, terus bilang gak jadi.
    Katanya Bandit mau keluar desain baru, tapi terlihat dari spyshot desainnya mengecewakan.
    Males di PHP in melulu.
    Paling jg desainnya sulit diterima pasar. Apalagi cap part Suzuki yang mahal, susah didapat, dan bengkel yg sedikit, menambar daftar panjang alasan untuk tidak memilihnya.
    Kalo gak niat jualan, ya gak usah kasih harapan palsu. Malah progress serta update perkembangan mesin serta desain mending di publish aja.
    Karena apa? Karena udah bukan rahasia lagi kalau desain Suzuki gak masuk selera pasar. Jadi dah gak penasaran. Disembunyikan pun gak terlalu ngefek apa apa.
    Sebenarnya kami rindu desain serta kejayaan Suzuki yang dulu, namun kini sepertinya itu sudah berlalu. Karena suzuki kurang bisa memberi sensasi baru, terutama dari segi desain dan pelayanan di bengkel.
    Terbukti, sport fairing 150cc dan sport naked 150cc nya, walau dijual harga paling murah dan berperforma tinggi sekalipun, tak mampu berbicara banyak dalam penjualan. Bahkan kalah dari CB dan CBR yang harganya paling mahal dan performa mesin paling rendah di kelasnya. bukti bahwa desain berpengaruh besar bagi kami dan bagi penjualan Suzuki.

    • Yup benar sekali…
      Ada yg bilang desain itu selera masing-masing/subyektif, tp kenyataannya desain ttp jadi hal yg paling penting dan kunci sukses dalam pemasaran

    • Kapan-kapan aja lah.
      Abisin stok yg ada dulu.
      apalagi GSX-S masih 0 unit terjual
      Lagian gak usah ditunggu, Suzuki bikin motor yang di inginkan konsumen tp gak dibuat. Pas dah terjadi shifting demand, malah produk baru di keluarin.
      Mana dari segi desain dah outdated sama trend pasar.
      Cuman nambah deretan motor suzuki yg gak laku aja.
      Persoalnya bukan hanya desain, tapi timing juga. Ibarat lapar pengen makan di warung S, tapi gak buka-buka, blm matang makanannya. Yg bukan cuman H dan Y. Daripada kelaparan, mending makan di H ato Y. Apalagi menu dan lauknya menarik.
      Sementara di warung S, selain makanannya biasa, buka nya lambat, masaknya lambat. Udah gitu pelayanan di warungnya nyebelin. Murah dan kenyang sih, tapi kalo nyebelin?
      Kita kan yang punya uang, ngapain harus tunduk sama warung yang kurang ngertiin kebutuhan kita?
      Masih banyak kok yang mau ngelayanin kita dan memperlakukan kita sebagai pelanggan. Pesen ini bisa, pesen itu bisa. Banyak pilhan. Mahal dikit gpp. yg penting puas
      Daripada murah tapi ngeselin.

  12. paling ning jepang wis ngerti bentuk’e tho kang, cuman ora oleh di-Omong2ke disik.???

    pengalaman ndisik jaman duwe ayla, 2 taun sblm sigra lounching, tau diundang survey, gambar’e wes diduduhke ke pengguna ayla buat minta pendapat, trmasuk urusan mesin cocoknya pakai cc brp ??
    lumayan kang, oleh mangan, oleh kopi, mulih jik diAmplopi 350ewu.
    ndahniyo sing diundang nang Jepang, amplopan’e isine piro ya ???
    #mikir

  13. Nex yg jelas akan bertarung dgn beat dan mio. Tau sendiri suzuki pny kualitas dan desain yg berbeda. Gak mungkin sama dgn h dan y. Beat lancip mio m3 lancip.. nex harusnya tampil beda…. gak perlu ikut2 lancing.. yg penting berkualitas… gak klotok2 kayak merek sebelah

  14. fitur minimal sperti mbit Kang, wajib, nah harga di bawah nya jug awajib itu,, yang paling wajib lagi adalah: promosi harusss kenceng banget, Honda itu promosi nya cukup gila, harus pake media, jgn hanya banyaknya acara2 off air..
    dan calon konsumen juga harus diyakinkan sejak awal, kalo harga sparepart gag akan mahal2 bgt dan yg penting adalah dr segi ketersediaannya dan kemudahan membeli nya, bisa di akali dengan penjualan via toko2 online resmi suzuki, pembayran bisa lwt minimart2 sperti yg sedang tren dan sprti TVS.. itu bakal sangat mendukung suzuki sih mnurut saya…
    Nah klo model dan harga udah cocok, jamin deh gampang buat jualan skutik2 kecil ky gni.. dan jangan lupa, mindset akan mahal nya sparetpart dan sulit mendapatkannya itu juga harus bs suzuki ubah…
    salam joss gandoss
    maju terus suzuki!!

  15. Teman saya punya Suzuki SPIN…….sampai sekarang masih joss
    Saya punya Suzuki Smash……..sampai sekarang juga masih joss
    TEman satu lagi punya HAYATE…..masih OK

    soal kualitas sangat sangat bisa diandalkan…..hanya Orang Indonesia itu melihat produk dengan kacamata kuda. yg terlihat ya itu saja tak nengok lagi kiri kanan kalau ada produk yang tak kalah Ok….kalau saya pilih performa dan durabilitas drpd model…..krn kalau hanya model saja akhirnya pengeluaran kita malah jadi semakin besar….

Comments are closed.